Jual Beli Akun Adsense Ilegal : Lihat Terms of Service!

Jual Beli Akun Adsense Ilegal Lihat Terms of Service

Indonesia memang beda, terutama dalam urusan kepatuhan pada sebuah aturan.

Di jalanan, lampu kuning yang seharusnya diterjemahkan sebagai, “kurangi kecepatan” diubah menjadi ” tancap gas lebih dalam”. Lampu merah yang seharusnya berarti “Berhenti” diartikan sebagai “Kebut, nggak ada polisi ini!”.

Sikap mental seperti itu pun terlihat pada dunia blogging, terutama para pencari uang lewat divisi periklanan Google Adsense. Yang paling terlihat gamblang dan jelas adalah “jual beli akun Adsense” yang termasuk ilegal, ternyata dilakukan secara terbuka.

Penjual mempromosikannya lewat posting di grup blogger Facebook, sementara penjual biasanya mengomentari dengan, “Info bang”, “PM harga”, pertanda mereka meminta penawaran.

Padahal, dalam Terms of Services sebuah akun Adsense, di sana tertera dengan jelas bahwa hal tersebut tidak diperkenankan. Pasal yang menyebutkan itu ada di Pasal 15  Miscellaneous Entire Agreement; Amendments (kesepakatan lain-lain)

Assignment. You may not assign or transfer any of your rights under the AdSense Terms.

Adsense Terms of Services

Terjemahan

Pelimpahan : Anda tidak diperkenankan melimpahkan atau mentransfer hak yang Anda miliki berdasarkan Persyaratan Adsense

Syarat dan Ketentuan Google

Pembahasan tentang itu juga sudah banyak dilakukan di forum support Google Adsense. Silakan lihat di sini.

Bahkan, ketika sebuah website yang memakai akun Adsense, maka akun Adsensenya harus dibatalkan dulu. Pemilik barunya harus melalui proses pendaftaran ulang untuk mendapatkan persetujuan dari Adsense sebelum bisa memasang iklan di situs yang dibelinya tadi.

Resiko pelanggaran ini adalah banned permanent karena melanggar Google Publisher Policies (Kebijakan Penerbit Google) dan bukan Google Publisher Restrictions (Pembatasan Penerbit Google).

Namun, seperti sudah disebutkan di atas, Indonesia mah beda. Ada polisi saja, pelanggaran lalu lintas tetap dilakukan secara terang-terangan. Apalagi ini dimana “polisi” Adsense tidak terlihat.

Tidak heran jual beli akun Adsense, meski ilegal, marak terjadi.

Karena Indonesia itu beda. Meskipun kata “beda” di sini berkonotasi negatif “sekali” karena tercermin kebiasaan tidak mematuhi kontrak yang sudah disetujui.

Sedih memang jadi orang negara +62 ini melihat yang seperti ini.

Leave a Comment

Daripada nyepam di kolom komentar blog MMDaftarkan saja blog Kawan !

Selain mendapat link do-follow, mereka yang datang ke blog MM mungkin tertarik berkunjung ke blog Anda.

Gratis kok. Tidak perlu bayar. Cuma butuh beberapa menit saja. Boleh juga daftarkan blog saudara, teman. Kalau punya beberapa blog, silakan daftarkan semua saja.

Nggak mau? Yakin? 

Klik yang di bawah ini kalau mau.