[REKOMENDASI] MATA YANG ENAK DIPANDANG

Kafe MM Forums Bilik Pustaka πŸ“– [REKOMENDASI] MATA YANG ENAK DIPANDANG

Viewing 2 reply threads
  • Author
    Posts
    • #7461
      Anton ArdyantoAnton Ardyanto
      Keymaster

      Mimin Ronin kadang bingung, padahal di Kafe MM boleh promosi, mau blog atau buku, tapi kok pada tidak ada yang promosi yah. Lumayan loh ada 86 member dan masih terus bertambah..

      Mungkin bener juga anekdot, “Semakin dilarang semakin besar keinginan untuk melanggar”. Jadi sepertinya, Mimin seharus membuat larangan yang begitu keras.. supaya member Kafe MM semangat melanggar.. πŸ€ͺπŸ€ͺ

      Eniwe,

      Mau rekomendasi satu buku… iya satu doang. Maklum dah karena selama bertahun-tahun baru satu buku ini yang kelar dibaca, selebihnya mentok di bab 1 doang. Judulnya MATA YANG ENAK DIPANDANG. Kumpulan 15 cerpen dari penulis jadul Ahmad Tohari.

      Buat mimin ni buku asyik banget sampe pas disuruh ngangetin kolak sama si Yayang, sambil nungguin buku ini tetap dibuka , di depan kompor … 😜😜

      Nggak nyangka aja seperti bisa kembali ke masa lalu.

      Cuma, abis baca buku ini, Mimin ga nanggung kalau kehidupan rasanya getir banget dan suram. Bacanya jangan abis nonton yang ganteng-ganteng ala aktor Korea karena jadi kayak kebanting.. Seperti digeret ke dunia nyata.

      Penilaian mimin sendiri sebenarnya sudah bisa dilihat dari waktu yang diperlukan untuk bacanya, kurang dari 2 jam saja. Padahal dulu berbulan-bulan ga kelar kelar satu buku. Tapi kalau mau penilaian resminya, sono gih ke bagian blog, sesuai janji Mimin Ronin bikin sedikit ripiu..

    • #7490
      Peri Kecil LiaPeri Kecil Lia
      Moderator

      Miminn, jangan dilarang dong 🀣. Sabar, besok aku bombardir ya di ruang intip 🀣

       

      Btw, jadi penasaran sih sama bukunya. Coba aku cek di Gramedia Digital ada atau nggak biar bisa intip-intip dulu.

       

      Btw lagi, jadi ingin rekomendasiin buku Yang Bertahan dan Binasa Perlahan karya Okky Madasari. Itu juga kumpulan cerpen yang kayaknya mirip dengan genre kesukaan Kak Anton 😁

      • #7513
        Anton ArdyantoAnton Ardyanto
        Keymaster

        Yeee… kan biasanya memang gitu kalau dilarang malah disengaja melanggar.. Jadi bagusnya memang dilarang sebenarnya.. wkwkwkwk

        Bagus kok..cuma ya itu gayanya kadang getir banget…

        Hemm.. boleh boleh nanti aku cari kalau ke Gramedia. Cuma kudu mikir ulang nih kalau saya sudah kecanduan baca lagi, itu ternak blog bisa kelaparan .. hahahaha

    • #7496
      HalorekaHaloreka
      Participant

      Wah kumcer ini emang baguss, nelangsa tapi gaya bahasa yang disampaikan penulis cukup lembut, halus tapi bikin miris pas baca bagian akhir cerita di beberapa bab nyaaa

      nah yang direkomendasikan Lia juga sama bagusnya dengan kumcer β€œmata yang enak di pandang πŸ‘πŸ»

      • #7514
        Anton ArdyantoAnton Ardyanto
        Keymaster

        Betul Reka.. gaya bahasanya memang halus dan lembut,cuma nyentak banget ceritanya. Bener tuh apalagi yang bagian warung penajem..

        Okeh okeh.. kalau ke Gramed saya akan cari… walau belum tau kapan mau ke Gramed-nya

Viewing 2 reply threads
  • You must be logged in to reply to this topic.