Zoella – Zoe Sugg : Dimulai di Kamar Tidur, Sekarang Bisnis Fashion

Zoella - Zoe Sugg , Mulai Dari Kamar Tidur Sekarang Bisnis Fashion

Stunning!

Terus terang blog Zoella yang dibuat Zoe Sugg, wanita asal Inggris ini memukau. Bahkan, sebelum saya membaca tulisan-tulisan yang ada di dalam situs ini, saya sudah terpana.

Layoutnya benar-benar clean, rapi, tetapi menampilkan kesan ceria. Permainan warnanya luar biasa bagus dan pasti meninggalkan kesan tersendiri bagi yang melihat. Apalagi diimbangi dengan penggunaan foto yang benar-benar estetis.

Nilai 100 untuk blogger (dan tim desainernya). Keren punya.

Padahal, kalau membaca cerita awalnya, blog ini lahir di kamar tidur bloggernya. Namun, sekarang, blog ini merupakan salah satu blog terpopuler dan memiliki banyak follower/subscriber.

Ini juga sebuah contoh bagus yang mematahkan bahwa untuk menjadi populer dan bisa memiliki banyak pembaca, blog harus menggunakan teknik SEO. Blog yang satu ini tidak.

Teori blogging yang dipatahkan lagi, selain teori tentang SEO, adalah bahwa blog gado-gado atau multi topik, susah menjadi terkenal. Blog Zoella memiliki banyak topik dan tidak berbeda dengan blog-blog kaum cewek di Indonesia.

Belakangan blog ini juga dipergunakan sebagai sarana bloggernya menjual produknya sendiri dan ada toko online di dalamnya.

Soal tulisan pun jago. Berbagai hal remeh dan tidak penting, di mata orang, menjadi sebuah tulisan yang enak dibaca dan memberikan solusi kepada pembacanya. Contoh kecilnya saja, tulisan tentang pemikiran yang sering muncul saat lagi mandi, di blog ini menjadi sebuah perenungan yang memberikan insight (wawasan).

Blog yang buat saya memang mengagumkan, sekaligus menimbulkan perasaan senang karena beberapa jargon blogging yang umum digadang-gadang para blogger Indonesia, terbantahkan.

Bila ada yang mau belajar, mungkin bisa lihat sendiri Homepage – Zoella. Yang diperlukan hanya satu untuk itu, yaitu bisa berbahasa Inggris, setidaknya pasif karena tidak ada versi bahasa Indonesianya.

2 thoughts on “Zoella – Zoe Sugg : Dimulai di Kamar Tidur, Sekarang Bisnis Fashion”

  1. Wawww, aku baru tahu kalau Zoella punya blog juga 😂. Aku tahu Zoe dari Youtube dan di sana subscribernya juga banyak!! Hebat banget Zoe bisa punya banyak pengikut dimana-mana 😄

    Reply

Leave a Comment