Seth’s Blog – Seth Godin : Singkat, Padat, Mengajak Berpikir

Blog Seths Blog - Seth Godin - Singkat Padat Mengajak Berpikir

Di blog yang satu ini, pembaca tidak akan menemukan tombol “read more“. Dari ribuan atau puluhan ribu postingnya, tidak ada satupun yang terpotong dan membuat pembaca harus mengklik dulu sebelum membaca lanjutannya. Seperti scrolling media sosial di ponsel.

Blog Seth’s Blog milik si botak Seth Godin ini memang memiliki ciri khas berupa posting pendek. Jumlah kata yang dipakainya untuk semua tulisan di sini berkisar antara 100-300 kata saja. Kebanyakan kurang dari 300 dan berada di kisaran 200 kata saja.

Tidak ada yang panjang.

Namun, jangan dipikir sekedar tulisan asal-asalan. Blog milik pengarang buku, pembicara, dosen, dan banyak gelar lainnya ini memiliki ratusan ribu follower. Ini pertanda kualitasnya.

Tulisannya memang singkat, tetapi padat penuh makna, dan mengajak orang berpikir atau merenungkan pandangannya.

Kontennya sendiri membahas tentang banyak hal dan bisa disebut random, tetapi selalu dikemas dalam gaya filosofis. Tidak blak-blakan tetapi terus mendorong orang untuk berpikir.

Jumlah postingnya mencapai ribuan (atau puluhan ribu, karena ia terbiasa menelurkan 1,5 – 4 posting setiap hari, sejak tahun 2003. Bisa bayangkan berapa banyak jumlah postingnya di tahun 2022?

Tampilan blog pakar marketing ini sederhana dan didominasi warna putih.

Blog Seth Godin ini merupakan salah satu yang pertama kali saya baca saat hendak menjadi blogger, 8 tahun yang lalu. Sulit untuk tidak merasa terinspirasi olehnya.

Bagi yang mau membaca pemikirannya, silakan datangi Seth’s Blog

Saya tahu ada beberapa rekan blogger Indonesia yang juga menyukai blog ini. Mungkin Anda bisa bergabung dengan kami nantinya.

Leave a Comment