What An Amazing World! – Harinda Bama, Melihat Dunia Yang Menakjubkan

What An Amazing World! - Harindabama, Melihat Dunia Yang Menakjubkan

Nama blognya ditulis dalam bahasa Inggris, “What An Amazing World!” atau Dunia yang Sungguh Menakjubkan. Artikel-artikelnya juga ditulis dalam bahasa negara almarhumah Ratu Elizabeth. Namun, saya memasukkannya ke dalam kategori blog Indonesia.

Mau tahu kenapa? Karena bloggernya orang Indonesia bernama Harinda Bama yang sekarang tinggal di Jakarta.

Blog ini terus terang keren sekali dalam penilaian saya.

Bukan hanya karena semua postingnya ditulis dalam bahasa Inggris yang bagus sekali, dan jelas bukan hasil terjemahan Google Translate, tetapi juga karena penuh dengan foto.

Foto-fotonya sendiri jelas bukan hasil jepretan tangan orang awam. Setidaknya, pemegang kameranya benar-benar tahu cara mengambil sudut pemotretan yang baik.

Semua foto di blog ini bukan sekedar pemanis saja, tetapi memiliki peran ikut memberikan gambaran tentang tempat dan lokasi yang diceritakan.

Penulisnya menulis seakan sedang bercerita dan bahkan bisa sangat informatif dengan menambahkan informasi terkait sejarah di satu tempat. Gaya bahasanya tidak kaku dan seperti mendengar cerita seseorang yang baru saja berwisata ke sebuah lokasi.

Kombinasi dari semuanya memang berhasil memperlihatkan bahwa dunia indah dan menakjubkan. Nama blognya benar-benar terwujudkan dalam tiap tulisannya.

Saya menilai, mungkin beginilah blog traveling seharusnya.

Tidak heran kalau banyak sekali pujian yang disampaikan oleh pembaca lewat kolom komentar di setiap artikel. Padahal, pengunjung blognya mayoritas adalah mereka memiliki nama non Indonesia, alias orang asing.

Salah satu dari 3 blog traveling yang memikat saya, selain D’Cat Queen, Fanny Fristhika Nila, dan Ohelterskelter punya Yuki Anggia.

Yang bikin tambah keren lagi, sama dengan Fanny Fristhika Nila, blogger yang satu ini dengan jelas mengatakan tidak menerima sponsorship (lihat di halaman about). Tidak juga ada iklan. Dengan kata lain, ia menulis demi passionnya.

Cool!

Bagi yang hendak merasakan melihat dunia yang indah, bisa datangi What an Amazing World! | Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

2 thoughts on “What An Amazing World! – Harinda Bama, Melihat Dunia Yang Menakjubkan”

  1. Uwaaaah aku langsung mau meluncur ke blognyaaa 😍😍. Selalu suka kalo Nemu blog yg sama niche apalagi bisa sama prinsip soal monetisasi 😄.

    Blognya Yuki juga keren. Cara dia traveling Ama suaminya juga bikin envy deh. Mana seringnya lamaaa 🤣😍. Suamiku diajak traveling selama itu udah pasti jawabannya ga bisa duluan 😅.

    Okee, aku mau baca dulu blognya harinda Bama ini 😘

    Reply
    • Silakan.. blog yang bagus Fan. Ketika menemukan dan baca, saya emang teringan D’Cat Queen dan Ohelterskelter karena meski gaya penulisan berbeda, tapi sama-sama menggambarkan blog traveling yang “sesuai” dengan idealisme saya terkait genre blog itu. Bahkan, saya lebih menyukai ketiga blog ini dibandingkan The Naked Traveler

      Dah sana, percaya deh, blog yang bagus

      Reply

Leave a Comment