Pikwizard : Penyedia Foto Tak Berbayar Alternatif

Pikwizard Penyedia Foto Tak Berbayar Alternatif

Kemana blogger mencari foto gratis alias tak berbayar untuk artikelnya? Kalau blogger Indonesia, saya duga akan pergi ke Pixabay, Pexels, atau Unsplash. Mayoritas akan memilih tiga situs itu sebagai sumber image atau foto.

Namun, sebenarnya ada lumayan banyak lagi situs penyedia foto tak berbayar seperti itu. Salah satu yang akan saya sarankan adalah Pikwizard.

Situs yang satu ini bukan hanya menyediakan foto gratis untuk didownload, tetapi juga video. Polanya sama dengan situs sejenisnya, tinggal buka file dan download.

Yang membedakan dari Pixabay atau Pexels adalah yang memajang foto dari Shutterstock versi premium, Pizwizard juga menawarkan versi premiumnya sendiri.

Dari segi kuantitas, Pixabay dan Pexels jelas memiliki koleksi lebih banyak. Namun, yang membuat saya tertarik adalah banyak image dari situs ini yang “berbeda” alias tidak ada dari kedua situs yang disebutkan di atas lainnya.

Secara kualitas sendiri, foto-foto di Pikwizard sama bagusnya , tetapi dengan tema yang lebih umum tentang kehidupan sehari-hari.

Silakan saja lihat sendiri foto-foto di Pikwizard dan nilai sendiri. Menurut saya sih tidak ada salahnya dan justru bagus karena kita memiliki sumber lain yang agak berbeda. Pixabay, Pexels, dan Unsplash punya terlalu banyak pemakai sehingga terkadang foto yang ada di blog kita ternyata sama dengan blog lainnya.

Mungkin, dengan memakai foto dari Pikwizard, kita bisa memakai foto yang setidaknya belum banyak digunakan.

Leave a Comment

Daripada nyepam di kolom komentar blog MMDaftarkan saja blog Kawan !

Selain mendapat link do-follow, mereka yang datang ke blog MM mungkin tertarik berkunjung ke blog Anda.

Gratis kok. Tidak perlu bayar. Cuma butuh beberapa menit saja. Boleh juga daftarkan blog saudara, teman. Kalau punya beberapa blog, silakan daftarkan semua saja.

Nggak mau? Yakin? 

Klik yang di bawah ini kalau mau.