Kisah Sukses Nan Inspiratif Pengusaha di Blog Tokopedia Buat Yang Butuh Motivasi

Kisah Sukses Inspiratif Pengusaha di Blog Tokopedia Buat Yang Butuh Motivasi

Jika Anda sedang merasa down atau patah hati karena gagal dalam berbisnis, ada baiknya Anda pergi ke blog Tokopedia. Bukan untuk berbelanja karena yang akan dikunjungi bukanlah aplikasi salah satu marketplace terbesar di Indonesia. Blog MM menyarankan untuk mengunjungi bagian “Blog”-nya.

Di sana ada lumayan banyak kisah sukses nan inspiratif dari kalangan pengusaha dan dunia bisnis. Apalagi, yang menjadi pembahasan mayoritas berasal dari kalangan UMKM alias Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah.

Banyak tulisan di bagian Community ==> Seller Story yang berisi kisah perjuangan para pengusaha mulai dari awal sampai bisa menjadi sukses seperti sekarang. Tentunya, artikel-artikel ini akan berguna sekali bagi Anda yang kebetulan sedang merintis usaha sendiri.

Kisah-kisah sukses tentunya bisa, jika Anda mau, dimanfaatkan menjadi inspirasi bagi perjuangan dan membangkitkan kembali semangat berbisnis. Apalagi, Anda akan menemukan bahwa mayoritas dari mereka harus berjuang dari nol dengan perjuangan yang panjang.

Cerita-cerita sukses dan inspiratif pengusaha kecil di blog Tokopedia ini memang menarik karena dari beberapa blog marketplace lainnya, saya baru menemukan satu yang menyediakan ruang khusus untuk topik ini.

Tentu saja, pasti ada udang di balik piring dengan menyediakan kategori artikel ini. Tokopedia berharap bahwa para seller/penjual di marketplace mereka akan merasa terbantu. Adanya kategori berisi kisah sukses ini pasti akan membantu para seller di Tokped untuk menjadi lebih berhasil.

Dari sudut pandang yang lain, adanya kategori inipun akan menghadirkan kesan baik pada Tokopedia. Mereka akan mendapatkan citra sebagai “ramah” pengusaha kecil, yang ujungnya diprediksi akan mengundang lebih banyak orang untuk menjadi seller.

Apalagi, kalau artikel-artikel ini menarik pembaca. Trafik yang masuk sangat berpotensi menjadi pengguna marketplace ini di kemudian hari.

Strategi yang bagus karena semua kelebihan website dipergunakan secara maksimal, demi keuntungan bersama. Seller akan diuntungkan karena mendapat eksposur dan Tokopedia akan diuntungkan karena mendapat citra yang baik.

Terlepas dari soal untung dan profit, keberadaan topik yang mengulas perjalanan para pengusaha kecil dan menengah ini jelas sangat menarik. Mereka yang sudah mencapai kesuksesan bisa menjadi inspirator bagi orang lain.

Jadi, apa yang dilakukan oleh Tokopedia dalam hal ini haruslah diacungi jempol dan pujian.

Penulisan kisah sukses dan inspiratif para pengusaha di blog Tokped ini sendiri sepertinya berada di tengah antara formal dan non formal.

Rasanya, para content writer di belakang layar sadar bahwa kalau dibuat terlalu formal, maka hasilnya tidak akan tepat sasaran dan terkesan menggurui. Dibuat tidak formal dan terlalu santai juga riskan karena Tokopedia adalah sebuah institusi bisnis dan bisa menghilangkan kepercayaan.

Jadilah, gaya yang diambil berada di tengah-tengah. Agak santai dan tidak terlalu kaku, sehingga untuk kalangan blogger, seperti saya pun terasa santai dan tidak membosankan, tetapi juga menyampaikan informasi secara tidak lebay.

Patut menjadi rujukan dari para pelaku usaha karena berupa kisah dari dunia nyata dan bukan sekedar teori. Kalau mau berkunjung silakan saja datang ke Community => Seller Story Blog Tokopedia.

Buat saya sendiri tidak rugi karena mendapatkan banyak insight dan informasi baru di dunia perbisnisan.

Leave a Comment