Selamat Datang di Maniak Menulis Forums Bilik Film & Sinetron 🎥 Pengalaman Pertama Nonton Film di Bioskop

Viewing 9 reply threads
  • Author
    Posts
    • #7974
      rahulsyarif
      Participant

      Pengalaman pertama teman-teman nonton film di bioskop itu kapan, dimana, dan film apa. Kalau saya sendiri masih sangat jelas dikepala. Waktu itu masih SMP, diajak teman nonton Furious 7 di Bioskop. Film pertama yang bikin saya rajin ke Bioskop lagi setelahnya

    • #7980
      Anton Ardyanto
      Keymaster

      Pengalaman saya terkait nonton film bareng (non TV) itu ada dua

      Pertama : nonton layar tancep di lapangan Good Year saat masih SD karena diajak teman. Entah lupa filmnya tentang apa, tetapi yang penting saya bisa keluar malem-malem sama teman teman dan merasakan yang namanya nonton layar lebar

      Kedua : nah yang satu ini bener-bener bioskop dan saya ingat sekali film tentang apa, yaitu IDI AMIN, film tentang pemimpin di Uganda yang kejam sekali. Masih SD juga. Nontonnya di Wijaya Theater dan bangkunya masih kayu. Bioskopnya tidak jauh dari rumah dan saya ke sana berjalan kaki bersama kawan.

      Dari filmnya sendiri yang saya ingat cuma bagian makan kuping orang.. wkwkwkwk

      Tidak bikin saya langsung rajin ke bioskop karena tetap saja mahal tuk ukuran anak sekolah. Saya baru rajin nonton bioskop di masa kuliah.. hahahahahah dan setelah kerja

      • #8045
        rahulsyarif
        Participant

        Mas Anton sempat dapat masanya layar tancap yah? Seru euy. Kalo sekarang ada lagi, mungkin jadi kegiatan yang asik.

        Saya baru nyari filmnya, rilisan tahun ’74 ternyata. Itu film thriller yah mas Anton? Ada adegan makan kuping segala. Ha ha ha

        • #8055
          Anton Ardyanto
          Keymaster

          Iyah.. beberapa kali saya ikut nonton.. ruaameenya rek.. Masa itu adanya layar tancap itu ditunggu banyak orang..

          Terus terang… hahaha saya ga ngerti banget film itu thriller atau bukan.. wkwkwkwkw.. soalnya namanya masih SD, terus diajak nonton gitu, kayak ga nyambung saja.. Cuma memang ada adegan makan kuping..

          Bisa jadi.. saya nggak ngeh kalau itu buatan tahun 74 soalnya saya nonton sekitar tahun 80-81 an di Bogor..

    • #7996
      EYA
      Participant

      Masih inget juga karena berkesan  niih ahaha..

      SD antara kelas 1-2 (lupa) nonton 101 Dalmation di bioskop yang sekarang udah ga ada, Bioskop Buaran di Jakarta Timur wkwk. Nonton sore-sore di hari sekolah sama adik dan Ibu, pulangnya dijemput Bapak terus makan di warung dekat situ 😄

      • #8046
        rahulsyarif
        Participant

        Ingatan yang detil sekali kak Eya. Mungkin bisa diceritakan ditulisan terpisah, kayaknya menarik. Ini film tentang Anjing itu kan?

