[NANYA] Kenapa K-Pop dan Film Korea Bisa Ngehits?

Kafe MM Forums Bilik Film & Sinetron πŸŽ₯ [NANYA] Kenapa K-Pop dan Film Korea Bisa Ngehits?

Tagged: 

Viewing 8 reply threads
  • Author
    Posts
    • #6937
      Anton ArdyantoAnton Ardyanto
      Keymaster

      Iseng nanya, karena betulan saya belum pernah nonton akting para cowok dan cewek cantik di film Korea. Juga cuma pernah dua kali nonton para boy dn girl band asal Korea nyanyi, itupun dari Youtube.

      Jadi, pengetahuan saya dikit beut dah dalam hal ini.

      Menurut kawan-kawan MM, apa saja kelebihan dari K-Pop dan film Korea sehingga mereka bisa ngehits dan mendunia seperti sekarang? Bahkan kalau disebut sudah lumayan lama juga mendorong orang Indonesia untuk menggilainya

      Bisa share?

    • #6943
      Peri Kecil LiaPeri Kecil Lia
      Moderator

      Para pemainnya cantik dan ganteng-ganteng, Kak 🀣 (ini poin utama)
      Selain itu cerita yang disampaikan selalu beragam. Jarang aku menemukan drama yang alurnya atau endingnya sama. Kalau mirip mungkin ada, tapi aku belum pernah nemu juga sih.
      Terus lokasi syutingnya tuh indah-indah, jadi senang nontonnya 😍
      Tapi poin utama sih yang paling mendominasi lah πŸ€ͺ

    • #6993
      devinagenesiadevinagenesia
      Participant

      Tentang pemainnya yg ganteng dan cantik, lokasinya yg cakep, aku setuju sama Lia. Ato personel K-pop nya ganteng atau cantik dan luwes banget pas nari. Kadang aku malah merasa cowo disana itu mukanya “cantik” kaya hidung mancung, kulit putih bersih, rambut aga aga gondrong.

      Baru taun lalu aku mulai nonton film korea (khususnya drakor) dan mulai ngerasa ada sukanya. Mungkin karena episode nya singkat jadi cerita nya dikemas dengan menarik dan padet. Bukan kaya sinteron disini yg ceritanya di panjang-panjangin biar episode nya banyak dan tayang lama. Kadang kalau gitu kan kesannya cerita tersebut jadi “maksa”. Kalo episodenya singkat jadi jalan ceritanya lebih sesuai dan bisa dinikmati dengan nyaman.

    • #7000
      HalorekaHaloreka
      Participant

      Kalau untuk Kpop, berdasarkan pengalaman pribadiku, karena selain visualnya yang indah-indah, mungkin konsep lagu mereka yang gak kalah oke dengan penyanyi, katakanlah penyanyi2 barat. Contohnya grup senior kayak bigbang, 2ne1, yang menurut aku, mereka bisa memulai konsep kpop dengan jenis lagu out of the box. selain itu tarian yang dibawakan!! ini mengundang perhatian bangettt, dance mereka selalu menarik perhatian, detail dan sulit. tapi semakin sulit tariannya malah makin banyak yang menggemari dan mengikuti kpop. Terus selama yang aku ikuti, penampilan para kpop ini bener-bener diperhatiin banget mulai dari atas kepala sampai bawah. Dalam artian, dikemas dengan rapih dan eyecatching, pokoknya harus berkilau. Dari segi penjualan album juga dibikin menarik. diisi dengan berbagai macam merchandise, mulai dari berbagai macam photocard yang bikin kesemsem, ini juga bikin fansnya makin sayang #halah. Jadi, menurutku strategi pemasaran kpop juga jadi pengaruh besar, kenapa kpop bisa ngehits, selain mereka yang ganteng2 dan cantik ini. Gimana perusahaan mereka mampu menarik fans sebanyak mungkin dan semakin terpengaruh dengan daya tarik kpop. Apalagi sekarang promosiin satu lagu aja udah mudah banget.

