Hasil Cek Spam Score Situs Besar Menunjukkan Kamu Nggak Perlu Khawatir

Sebenarnya lumayan bosan juga membahas tentang Spam Score. Namun, kelayapan di grup blogger Facebook mengusik kembali masalah yang satu ini.

Ada seorang blogger di salah satu grup yang rajin memasarkan tentang spam score. Begitu rajinnya, sampai ia membuat kategori jenis-jenis blog berdasarkan peringkat spam score yang didapatnya.

Kategori terakhir mengatakan blog yang punya SS lebih dari 70% yang disarankannya untuk “dibuang saja”. Sadis sekali. Hasil kerja orang lain, tapi dia menyuruh untuk dibuang.

Nah, saya cukup yakin akan banyak blogger yang masih was-was dan khawatir, terutama dengan masih gencarnya promosi soal spam score.

Kali ini saya hanya menampilkan hasil cek spam score beberapa situs. Mengingat besarnya situs-situs ini, seharusnya rasa khawatir itu sirna karena spam score pada dasarnya “tidak ada artinya”.

Mulai dari dua yang ini.

Hasil Cek Spam Score Situs Besar Menunjukkan Kamu Nggak Perlu Khawatir

Yang pertama Tumblr : sebuah platform blogging yang dipakai 400 jutaan orang. Lihat hasil cek spam score-nya yang mencapai 28%.

Yang kedua Bing : hasil spam scorenya adalah 61%, apakah artinya situs yang satu ini benar-benar penyebar spam? Kalau ada yang bilang begitu, berarti orang itu goblok banget karena Bing adalah situs mesin pencari dari Microsoft yang sedang berkembang.

Yang ketiga Amazon : situs marketplace yang membuat pemiliknya, Jeff Bezos menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Lucunya, hasil cek spam scorenya menunjukkan bahwa situs ini termasuk salah satu situs yang bisa dipandang spammy atau penyebar spam

Nah, yang terakhir ini, kalau belum menghilangkan rasa khawatir terhadap blog Anda, artinya Anda benar-benar sudah keracunan akut.

Hasil spam score Google, ternyata tidak rendah loh, 17%.

Padahal, para kaum penganut spam score mengatakan bahwa spam score tinggi akan membuat blog rentan terkena penalti dari Google. Padahal, Googlenya sendiri punya spam score tinggi. Maukah mereka mempenalti diri sendiri?

Setelah melihat hasil cek spam score empat situs besar ini, apakah masih khawatir dengan spam score blog Anda?

Jangan lupakan beberapa fakta lainnya

1/ Moz , pembuat spam score awalnya adalah blog dan belakangan menjadi perusahaan, tidak berbeda dengan Neil Patel dengan Ubersuggest

2/ Google, Microsoft, Amazon, dan Tumblr adalah perusahan terpercaya bernilai milyaran dollar dalam bidang teknologi dan sudah membantu perkembangan dunia, bukan spammer

3/ Google pernah menyatakan tidak ada urusan dengan spam score atau Domain Authority atau Page Authority

4/ Moz tidak pernah menyebutkan bahwa spam score tinggi berarti sebuah situs adalah tukang nyepam

Nah, kalau semua data sudah ada dan Anda masih khawatir bahwa spam score itu sebenarnya tidak ada artinya, mungkin ada masalah dalam cara berpikir Anda.

Kalau saya sih, bukan blog saya yang saya buang, pandangan seperti yang getol promosi soal spam score lah yang masuk tong sampah. Karena pada dasarnya, opini mereka memang tidak ada bedanya dengan sampah dan tidak perlu diperhatikan.

Semakin kita memberi perhatian, semakin besar mitosnya. Semakin besar mitosnya akan semakin besar pengaruhnya, hingga akhirnya mitos itu dianggap fakta dan kenyataan.

Padahal, yang beredar itu hanyalah sekedar omong kosong saja.

Andalah yang menentukan.

Leave a Comment

Daripada nyepam di kolom komentar blog MMDaftarkan saja blog Kawan !

Selain mendapat link do-follow, mereka yang datang ke blog MM mungkin tertarik berkunjung ke blog Anda.

Gratis kok. Tidak perlu bayar. Cuma butuh beberapa menit saja. Boleh juga daftarkan blog saudara, teman. Kalau punya beberapa blog, silakan daftarkan semua saja.

Nggak mau? Yakin? 

Klik yang di bawah ini kalau mau.