LazBlog, Blog Lazada – Multi Topik Pertanda Menyasar Semua Kalangan

Laz Blog Blog Lazada - Multi Topik Pertanda Menyasar Semua Kalangan

Caranya melakukan branding blog marketplace yang satu ini termasuk kreatif. Alih-alih sekedar mempopulerkan Blog Lazada, istilah LazBlog juga disandingkan dan dipergunakan. Hal itu bisa terlihat dari penggunaan favicon dan deskrip yang muncul di mesin pencari.

Tampilannya jika Anda mencari Blog Lazada adalah seperti di bawah ini.

Yang muncul bukanlah Blog Lazada, tetapi LazBlog dan disandingkan dengan taglone Rekomendasi Terkini dari Lazada.

Hal ini pertanda, marketplace ini ingin menanamkan branding baru LazBlog dan bukan blog Lazada.

Istilah baru yang dipergunakan memang terkesan lebih simple, catchy (menarik) dan berbeda dibandingkan blog marketplace lainnya, seperti Blog Tokopedia. Lebih kekinian dan pastinya lebih mudah diingat.

Tampilannya mengusung tema magazine atau majalah, sesuatu yang umum dipergunakan oleh blog multi topik. Tema ini akan memudahkan untuk mengkategorisasi konten dan memudahkan pembaca menemukan informasi yang diinginkannya.

Tema yang diusung beragam. Meskipun pada meta deskripsi di halaman SERP (Search Engine Page Result – Halaman Hasil Pencarian Mesin Pencari) disebutkan , beauty, fashion, moms, &babies, tetapi isi dari Lazblog ini lebih beragam lagi karena ada gadget&elektronik, lifestyle yang punya sub kategori banyak, dan tentunya informasi tentang Lazada sendiri.

Penggunaan bahasanya condong pada “kekinian” alias bahasa Inggris dan Indonesia dicampur aduk, seperti Gadget & Elektronik. Gadget sendiri sampai sekarang tidak ada dalam kamus bahasa Indonesia karena di Indonesia disebut gawai. Sedangkan, elektronik adalah cara penulisan electronic dari bahasa Inggris.

Penggiat bahasa mungkin akan tersentak kaget dan pingsan melihat hal ini, tetapi sangat bisa dimengerti karena cara seperti ini lebih menarik perhatian dibandingkan memakai bahasa Indonesia secara kaku. Apalagi, LazBlog adalah sebuah blog yang mengedepankan kebebasan dalam berekspresi.

Jadi, sah-sah saja.

Artikelnya sendiri ditulis dalam bahasa yang lebih formal. Meskipun demikian, tulisannya agak berbeda dibandingkan media berita. Sesuatu yang bisa dimengerti karena tim belakang layar bisa diduga lebih pada content writer bukan jurnalis.

Isi blog ini cukup informatif, meskipun kebanyakan isinya sudah dibahas oleh banyak blogger lain. Penjelasannya cukup baik dan cukup panjang yang mungkin disebabkan targetnya menjaring pembaca dari mesin pencari dengan penggunaan SEO.

Pemilihan multi topik sendiri menjelaskan targetnya, yaitu semua kalangan. Ini bisa dipastikan karena sifat marketplace yang bersifat terbuka dan bisa dipakai siapa saja, jadi blognya pun berusaha menjaring pengguna tanpa mempedulikan kalangan.

Harapannya pasti juga pengguna blog akan mlipir ke bagian utamanya, yaitu marketplace alias pasar dan menggunakannya.

Blog yang lumayan juga untuk menjadi bahan bacaan. Apalagi jumlah artikelnya sudah sangat banyak sesuai dengan gaya blog berita dimana kuantitas menjadi fokus utamanya.

Siapa tahu ada yang iseng dan mau mencari informasi atau sekedar membaca, bisa langsung bermain ke Lazblognya si Lazada.

Leave a Comment