Keinginan Cepat Sukses Mendapat Uang Banyak – Bahaya Utama Publisher Adsense

Pemandangan yang lucu sekali terjadi di salah satu grup blogger Facebook. Ketika seseorang memajang screenshoot earning Adsensenya yang “luar biasa”, berbondong-bondong member yang berkeinginan cepat sukses mendapat uang banyak segera memenuhi kolom komentarnya.

Rata-rata menanyakan info bagaimana ia bisa mendapatkan hasil tersebut. Posting yang satu ini mendapatkan lebih dari 200 komentar dalam sekejap.

Keinginan Cepat Sukses Mendapat Uang Banyak - Bahaya Utama Publisher Adsense

Dan. yang seperti ini membuat saya geleng-geleng kepala. Rupanya begitu besar keinginan mereka untuk bisa segera mendapatkan uang, mereka tidak menyadari bahwa yang seperti ini akan justru menjauhkan mereka dari target yang mereka inginkan.

Mengapa?

1/ Screenshoot seperti ini bisa dibuat dengan mudah menggunakan browser apapun dan memanfaatkan fitur inspect element.

Data pada halaman earning Adsense bisa diubah sesuai kehendak kita.

Kok saya tahu? Ya karena saya pernah melakukannya untuk bermain-main di grup IAPD (Indonesia Adsense Publisher Discussion) yang sudah almarhum dan menunjukkan bahwa jangan pernah percaya pada screenshoot yang dibagikan

Kalaupun memang benar penghasilan adsense sebesar itu, maka si pembuat posting tidak akan butuh lagi mengundang orang-orang dan membuat kelas untuk mereka. Penghasilannya sudah cukup untuk hidup senang tanpa harus mencari penghasilan tambahan lagi.

Keinginan untuk cepat sukses mendapatkan uang banyak mendorong sangat mungkin mendorong seorang blogger terjerumus dalam lubang jebakan yang disediakan orang lain.

Bayangan uang sudah terbukti mampu membutakan mata manusia dan membuat otak tumpul.

Itu bahaya pertama.

2/ Anggaplah saya berpikir baik dan apa yang ditampilkan di atas adalah benar.

Kemudian ia membagikan resep suksesnya ke mereka yang mau membayar mendengarkan petunjuknya.

Lalu, pastikah yang ikut kelasnya juga bisa meraup kesuksesan yang sama?

Belum tentu! Cara yang dipakai, niche yang dipakai, kemudian gaya penulisan dan seterusnya berbeda.

Hasilnya adalah justru blogger seperti ini akan kehilangan ciri khasnya karena sekedar mengikuti orang lain. Mereka akan sibuk mengubah cara penulisan, isi blognya, dan sebagainya.

Sangat besar kemungkinan, mereka yang terpikat akan membuat blognya semakin “tidak jelas” karena mengikuti arahan yang tidak sesuai dengan diri dan blognya.

Itu bahaya kedua.

3/ Keinginan untuk sukses dan mendapatkan banyak uang juga sudah terbukti dari kasus di atas mendorong banyak blogger terlalu “sibuk”, tetapi tidak jelas.

Mereka sibuk kesana kemari mencari tips dan trik ajaib untuk menaikkan CPC lah, menaikkan trafik lah.

Padahal, tidak ada yang namanya tips atau trik ajaib yang bisa secara instan membuat mereka bisa mencapai targetnya.

Mereka pada akhirnya hanya membuang waktu, tenaga, dan uang untuk mencoba mendapatkan obat ajaib yang diinginkan.

Dan, seperti dalam kasus di dunia nyata, biasanya akan berujung pada kekecewaan besar.

Itu bahaya ke-3


Itulah alasan mengapa saya selalu menganjurkan seorang blogger yang ingin sukses sebagai publisher Adsense untuk memanage keinginannya itu.

Bukan sesuatu yang salah punya cita-cita seperti itu, tetapi ketika berlebihan, maka hal itu menjadi tidak sehat. Fokusnya terhadap kata “cepat” dan “uang” membuat mereka tidak menyadari kenyataan bahwa seorang publisher Adsense yang sukses akan memiliki satu hal ini, yaitu

Blog dengan trafik yang banyak dan berlimpah

Yap. Tidak ada blog yang hanya memiliki trafik sedikit bisa mendulang uang banyak.

Hanya itu saja.

Jadi, sebenarnya tenaga, waktu, dan uang yang mereka miliki harus difokuskan untuk mencoba menaikkan terus trafik ke blog mereka. Bukan mencari cara-cara ajaib yang tidak jelas.

Salah satu cara yang terbukti sukses dalam banyak kasus adalah terus menambah isi atau konten blog mereka, sambil tetap menjalankan promosi. Semakin banyak konten sebuah blog, semakin besar peluang mendatangkan pengunjung dalam jumlah banyak.

Punya keinginan jelas boleh. Namun, kalau terlalu besar dan banyak, pada akhirnya yang hadir adalah bahaya bagi diri sendiri.

Dan, saya akan berusaha untuk mengingatkan semua blogger yang saya kenal.

Namun, pada akhirnya, keputusan ada di tangan masing-masing individu, bukan saya.

2 thoughts on “Keinginan Cepat Sukses Mendapat Uang Banyak – Bahaya Utama Publisher Adsense”

Leave a Comment