Posting Pertamamu Tidak Akan Sempurna – Shane Barker

Posting Pertamamu Tidak Akan Sempurna - Shane Barker

Jika ada yang mengatakan bahwa Anda harus sudah harus bisa menulis sempurna sejak posting pertama, kemungkinan besar ada yang salah dengan orang tersebut. Dan, kalau Anda mengikuti perkataan itu, maka berarti ada yang salah juga dengan diri Anda.

Paling tidak, begitulah kalau perkataan dari Shane Barker, seorang praktisi digital marketing dari SLB Consulting.

Sebagai seseorang yang sudah bergelut di dunia ini lama dan sudah berurusan dengan Huff Post, Forbes, dan banyak media besar lainnya, perkataan Shane Barker patutlah diperhatikan.

Tepatnya ia berkata

“Your first blog posts won’t be perfect, but you just have to do it. You have to start somewhere.”

Shane Barker

Terjemahan

“Posting pertamamu tidak akan sempurna, tetapi kamu harus melakukannya. Bagaimanapun, kamu harus memulai.:

Shane Barker

Saya pun sependapat. Tidak ada seorangpun yang bisa menjadi langsung pandai dalam hal apapun sejak awal. Skill atau keahlian itu muncul karena pengalaman dan pengetahuan yang terasah dan ditempa dalam perjalanan.

Seorang blogger yang handal tidak akan langsung menjadi handal saat pertama kali mengeluarkan posting pertama. Ia menjadi begitu setelah menjalani proses belajar dan jatuh bangun yang banyak sekali.

Tidak ada yang langsung sukses sejak awal.

Posting pertama hanyalah penanda bahwa perjalanan sebagai blogger sudah dimulai.

Bagaimanapun, sebuah skill tidak akan didapat, atau kesuksesan tidak akan pernah bisa diraih kalau perjalanan itu tidak dimulai. Posting pertama itu adalah simbol bahwa seorang blogger sudah melangkah.

Ketika seorang blogger sudah berkembang, tidak jarang ia merasa malu ketika membaca tulisan pertama tersebut. Sebuah hal yang seharusnya tidak terjadi karena posting pertama itu merupakan perwakilan dari dirinya di masa lalu, bukan di masa sekarang.

Menurut saya sih begitu. Saya sepakat dengan Shane tentang hal yang satu ini. Oleh karena itu, kepada para pemula, siapapun yang hendak menekuni dunia blogging, sebaiknya tidak perlu berpikir terlalu rumit dan ruwet.

Buat posting pertama selekasnya. Setidaknya Anda sudah maju satu langkah.

Apa pendapat Anda dalam hal ini?

Leave a Comment