Essentialist

Forum Replies Created

Viewing 15 posts - 1 through 15 (of 27 total)
  • Author
    Posts
  • in reply to: Tips flat lay photography? #8327
    Essentialist
    Participant

      Mungkin lain kali perlu diperlihatkan seperti apa foto yang mbak Thessa buat dan mana contoh foto yang ingin dihasilkan. Kalau nggak lihatย  sulit untuk membayangkan tips apa yg dibutuhkan. Karena setiap case teknisnya beda2.ย  Imho yah. ๐Ÿ™‚

      in reply to: [TIPS MOTRET] #01 : Luruskan Garis Horison #6823
      Essentialist
      Participant

        Bukan kameranya, mbak Eno.:D

        Cek lensanya ukuran berapa, karena 35 ke bawah sudah mulai melengkung biasanya (35 saja sudah mulai sih). Kalau mau lurus dengan kit lens coba di zoom out ke 35-50…nanti akan mulai lurus lagi. Cuma ya harus mundur. Cara lain koreksi di PP. ๐Ÿ˜€

        *smiliesnya nggak keluar hiks

        in reply to: Apa Benar 5 permen Milkita = Segelas susu? #6778
        Essentialist
        Participant

          Baru tahu soal ini…aslik ๐Ÿ˜ณ
          Yang jelas dari rasa pasti lebih banyakan gulanya hahaha..๐Ÿ˜

          in reply to: Diskusi Buku, Yuk! #6777
          Essentialist
          Participant

            Harry Potter

            (Nulis tambahan di dalam kurung supaya tdk one liner)

            in reply to: [TIPS MOTRET] #01 : Luruskan Garis Horison #6774
            Essentialist
            Participant

              Ini kebayangnya mlh air radiator merk Master..tar ai nonton saja ah di pojokan sambil mkn pop corn๐Ÿคฃ

              Yg lain….ini minmin nya cuma ngeledek yah..aslinya ilmunya blio lbh banyak๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

              Essentialist
              Participant

                Saya sudah baca artikelnya mbak Selia. Karena tidak mention names dan sifatnya bercerita dengan bahasa sendiri (bukan full mengutip), menurut saya nggak perlu, ya. Itu kan seperti kita cerita contoh kasus ke orang. Orang-orang di kasus itu tdk perlu di colek dulu. Kalau dicolek nanti malah timbul kesalahpahaman. Lebih baik fokus ke kasus nya dan apa yg sebaiknya dilakukan.

                Just my two cents ya

                in reply to: Branding #6766
                Essentialist
                Participant

                  Branding untuk blogger penting. Tinggal pilih :
                  1. Memunculkan dengan sendirinya
                  2. Mengarahkan sejak awal kearah mana

                  in reply to: Blog Yang Bermanfaat Itu Seperti Apa? Kriterianya Apa? #6762
                  Essentialist
                  Participant

                    Tergantung blognya kalau blog MM ya ilmu ngeblog. Blog jalan-jalan ilmu bumi dan ilmu kepo antar kultur hahaha๐Ÿคฃ

                    Hikmah, bisa belajar dari pengalaman orang supaya tahu cara ambil keputusan yg baik. Jgn lakukan ini atau itu.

                    Koridor etis…kalau blognya kelihatan model copas punya orang hny demi dpt pejwan nggak balik lagi deh. Atau blog yg isinya tendensius ingin menghasut atau mencemarkan nama baik….

                    in reply to: Netflix #6761
                    Essentialist
                    Participant

                      Noted. Noted. Terima kasih rekomennya semua ๐Ÿ˜ƒ
                      Queens Gambit buat yg suka game ok juga tuh..

                      in reply to: [NANYA] Menurut Kawan, Apakah Kafe MM Bisa Ramai? #6759
                      Essentialist
                      Participant

