Selamat Datang di Maniak Menulis Forums Bilik Pustaka 📖 Rekomendasi : Burung-Burung Manyar Y.B. Mangunwijaya

Viewing 4 reply threads
  • Author
    Posts
    • #7246
      Anton Ardyanto
      Keymaster

      Sebagai seorang yang sudah kehilangan cinta pada membaca buku, masih boleh kah saya memberikan rekomendasi buku untuk dibaca. Soalnya ini salah satu buku yang jalan ceritanya sampai sekarang sebagian besar masih saya ingat. Puluhan tahun setelah membacanya.

      Judul bukunya  BURUNG BURUNG MANYAR karya Y.B. Mangunwijaya. Kalau nggak salah juga sudah diterjemahkan dalam bahasa Inggris dengan judul The WEAVERBIRDS.

      Pertentangan politik dan juga kisah cinta segitiganya keren banget.

      Masalahnya, masihkah ada yang jual.. wakakaka 😀

      Ada yang pernah baca?

    • #7337
      tinbejogja
      Participant

      Saat masih kuliah, saya pernah baca buku ini. Malah kami (saya dan kawan-kawan kuliah) selalu memlesetkannya dengan Burung-Burung Nyasar. Hehehe … kurang ajar memang. Karya sastra diplesetkan segala.

      • #7338
        Anton Ardyanto
        Keymaster

        Holaaaa Mbak Tinbe..

        Wakakaka.. bener juga sih burung burung nyasar.. keren ya mbak bukunya?

    • #7349
      Peri Kecil Lia
      Moderator

      Boleh banget kasih rekomendasi. Masa dikasih rezeki malah ditolak 🤭

      Coba ya aku lihat di iPusnas ada atau nggak yak

      • #7363
        Anton Ardyanto
        Keymaster

        Kalau ada ga usah bilang yah, kalau ga ada juga ga usah bilang yah.. wkwkwkwk

        Buku yang bagus Lia.. heuheu..

    • #7540
      ainun
      Participant

      baru tau daku pak anton

      kalau ada cerita cinta cintaannya begono bikin aku penasaran hahaha

      • #7546
        Anton Ardyanto
        Keymaster

        Ada.. bahkan bisa disebut rumit percintaannya dan merupakan salah satu daya tarik buku ini. Dikemas dalam budaya Jawa yang halus bin rumit.. wkwkwkwk

    • #7915
      UZEGAN
      Participant

      Saya inget sekali dulu pernah baca buku ini dan mirisnya saya gak inget sama sekali dengan isinya ckckck…

Viewing 4 reply threads
  • You must be logged in to reply to this topic.