Selamat Datang di Maniak Menulis Forums Ruang Gaoel 👫 Apa Benar Mencari Rumah Sama Ribetnya Seperti Mencari Pasangan Hidup

Viewing 9 reply threads
  • Author
    Posts
    • #6384
      satria salju
      Participant

      Rumahku adalah istanaku. Begitu kata pepatah bilang dan juga rumah adalah salah satu tempat untuk manusia berteduh dari terik matahari dan hujan. Berbagai cara dilakukan oleh manusia demi membuat sebuah rumah, Apapun bentuknya yang terpenting sebuah rumah itu nyaman untuk ditempati.
      Nah bagi pasangan muda yang baru menikah terkadang tidak terlalu memikirkan untuk urusan membeli rumah, dikarnakan baru tahap memulai hidup baru, 😳 Dan untuk sementara tinggal dulu dirumah mertua, Baik mertua lelaki, Atau pun Wanita. Begitu katanya..😱😳 Meski tidak semua orang berpikir seperti itu.
      Dan bila sudah hampir dua tahun pernikahan baru deh berasa, Ooh! ternyata nggak enak juga yaa! tinggal sama mertua. Di PMI ( Pondok Mertua Indah ) 😱😱😳😳😳 Dan alasan demi alasan terlontarkan nahloo!!😳 dulu kemana aja..Toongg!😰😰

      Ribet katanya sih… Seribet mencari pasangan hidup…Pas udah sayang2nya terus diputusin si Anu.😰😰 Benar nggak sih….Kasih tahu Maimunah doongg!

    • #6404
      Peri Kecil Lia
      Moderator

      Ada benarnya, Kak Sat 😂. Soalnya sama-sama diperlukan untuk jangka waktu yang lamaaaa jadi nyarinya sama-sama ribet dan susah menemukan yang cocok. Sekalinya ketemu yang cocok dan nyaman, pasti nggak akan bisa pindah ke lain hati hiyaaa

    • #6408
      Anton Ardyanto
      Keymaster

      Ada benernya sih.. Jawaban Lia udah menjelaskan Tong

    • #6841
      devinagenesia
      Participant

      Betuull bangeet Mas @Satria. Hampir sama kaya Lia karena tentu beli rumah untuk jangka panjang. Tapi bisa juga ada pertimbangan lokasinya kejangkau dari tempat kerja atau tidak. Belum lagi bila sudah punya anak, berarti harus memperhatikan akses rumah sakit atau sekolah. Layaknya pasangan hidup, bukan semata-mata mau bersama sampai tua, namun kalau ngobrol bisa sefrekuensi atau tidak. Mau usaha atau tidak.

      Pastinya banyak pertimbangan dan tiap orang bisa A, B, C, sampai Z alasannyaaa.

      • #6870
        satria salju
        Participant

        @Devinagenesia

        Betul sekali mbak Devi..😊😊

      • #7547
        ainun
        Participant

        nah nih alasana mbak @devinagenesia ada benernya juga

        temen udah punya rumah sendiri, tapi akhirnya dijual atau dikontrakkan, dan balik tinggal ke rumah mertua, soalnya ada cucu yang masih balita, dan kedua orangtuanya kudu kerja, jadi ga ada yang bantu jagain juga

        terus kondisi mertuanya juga udah berumur, jadi kalau anak cucu tinggal serumah masih bisa dikontrol

         

    • #6868
      Syifana dari Mars
      Participant

      @satria-salju Waduh-wadu Kak, berhubung belum ketemu pasangan hidup dan belum punya rumah sendiri, jadi ya boleh deh bisa dibilang susah. Hahahha 🤣

      • #6871
        satria salju
        Participant

        Bussyeett kaget gw Kiran Macan beneran….Oohh ternyata Neng @Syifana-dari-Mars 🤣🤣🤣🤣

        Yups betul juga neng @Syifana-dari-Mars

        Karena belum menikah ngapain juga dibuat susah.😊😊😊

        • #6875
          Anton Ardyanto
          Keymaster

          Dah keluar dah jurus gombalnya…🤣🤣🤣 Masih pake gaya lama Tong…

          Nyari rumah susah, nyari jodoh susah.. Makanya nyari atu atu, kalau sekaligus mah bikin susah hidup ajah..

    • #6949
      tinydolce
      Participant

      Karena sekarang saya lagi nyari rumah, saya setuju banget sama statement judul thread ini. Soalnya emang ribet banget. Dan kalo denger dari cerita orang, rumah tuh pas lagi gak dicari malah dapet….

      jadi intinya, setahun terakhir saya capek nyariin rumah. sekarang mau santai aja, siapa tahu tahu-tahu malah dapet…

      • #6953
        Peri Kecil Lia
        Moderator

        @tinydolce Kak, udah coba gosok kardus Ale-ale belum? Siapa tahu bisa dapat rumah dari sana 🤭

        • #6956
          Anton Ardyanto
          Keymaster

          Gue kira gosok lampu Aladin..taunya Ale Ale. Gue ke tempat sampah ah, siapa tahu ada yang buang kardus Ale Ale 😁

        • #6976
          Peri Kecil Lia
          Moderator

          @anton mau kardus Ale-ale sama lampu Aladdin sama aja sih, sama-sama mustahil didapat 🤧🤧
          *Pesimis sebelum mencoba*

        • #7319
          tinydolce
          Participant

          @anton-ardyanto @peri-kecil-lia subhanallah… seandainya bisa nemu rumah dari ale-ale, ya. Tapi mungkin bisa sih, li. kalau kardus ale-alenya beli banyak, trus dijual semua isinya, nah kardusnya juga diloak, hasilnya ditabung *apaaa sihhhhh

    • #7545
      ainun
      Participant

      hehehe

      ada temen yang bilang mending tinggal terpisah dari rumah mertua, supaya urusan rumah tangganya ga ditowel towel sama mertua, nanti malah ga bebas

      ada juga yang masih betah tinggal sama mertua, ini kebetulan dapet mertua yang apik, enaka’an dan enak’an pokoknya

       

    • #7690
      TOMTOMID
      Participant

      Halo Aaa @SatriaSalju ketemu deh disini kita.

      Menurut saya ga uga sih mas, yang sulit itu bukan mencari rumahnya mas, tapi modal buat beli rumahnya (tanah, bangun dari awal dll), kan biaya gede tuh. Lw dah punya modal kan tinggal tunjuk, saya pengen ini, dah kelar deh urusan. Mencari rejeki mas yang susah tuh. Kan orang Jawa bilang “jodo, pati, rejeki kui wes enek sik ngatur”. Kita berusaha aja, banyak berdo’a. Banyak noh yang punya materi banyak, tapi belum punya pasangan hidup. Lw saya kok susah keduanya ya? Hhaaaa. . . .

    • #7709
      satria salju
      Participant

      Nggih mas Joko…😊😊

       

      Berarti kalau mau cepat harus bakar lilin dan dijagain yaa..😁😁

    • #7717
      TOMTOMID
      Participant

      Asik, ditemenin sama Aa lagi disini. Ga boleh ngepet! no no no. Bau tauk. Maksudnya kecium ntar lw jadi bahan omongan tetangga. Hehehe

Viewing 9 reply threads
  • You must be logged in to reply to this topic.