                        Garis bawahi saja mksd saya fokus ke member yang ceriwis, mas. Di pupuk…๐Ÿ˜…

                        Kalau sdh diputuskan, bukannya lbh baik simpan kekhawatiran utk hal-hal yg lebih penting?๐Ÿ˜ Disini so pasti bnyk kawan blogger yg baik dan siap meramaikan.๐Ÿ˜…

                        in reply to: [TIPS MOTRET] #01 : Luruskan Garis Horison #6758
                        Essentialist
                        Participant

                          Baru ngeh ada subforum baru.๐Ÿ™„
                          Master apaan ya? ๐Ÿ˜… masih jauh dr arang.๐Ÿ˜‚ Saya masih belajar dr yg lain. Kita disini sama-sama belajarlah….

                          Setuju, horizontal itu krusial sekali.๐Ÿ˜

                          Share tips saja.๐Ÿ˜€ Kecuali memang mau pakai PP, manfaatkan :

                          – fitur “grid view” yang biasanya ada di kamera.
                          -di kamera pro biasanya ada view otomatis spt kompas.
                          -pakai fitur hot shoe waterpass (bisa beli dan dipasang)—) bisa di googling bentuknya
                          – kalau punya tripod ada buble levelnya bisa dipake
                          – feeling, lihat patokan di horizon atau posisi bangunan (selama lagi nggak kena vertigo)

                          in reply to: Apakah Pasanganmu Tahu Kamu Seorang Blogger ? #6570
                          Essentialist
                          Participant

                            Oh boleh. Silahkan saja mas. Tapi hrs punya mental baja ๐Ÿคฃ…

                            in reply to: Apakah Pasanganmu Tahu Kamu Seorang Blogger ? #6569
                            Essentialist
                            Participant

                              Sangat berlagu ya ๐Ÿ˜‚

                              in reply to: [NANYA] Menurut Kawan, Apakah Kafe MM Bisa Ramai? #6567
                              Essentialist
                              Participant

                                Kok sekarang jadi khawatir mas, bukannya kemarin prinsipnya jalani saja dulu.๐Ÿ˜„๐Ÿ˜… #dilemparlensa

                                Ya. Sama seperti warkop kadang warung sepi kadang ramai…

                                Mungkin karena blogger concern utama dari bikin topik atau menulis panjang di forum/medsos….kebanyakan bisa jadi ide tulisan di blog sendiri. Dan dikomentari oleh pengunjung.

                                Tapi kunci dari forum ramai di luar topik menarik, dan “gimmick” adalah manusianya. Kalau lucky bisa penuh dg para “penghidup suasana”. Kalau di dunia nyata semacam MC, tokoh pesta, ceriwis dsb.

                                Saran…para member itu sebaiknya di lestarikan…jangan sampai punah. Caranya? Admin atau momod harus rajin berinteraksi dgn mereka. Bila mereka hilang mulai was-was deh ๐Ÿ™„

                                #nggakberaninyebutnamaLia๐Ÿคฃ

                                in reply to: Blog Yang Bermanfaat Itu Seperti Apa? Kriterianya Apa? #6565
                                Essentialist
                                Participant

                                  Blog yang bermanfaat bagi saya adalah bisa ambil ilmu atau hikmah dari tulisannya. Dan sifatnya lebih ke arah positiflah…

                                  Cuma saya juga punya rambu-rambu, selama masih bermanfat itu di artian masih dalam koridor etis ya.๐Ÿ˜… Hahaha

                                Viewing 15 posts - 1 through 15 (of 27 total)
                                Daripada nyepam di kolom komentar blog MMDaftarkan saja blog Kawan !

                                Selain mendapat link do-follow, mereka yang datang ke blog MM mungkin tertarik berkunjung ke blog Anda.

                                Gratis kok. Tidak perlu bayar. Cuma butuh beberapa menit saja. Boleh juga daftarkan blog saudara, teman. Kalau punya beberapa blog, silakan daftarkan semua saja.

                                Nggak mau? Yakin?ย 

                                Klik yang di bawah ini kalau mau.