Merambah Keluar Lingkaran Pertemanan, “Berkelana” Lagi

Selamat Pagi Kawan MM!

Semoga semuanya sehat selalu dan diberikan keberkahan dalam segala aktivitasnya.

Sekedar catatan saja. Belakangan ini, setelah proyek pembuatan toko online dan marketplace mini, Pasar Anyar Online mendekati rampung, sebenarnya saya punya waktu lumayan untuk bisa kembali berblogwalking ria.

Meskipun demikian, ternyata kalau dilihat-lihat, saya belum sempat menyambangi blog-blog yang sebelum itu biasa saya datangi. Padahal, ingin juga bisa kembali setidaknya sekedar menyapa.

Bukan karena saya tidak melakukan blogwalking dan begitu sibuk menulis. Saya justru beberapa hari terakhir aktif sekali ber-BW ria. Namun, saya tidak melakukannya di beberapa lingkaran pertemanan yang biasa.

Beberapa hari terakhir saya justru kelayapan ke banyak blog, yang sebelumnya saya belum pernah datangi atau komentari. Saya melompat dari satu blog ke blog lain, kadang meninggalkan jejak, kadang tidak.

Suka-suka saya saja.

Tujuannya? Tidak ada tujuan spesifik. Hanya mencoba untuk menambah luas lingkaran pertemanan saja. Saya pikir, terlalu terfokus pada 1-2 lingkaran pertemanan, sebenarnya kurang baik juga bagi saya sebagai blogger.

Memang sih memberikan rasa nyaman karena orang-orangnya sudah dikenal dengan karakter yang sudah diketahui juga. Tetapi, rasanya hal itu pada akhirnya bisa menjadi penghambat bagi tujuan akhir yang sudah direncanakan.

Bukan berarti saya tidak akan berkunjung ke blog kawan-kawan yang sudah ada, tetapi untuk beberapa waktu ke depan, saya sepertinya akan mengalihkan waktu untuk berkelana lagi di dunia maya.

Ternak blog dan saya sendiri rasanya sudah merasa perlu penambahan luas jaringan dibandingkan yang sudah ada. Ada beberapa blog yang sepertinya butuh diekspose ke dunia dan kalau saya berdiam diri, blog-blog itu bisa mati dan tidak berjalan.

Jadi, mohon maafkan kalau saya belum sempat mampir berkomentar ke blog Kawan MM lagi. Anggaplah saya sedang keluar kota dan berdinas, melakukan tugas seorang Ronin kembali, yaitu berkelana di dunia maya.

Kalau mau ketemu saya, gampang. Mampir saja ke Kafe MM pasti saya ada. Mau tidak mau karena sebagai pemilik kafe, tetap harus mengurusnya.

Ciao!

8 thoughts on “Merambah Keluar Lingkaran Pertemanan, “Berkelana” Lagi”

  1. Hahaha, ada tugas luar kota juga gitu ya pak ya.
    Kalau saya ya semangat blog walking masih membara, sayangnya terkendala di masalah meninggalkan jejak.

    Sulit banget menulis di ponsel.
    Terlalu lama kebiasaan nulis di laptop, dan laptop saya masih opname di UGD.
    Rusaknya parah, sampai ganti sparepart..

    Sebenarnya nulis di ponsel gini bisa pakai suara.
    Tapi setelah saya menulis lalu saya baca kembali jadinya aneh, karena saya terbiasa berbicara dengan kosakata yang terbolak-balik.

    Udah gitu si ponsel ini kadang salah menangkap suara saya padahal saya sudah bicara dengan jelas loh.

    BTW Pak Komang menarik juga tuh dengan merambah blogwalking ke lingkaran yang lebih luas.
    Saya kemarin baca beberapa post yang ikut challenge di creameno.

    Dan bahagia tanah menemukan beberapa blog yang baru saya kenal.
    Meskipun selera saya masih tetap, saya lebih suka berkelana ke blog-blog yang isinya menuliskan tentang curhatan kesehariannya, atau hal-hal yang berbau teknis kayak blogging.

    Maklum, si mamak Rey memang seleranya receh. Hahaha.

    Reply
    • Kalau soal blogwalking, selain periode ada proyekan kemarin, saya sendiri masih sering melakukannya dan sekarang juga justru sedang senang berkelana kesana kemari.

      Cuma kali ini, saya melebarkan sayap saja. Blog dalam lingkaran yang lama, yang biasanya sering saya komentari, justru saya lewat dan saya keluar lebih jauh dari lingkaran yang ada.

      Dulunya kebalik, saya banyak komentar di lingkaran blogger yang ada.

      Jujur, saya malah tidak begitu banyak berkunjung ke blog yang ikut challenge, maklum saat kemaren masih ruwet dengan si proyek. Sekarang, saya bener-bener kayak dulu lagi, kayak belalang lompat kesana kemari.. Ga peduli apakah kenal orangnya atau tidak, ya saya kunjungi.

      Kalau soal komentar pakai ponsel memang yah bisa dimengerti agak berat.

      Reply
  2. Oh lagi tugas di luar kota ya om??;kalau saya blog walking tetap tapi blogwalking cuma ke teman blogger se daerah Blitar city saja. Terus, yang terakhir nulis blog di ponsel pernah hampir 1 tahun dan susah mahu edit aja tak bisa apalagi buat pasang gambar kadang eror.

    Reply
    • Ga.. ibaratnya saya ga bisa jalan jalan ke blog kawan kawan.. seperti sedang di luar kota, padahal mah di rumah saja.

      Tetap BW Tari, cuma lingkarannya saya bukan yang biasa. Saya pergi ke blog blog yang bahkan belum pernah saya ketahui sebelumnya. Jadi “keluar” RT lah ibaratnya.

      Kenapa pake ponsel Tari? Tetap memang lebih enak sebenarnya pakai komputer karena matanya jadi tidak terlalu gampang lelah.

      Reply
  3. Pantas saja, pak bos sedang tugas di luar kota, makanya wktnya tersita… eh masihkah sampai saat ini??
    Semoga sekarang sudah berkurang tugas di luar kota.
    Semoga di bulan baik ini, pak bos n keluarga dpt menjalaninya dgn segala baik, sampai memasuki lebaran nanti. Amin ya….

    Kembali lagi mengenai BW an, klo aku msh curi2 wkt utk BW, meskipun sering gak ninggalin jejak. Sbb kangen juga baca2 beberapa artikel di blog2 sahabat2.
    Termasuk blog favoritku yg satu ini😊

    Semoga pak bos sehat sll brsama fams…

    Reply
    • Ammiinn.. Makasih Ike… Semoga Ike juga sehat selalu di bulan baik ini yah..

      Hahahaha… sekarang memang sedang agak ribet sama berbagai urusan, tapi ngeblog sih tetap jalan juga. Cuma tidak bisa seagresif sebelumnya karena ada banyak hal yang harus dikerjakan.

      Tenang saja Ike, nanti akan ada waktu untuk BW-an lagi.. saya sendiri masih coba menyempatkan BW, cuma tidak bisa seperti sebelumnya juga.

      Sehat juga untuk Ike dan keluarga yah

      Reply

Leave a Comment

Daripada nyepam di kolom komentar blog MMDaftarkan saja blog Kawan !

Selain mendapat link do-follow, mereka yang datang ke blog MM mungkin tertarik berkunjung ke blog Anda.

Gratis kok. Tidak perlu bayar. Cuma butuh beberapa menit saja. Boleh juga daftarkan blog saudara, teman. Kalau punya beberapa blog, silakan daftarkan semua saja.

Nggak mau? Yakin? 

Klik yang di bawah ini kalau mau.