Mau Iklan Adsense Dengan CPC Tinggi – Buat Konten Berbahasa Inggris

Mau Iklan Adsense Dengan CPC Tinggi - Buat Konten Berbahasa Inggris

Sebenarnya tidak susah kalau memang iklan Adsense dengan CPC (Cost per Click) tinggi nongol di blog kita dengan rutin dan teratur. Ujungnya, tentu saja, harapannya penghasilan kita membesar juga.

Caranya, membuat artikel berbahasa Inggris. Alasannya sederhana saja, karena memang faktanya dan sudah diketahui umum bahwa iklan Adsense dari luar negeri (terutama dari negara maju yang menggunakan bahasa Inggris), nilai CPC-nya jauh lebih tinggi daripada iklan Adsense di Indonesia.

Sesuatu yang wajar karena memang pemasang iklan di Amerika Serikat atau Inggris berani membayar lebih dan budget iklan mereka lebih tinggi. Jadi, otomatis iklan yang akan ditayangkan bernilai lebih tinggi daripada yang berbahasa Indonesia.

Dua dari blog saya yang berbahasa Inggris menunjukkan fakta ini. Iklannya berkontribusi lumayan dan lebih tinggi dibandingkan blog berbahasa Indonesia.

Jadi, kalau memang ingin menaikkan CPC, salah satu cara yang bisa digunakan adalah membuat blog atau konten dalam bahasa Inggris.

Hanya saja, jangan pernah membayangkan bahwa setelah blog diisi konten berbahasa Inggris, Anda akan langsung kaya. Tidak akan pernah semudah yang diimpikan dan dibayangkan karena

1/ persaingan di blog berbahasa Inggris sangat ketat karena jutaan blog dibuat oleh mereka yang mampu berbahasa Inggris dengan baik. Di Amerika Serikat saja ada 31 juta blog yang tentunya berbahasa Inggris.

Sanggupkah kita bersaing dengan mereka? apalagi dalam beberapa niche, seperti technology atau entertainment atau blogging, kemampuan para blogger di luar sana jelas lebih baik, setidaknya dalam membuat artikel berbahasa Inggris

Percuma saja kalau konten berbahasa Inggris, tetapi pengunjung tidak ada karena kalah bersaing

2/ mampukah Anda menghasilkan konten berbahasa Inggris yang menarik? Memakai Google Translate tidak akan cukup karena tool dari Google ini masih jauh dari sempurna.

Penerjemahan kalimatnya seringkali masih amburadul dan tidak sesuai dengan yang ingin disampaikan.

Belum lagi berbagai nuansa penulisan yang diperlukan untuk menarik pembaca. Hal ini tidak akan ditemukan dengan sekedar memakai Google Translate.

Ya, saya sepakat dengan pendapat bahwa konten berbahasa Inggris memang akan bisa memberikan iklan dengan nilai CPC tinggi. Namun, apakah kita memang mampu melakukannya adalah pertanyaan lain yang perlu dipertimbangkan?

Jangan hanya karena mengincar CPC, tetapi kemudian blog menjadi amburadul berisi konten tidak jelas karena pemakaian bahasa yang kacau.

Iya nggak sih?

Leave a Comment

Daripada nyepam di kolom komentar blog MMDaftarkan saja blog Kawan !

Selain mendapat link do-follow, mereka yang datang ke blog MM mungkin tertarik berkunjung ke blog Anda.

Gratis kok. Tidak perlu bayar. Cuma butuh beberapa menit saja. Boleh juga daftarkan blog saudara, teman. Kalau punya beberapa blog, silakan daftarkan semua saja.

Nggak mau? Yakin? 

Klik yang di bawah ini kalau mau.