Harga Penawaran Jasa Penulis Artikel Seo Friendly – Bikin Geleng-Geleng Kepala

Kehidupan penulis konten di masa depan, sepertinya belum akan membaik. Tarif yang bisa mereka kenakan sepertinya masih sulit beranjak ke level yang layak.

Setidaknya, kalau saya melihat harga penawaran jasa penulis artikel di grup Blogger Indonesia Facebook, sudah pasti lebih baik melepaskan keinginan menjadi penulis artikel saja.

Mau tahu seberapa rendah harga yang diberikan, ini screenshootnya.

Harga Penawaran Jasa Penulis Artikel Seo Friendly - Bikin Geleng-Geleng Kepala

Ngenes melihatnya.

Memang sih saya tidak berniat sama sekali menyediakan jasa menulis artikel. Saya lebih suka menawarkan skill yang lain, seperti membuat website berbasis WordPress. Namun, tetap saja terbayang nasib rekan-rekan sesama blogger yang mengandalkan kemampuan menulisnya untuk mendapatkan uang.

Artikel 100 kata hanya 2000 rupiah saja. Memang, hanya sedikit kata yang diketikkan, tetapi, tetap saja butuh usaha untuk mencari ide, referensi, mengetikkannya, dan banyak hal lain.

Dua ribu rupiah, yang untuk membeli bakwan saja hanya dapat yang kecil, rasanya terlalu merendahkan kesulitan yang dihadapi seorang penulis, blogger.

Namun, sebagai seorang yang berniat bergelut di dunia bisnis berbasis blog/situs, saya juga melihatnya sebagai peluang. Penggunaan jasa para penulis berharga akan mampu mengatasi kebutuhan artikel di beberapa blog saya.

Cukup dengan 400.000 rupiah saja, saya bisa memastikan ada 100 artikel sepanjang 200 kata untuk salah satu blog. Artikel sebanyak ini cukup untuk posting selama 3 bulan lebih setiap hari.

Pertanyaannya : Saya merasa kurang yakin bahwa dengan harga sedemikian rendah, artikelnya enak dibaca dan memberikan sesuatu. Benar murah, hanya belajar dari pengalaman, sesuatu yang murah juga berimbang dengan kualitasnya.

Bagaimana menurut Anda? Perlu dicoba? Tentu bukan untuk blog MM.

4 thoughts on “Harga Penawaran Jasa Penulis Artikel Seo Friendly – Bikin Geleng-Geleng Kepala”

  1. Saya kadang heran Bapak, klaimnya SEO friendly, kalau gitu, daripada dia jual artikel, kenapa dia nggak nulis aja di blog sendiri, terus targetnya adsense, kan jauh lebih gede, hahaha.

    Kan klaim SEO friendly-nya jadi meragukan πŸ˜€

    Reply
    • Pertanyaan yang bagus…Mungkin saja mereka ingin uang cepet dan malas membangun.. hahahahaha Karena membangun blog untuk adsense butuh waktu.

      Soal meragukan, ya saya memang ragu, tapi suatu waktu saya akan coba untuk mengetahui hasilnya . Karena kalau belum dicoba, ya siapa bisa tahu

      Reply
  2. Astaga.. 1000 kata cuma dibayar 20ribu πŸ₯² miris sekali lihatnya, Kak πŸ₯². 1000 kata itu sangat amat ga mudah dicapai. Aku aja jarang bisa menulis sebanyak itu karena susah, jadi kalau 1000 kata cuma dibayar 20ribu kok ngenes aku lihatnya πŸ₯².
    Boleh dicoba tuh Kak Anton, mungkin coba untuk postingan di Si Anton? πŸ˜‚

    Reply
    • Ya begitulah… Bukan perkara yang mudah membuat tulisan 1000 kata. Jangankan 1000 kata, 100 kata saja nggak gampang. Cuma situasinya sepertinya akan terus begitu karena semua banting harga

      Nggak mungkin buat Si Anton mah.. hahahahaha.. hehehehehehehe kalo mau gitu harus diganti namanya.. hahahaha

      Reply

Leave a Comment