Selamat Datang di Maniak Menulis Forums Bilik Pustaka 📖 Pecinta Kungfu Boy, Gabung Sini!

Viewing 3 reply threads
  • Author
    Posts
    • #6101
      Anton Ardyanto
      Keymaster

      Chinmi, si Kungfu Boy. Bocah bertahi lalat di jidat itu, salah satu tokoh yang paling membekas dari berbagai serial manga yang saya baca.

      Bukan apa-apa, meski hanya sebuah komik, tetapi banyak filosofi kehidupan yang bagus di dalamnya. Bahkan melebihi hal-hal rumit yang diajarkan dalam buku teori tak bergambar yang bikin ngantuk.

      Gambarnya juga bagus dan jalan ceritanya menarik minat.

      Hasilnya saya kadang membacanya berulangkali, meski sebenarnya sudah hapal banget dengan komik tersebut.

      Menurut Kawan gimana? Ada yang juga suka pada serial manga ini?

       

    • #6123
      Essentialist
      Participant

      Pernah baca deh, tapi karena lihat nomornya memanjang nggak tamat-tamat akhirnya skip 😂

      Kayaknya penyakit manga yang kelewat populer..seperti Conan.

      Atau udah tamat ya?

    • #6181
      tinydolce
      Participant

      waktu sd saya baca karena teman punya. dari awal sampai akhir. suka banget. agak lupa ceritanya sih.

      pas sudah kuliah, coba baca lagi… surprisingly, lebih banyak nilai filosofisnya ya. tapi juga menangkap struktur yang sebenarnya sederhana. dulu kayak wowwww almighty gitu si chinmi. menanti kapan dia bisa keluarin teknik baru atau ketemu musuh baru.


      @anton-ardyanto
      baca serial takeshi maekawa yang lain juga nggak? Break Shot? saya demen banget yang itu.

    • #6198
      Anton Ardyanto
      Keymaster

      @essentialist : memang kayaknya ga bakalan selesai karena ceritanya kan sebenarnya sepotong-sepotong mirip doraemon. Satu buku bisa ada 2-3 cerita…


      @tinydolce
      : iyalah.. waktu kecil seneng berantemnya dan kegagahannya, bagian yang filosofi dilewat karena ga ngerti. Pas sudah dewasa, ya bagian itu yang menarik

      Baca 2-3 buku saja, cuma ga nerusin karena ga begitu ngena di hati.. cieehh

Viewing 3 reply threads
  • You must be logged in to reply to this topic.