Selamat Datang di Maniak Menulis Forums Ruang Gaoel 👫 Seberapa Penting Mempunyai Pasangan Yang Suka Membaca Buku?

Viewing 8 reply threads
  • Author
    Posts
    • #8569
      Peri Kecil Lia
      Moderator

      Beberapa waktu lalu, topik ini sempat hangat diperdebatkan di Twitter yang tentunya mengundang pro dan kontra. Kalau menurut teman-teman sendiri, gimana?

    • #8572
      Bayu13K
      Participant

      Hhhmmm kalau aku pribadi. Senangnya kalau punya pasangan yg suka baca juga.. yah biar sekoneksi aja.. haha 🤣 ngebayanginnya seru aja kan pas lagi jalan keluar terus nnya “Bep, hari ini muter2 gramedia yuk??”

      Terus dijawab antusias “Yuk-Yuk-Yuk!!!” 🤣🤣🤣 jadi deh malmingan di toko buku.

      Tapi kalau ternyata dpatnya pasangan yg kurang/tidak suka baca. Yowisss tidak mengapa.. 😁 simpel! Wkwk 😂

      • #8576
        Peri Kecil Lia
        Moderator

        Hayuk cewek-cewek yang suka baca buku, dibuka lowongan jadi pacar Bayu nih 😝

    • #8573
      Anton Ardyanto
      Keymaster

      Nggak penting sama sekali… 😛 hahahahah kalau ada yang memperdebatkan, berarti mereka ga punya kerjaan… wkwkwkwk

      Saya seorang kutu buku. Si Yayang tidak. Tapi kami baik-baik saja selama 20 tahun.

      Mencari jodoh itu adalah urusan berumahtangga dan menjalani hidup bersama. Membaca buku itu masalah kesukaan dan setiap orang bisa berbeda, bisa sama. Kesamaan hobi tidak menentukan apa-apa bagi perjalanan pernikahan.

       

      • #8577
        Peri Kecil Lia
        Moderator

        Betullll! Setuju sama Kak Anton wkwk

        Entah kenapa ada aja yang memperdebatkan 😂 besok-besok tak suruh kuras laut pakai botol Yakult aja biar nggak pada debat wkwk

    • #8574
      Syifana dari Mars
      Participant

      Kalau Syifana dapet yang suka baca buku juga pasti senang sih, tapi kalau enggak pun selama masih bisa balance ya nggak papa. Wkwkwk 🤣

      • #8578
        Peri Kecil Lia
        Moderator

        Yang penting punya pasangan yang bisa sayang sama Syifa ya 😝

        • #8580
          Syifana dari Mars
          Participant

          Waaddaaww itu maahh pasti dong Kak Lia.. masak dianya nggak sayang wkwkwk 🤣 nanti aku disayang yang lain gimana dong hahaha 🤣🤣🤣✌️✌️✌️

    • #8575
      Haloreka
      Participant

      Jujur, aku gagal paham sama pertanyaannya. Selama ini gak pernah dapet pasangan yang suka baca buku juga😅. Tapi mungkin yah bisa mempengaruhi pasangan yang gak begitu tertarik dengan buku, itu pun kalo doinya bisa terpengaruh haha.

      penting apa enggaknya.. gak bisa dinilai seberapa penting. Yang penting itu menurutku pasangan bisa memahami dan ngerti kalo pasangannya punya hobi baca buku, dan siap dicuekin kalo lagi sibuk sama buku😁

      • #8579
        Peri Kecil Lia
        Moderator

        Wkwk gagal paham dimana Kak Reka? Pilihan jawabannya cuma penting/nggak penting aja kok 🤣

         

        Betul. Yang penting punya pasangan yang sayang dan bisa terima ada apanya.. eh.. apa adanya 🤣

    • #8636
      CREAMENO
      Participant

      Nggak terlalu penting, kalau suka baca buku ya itu poin plus, tapi kalau nggak suka, nggak masalah ugha 😂 hahahaha. Kesukaan tiap pribadi kan beda-beda, dan buku ini hanya satu dari sekian banyak option yang ada 😆

    • #8640
      ainurdragneel
      Participant

      Sebenarnya menyenangkan sih punya pasangan yang punya hobi (baca buku) yang sama. Tapi kalau sudah punya jodoh yang tidak suka baca buku, kita biasa apa? memaksanya ikutan suka. tentu tidak kan.

      Jadi tidak penting juga perihal harus milih pasangan yang suka baca buku. Tapi aku suka saja lihat orang yang memasang kreteria khusus salam memilih pasangannya itu harus suka baca buku. mungkin dia memiliki penilaian sendiri akan hal itu.

      karena kebanyakan orang yang suka baca buku, mungkin dia lebih melek literasi. jadi dia tidak mudah digoyang akan hoak dan isu yang sedang beredar. namun tidak bisa jadikan patokan juga sih. ada kalanya ada orang yang punya rasa faatik akan suatu hal, sehingga tidak bisa melihat sisi lain dari sudut pandang yang berbeda.

    • #8664
      yunibintsaniro
      Participant

      Penting nggak penting juga sih. Gimana ya? Punya pasangan yang suka baca buku tu berarti seenggaknya kita punya pasangan yang punya wawasan luas. Tapi, nggak harus maksakan diri harus punya pasangan yang suka baca buku juga sih. Pokoknya mah dia mau berusaha dan tekun mengerjakan tugas dan tanggung jawabnya. Ihiiirrr…

    • #8668
      ainun
      Participant

      aku ngga terlalu memusingkan pasangan suka baca buku atau enggak, selera orang bisa berbeda. mungkin bisa jadi dia suka buku tapi yang nggak selalu beli buku fisik. Mungkin bisa dibilang bukan suka buku, lebih ke suka baca, apapun, berita atau sekilas info, itu juga suka baca kan ya hehehe

Viewing 8 reply threads
  • You must be logged in to reply to this topic.