Iwan Banaran – Iwan Banaran

Blog Iwan Banaran - Iwan Banaran

Kalau ada blogger kepada siapa saya merasa salut, Iwan Banaran adalah salah satunya. Pengelola blog yang diambil namanya dari si blogger ini memang luar biasa.

Blognya merupakan blog niche alias satu topik saja dengan mengambil tema yang sangat sempit, bukan otomotif seperti yang sering digunakan orang, tetapi hanya sepeda motor saja.

Blog Iwan Banaran memang berisikan konten tentang si roda dua, baik berupa tips, foto, berita, dan segala hal tentang sepeda motor.

Yang membuat tambah kagum ada tiga hal

  • gaya bahasanya yang bebas, luwes dan tidak menggurui ala blogger senior
  • konsistensinya terlihat dari update blognya yang bisa sehari beberapa kali
  • kreatif karena sekarang berkembang dengan penambahan video selain teks

SEO? Terus terang tidak yakin dia memakai SEO karena biasanya di awal tulisan justru ada kata-kata sambutan Jawa Timuran dan bukan kata kunci. (Betul kan, tanpa SEO sekalipun, seorang blogger bisa berhasil?)

Follower di akun medosnya? Jangan ditanya bahkan yang ngaku influencer saja kalah jauh deh.

Mau tahu berapa banyak followernya, coba saja kunjungi Iwanbanaran.com. Saya sendiri meski bukan penyuka pembahasan seperti sepeda motor, kerap iseng datang.

Untuk menambah motivasi ngeblog.

2 thoughts on “Iwan Banaran – Iwan Banaran”

  1. Wiih mengulas tentang para blogger lagi nih pak.😁😁 Untuk blog yang ini pernah beberapa kali saya mengunjunginya meski cuma numpang baca doang.😁😁 dan untuk sang empunya saya nggak kenal, iyalah lah wong numpang baca doang kok.🤣🤣

    Sepertinya ulasan para bloggernya dicampur ye pak ada blogger WP dan Bp. Soalnya ada segelintir blogger yang saya tahu dan kenal.

    Kalau dipikir2 mengulas para blogger sebenarnya nggak mesti panjang dan lebar serta ada embel2 photo dan identitas lainnya, karena nggak semua blogger mau tunjukan jadi dirinya, sama kaya gue dulu waktu awal ngeblog.😁😁

    Jadi pengen mengulas para blogger lagi.🤣🤣🤣

    Reply
    • Iya Tong. Ke depannya memang Maniak Menulis akan menjadi tempat berisi data para blogger. Biar temen temen blogger gampang deh cari tempat blogwalking.

      Hahaha saya mah blogger ya blogger, ga pake WP atau bukan. Emang sih saya pakai WP, tapi ga berarti cuma blogger WP doang yang dimasukin. Yang manapun platformnya ya saya masukkan.

      Emang, cuma bagusnya sih agak panjangan dikit supaya informasi yang disampaikan bisa lebih rinci. Cuma apa daya tenaga dan waktu terbatas.

      Ulas lagi dong.. hahahaha #parahgakenaliwanbanarankebetulansayajuganggakkenalcumatahusaja

      Reply

Leave a Comment