        Kemarin saya liat kak Eya cerita teringat film itu pas baca tulisan teman-teman tentang film June & Kopi

      • #8206
        janejr06
        Participant

        Eyaaa kok kita samaaa, film bioskop pertama aku juga Dalmantian 101 😆 tapi udah lupa nonton di bioskop mana, yang kuingat nonton bareng mama, tante dan adikku hihi

        • #8214
          EYA
          Participant

          Iyaa Rahul, yang tentang anjing ituu.. Boleh nih idenya nanti deh disusun dulu 😄

          Samaan dong sama Jane *toss* aku inget bioskopnya soalnya itu satu-satunya bioskop paling deket rumah 😂

    • #7997
      endahapril
      Participant

      Pertama kali nonton bioskop waktu kuliah semester berapa ya lupa, nontonnya film Jupe Depe yang ribut-ribut itu lho T___T Arwah Goyang Kawarang apa ya wkwkwk, nontonnya sama seorang teman. Karena dibayarin yaudah lah ya berangkat. Ya ampun ternyata berita gelutnya Jupe Depe tuh cuma gimmick belaka zzzzz. “Cuma gitu doang” scene-nya, ampun dah. Masa-masa itu gampang banget kemakan acara gosip televisi. xD

      • #8047
        rahulsyarif
        Participant

        Gimmicknya jadi strategi marketing yah? Ha ha ha. Saya ingat masa itu, tapi ngga nonton filmnya

    • #7998
      Haloreka
      Participant

      Kurang inget. Tapi kayaknya sih waktu SMP kelas 8. Nonton film Baverly Hills Chihuahua bareng sama temen sekelas. Masih inget pas nonton ini bilangnya cuma main ke rumah temen, eh gak tau nya ada yang ajak nonton. Sampe rumah di interogasi sama ibu “abis dari mana aja kok jam segini baru sampe rumah” karena waktu itu janjinya abis main rumah temen langsung pulang haha

      • #8048
        rahulsyarif
        Participant

        Masa sekolah memang menyenangkan, apalagi cerita-cerita bandelnya. Ha ha ha.

        Film ke-2 tentang Anjing yang ditonton pertama kali di Bioskop. Konspirasi apa ini? 😆

    • #8002
      Hermansyah
      Participant

      Kurang ingat soalnya udah lama banget sebelum negara api menyerang..hihihi

    • #8203
      Peri Kecil Lia
      Moderator

      Aku lupa persisnya pas umur berapa tapi film yang aku tonton saat itu adalah Petualangan Sherina 🤭

      • #8204
        Bayu13K
        Participant

        Baru mau jawab. Hahah.. samaan kita Li.

        • #8207
          Peri Kecil Lia
          Moderator

          Widiww, jangan-jangan kita satu ruangan bioskop waktu itu 🤣

        • #8234
          Bayu13K
          Participant

          hahah,, tapi dulu mau masuk takut2 gtu karena ruangannya gelap. duu pertma nonton sama Mbak dan teman-teman segang sepermainan. hahah

      • #8244
        rahulsyarif
        Participant

        Saya malah baru nonton Petualangan Sherina tahun kemarin, di Disney Hotstar. Kualitasnya bagus, jernih

    • #8329
      Annisa
      Participant

      Pertama kali nonton di bioskop masih SD, diajak kedua ortu nonton Jurrasic Park. Berkesan banget.

      Sampai punya anak kadang2 masih suka ajak ibu nonton di bioskop. Justru krn kita tinggalnya di pulau yg ga ada bioskopnya jd semua film yg ditonton memorable. Beberapa kisahnya saya tulis di blog, contohnya waktu kita nge-Dilan bareng🤭🤭

      • #8333
        Anton Ardyanto
        Keymaster

        Pertama kaliJurrasic Park.. berarti Annisa berbeda usia sama saya jaauuuuuh banget.. 😀

         

    • #8348
      Annisa
      Participant

      Mas Anton jauh lebih muda gitu maksudnya?😂

      • #8349
        Anton Ardyanto
        Keymaster

        Kok tahu sih apa yang saya maksud..? bener itu maksud sayah.. wkwkwk 😀

    • #8522
      ainun
      Participant

      waduuhh kayaknya pas SD nonton dono kasino indro wkwkwkwk

      lupa lupa ingat juga, jaman waktu kursi bioskop masih pake kursi plastik kalau ga salah

Viewing 9 reply threads
  • You must be logged in to reply to this topic.