Cup of Jo – Joanna Goddard : Cangkir Besar Seorang Mom Blogger

Blog Cup of Jo - Joanna Goddard - Cangkir Besar seorang Mom Blogger

Kata siapa blog gado-gado alias multi topik tidak bisa mencapai kesuksesan? Kalau ada yang mengatakan demikian, pasti karena “mainnya kurang jauh” dan kurang wawasan.

Pasti karena dia belum pernah berkunjung ke blog Cup of Jo, dengan blogger Joanna Goddard.

Isinya tidak berbeda jauh dengan blog-blog perempuan di Indonesia, beragam dan bermacam-macam. Di dalamnya ada lifestyle, travel, parenting, dan sebagainya. Terlalu banyak untuk dijelaskan satu persatu.

Namun ada satu pembeda, saya belum menemukan ada selipan berupa tutorial tentang blogging yang kerap nyelip di blog wanita Indonesia. Semuanya topik khas wanita.

Gaya penulisannya juga sangat enjoyful, enak dibaca karena tidak terasa digurui. Jo membuat pembaca seperti mengikuti cerita jalan hidupnya.

Ciri lainnya juga gaya bahasanya lugas dan tanpa basa basi, tanpa harus terasa kaku. Pengalaman bloggernya sebagai seorang editor di Cosmopolitan mungkin memberi banyak pengaruh pada gayanya menulis.

Blognya sendiri tidak ruwet karena terasa minimalis dan setiap unsur website ini rapi peletakkannya. Tidak ada pernah pernik tidak perlu.

Blog Cup of Jo dibuat untuk menyalurkan hobi bloggernya setiap akhir pekan di tahun 2007. Gaya bahasa dan penulisannya yang mendalam membuatnya cepat mendapatkan penggemar.

Blog ini didatangi 4 juta pengunjung setiap bulan dengan 1 juta pengunjung unik. Angka yang sulit dibantah memenuhi kata sukses.

Sekarang blog ini merupakan satu dari 10 blog terfavorit di Amerika Serikat dan tidak lagi dikelola sendirian. Cangkir si Jo ini sudah terlalu besar sehingga harus dikelola oleh tim, yang terdiri dari para wanita.

Jika Anda mau mencari inspirasi tentang mom blogger, ada baiknya kunjungi Cup of Jo. Banyak sekali inspirasi di sana, bahkan termasuk cara menjalin hubungan dan berkencan. Saya saja, seorang pria, suka membacanya.

Leave a Comment