The Minimalist – Blog Gaya Hidup Minimalis Dengan Konten Tidak Minimal

The Minimalist - Blog Gaya Hidup Minimalis Dengan Konten Tidak Minimal

Blog The Minimalist dengan duo blogger Joshua Fields Millburn dan Ryan Nicodemus mungkin bisa dijadikan referensi bagi mereka yang berniat menerapkan gaya hidup minimalis.

Dikemas dengan gaya a la bule barat yang tanpa tedeng aling-aling, di dalam blog ini terdapat berbagai filosofi untuk membuat hidup menjadi sederhana dan tidak rumit.

Filosofi minimalis bukan hanya dicontohkan dalam konten, tetapi bisa langsung terlihat bagi siapapun yang berkunjung ke blog mereka. Warna putih menjadi aspek dominan dalam tampilan dan tidak banyak pernak pernik yang membuat blog terasa ruwet dan kompleks.

Tanpa SEO sudah pasti dan rasanya dengan idealisme minimal yang dianut mereka, kehadiran berbagai teknik ruwet pasti akan menambah beban dalam kehidupan.

Mungkin juga karena mereka sudah tidak memerlukan lagi untuk menjadi terkenal. Status mereka sebagai pengarang buku, nominator Emmy – penghargaan bergengsi pertelevisian di Amerika Serikat, sekaligus podcaster yang populer membuat SEO tidak dirasa perlu bagi blognya.

Pembahasan dilakukan dengan gaya santai, tetapi kerap mengajak berpikir pembacanya. Pesan yang disampaikannya dikemas dalam gaya kadang blak-blakan, kadang filosofis.

Mau mencoba memahani gaya minimalis versi mereka, silakan saja datangi The Minimalists.

Leave a Comment