      kalo untuk film, aku masih belum bisa kasih opini. karena belum banyak tau juga soal film korea. Tapi untuk genre tertentu seperti thriller/misteri, film korea gak kalah oke dengan film barat lainnya. Dari segi tema cerita dan akting para pemain :DD

    • #7012
      Avatarsatria salju
      Participant

      Kaga tahu pak saya…😁😁😁🀩 Seringnya nonton film yang ada bahasa Aca2nya dan kalau susah dan senang nyanyi…Terlebih melihat taman jadi dah sebuah lagu…Tumpa seember..🀣🀣🀣🀣🀣

    • #7080
      Avatarhichaaquino
      Participant

      Wah… tema ini mau saya bikin tulisan di blog, lho pak… tapi sudah mandeg sebulan di draft.. πŸ€ͺ

      • #7105
        Anton ArdyantoAnton Ardyanto
        Keymaster

        Lah kok mandeg.. teruskan dong.. sayangkan?

        • #7431
          Avatarhichaaquino
          Participant

          Lapor, Pak! Akhirnya sudah dipost… Tapi agak melenceng dari tema utama di thread ini 🀣🀣

        • #7435
          Anton ArdyantoAnton Ardyanto
          Keymaster

          Sudah baca..haha detail banget dikau membahasnya.. wakakaka makasih sudah memberikan pengetahuan soal perbedaan keduanya.

          Dah dimasukkan ke Ruang Intip yah

    • #7106
      AvatarJaey Borneo
      Participant

      Karena org indo banyak yg jd kpopers (contoh kecilnya MV idol girlband/boyband korea di YT itu dr jutaan viewersnya, 50% lebih dari indo), dan orang indo lebih suka produk luar ketimbang produk dalam negeri (biar dibilang keren), dan film luar–gak cuma drakor–juga lebih asik ditonton sebab ceritanya gak monoton dengan tema berton-ton. Alur cerita bikin penasaran dan aktingnya bagus selain tampang juga mendukung, dan mereka bikin film gak main-main, kadang hal-hal kecil yang receh dalam drakor sesuai dengan keseharian kita. Masih byk alasan lainnya, kalo disebutin nanti terdeteksi saya pengamat kpop hahaha 😎

    • #7107
      Anton ArdyantoAnton Ardyanto
      Keymaster

      Kalau melihat jawaban di atas, kesamaannya adalah masalah “visual” yah. Cowok ganteng, cewek cantik, pemandangan indah.

      Tapi, bukankah itu memang kebanyakan inti mayoritas film. Banyak sekali serial yang juga menekankan pada wanita cantik, pria ganteng, dan pemandangan indah. Film Indonesia pun banyak yang begitu karena belakangan banyak yang mengambil setting di luar negeri.

      Film Barat/Western pun sama..

      Cuma kenapa yang Korea bisa lebih ngehit belakangan ini dibandingkan film dari negara lain, terutama dari sesama negara Asia? Apa bedanya?

      • #7108
        AvatarJaey Borneo
        Participant

        Karena org indo byk yg demam kpop, liat aja tiap hari trending topik indonesia di twitter itu pasti ada kpop, karena banyak yg jd kpopers

        • #7155
          Anton ArdyantoAnton Ardyanto
          Keymaster

          Nah, kenapa orang Indo lebih demam K-Pop dan Drakor ? Kok bisa? Padahal kan sama-sama majang foto cewek cantik dan cowok ganteng?

          Apa bedanya kegantengan cowok Korea dan Indonesia?

        • #7198
          Peri Kecil LiaPeri Kecil Lia
          Moderator

          Umm mungkin karena sering tepapar entertainment dari Korea jadi mata dan otak ini jadi lebih terbiasa melihat aktor dan aktris dari Korea? πŸ€”

        • #7200
          Anton ArdyantoAnton Ardyanto
          Keymaster

          Justru saya kan bertanya.. hahaha? Kok bisa kenapa masyarakat Indonesia bisa terpapar?

          Bagaimana budaya dan tayangan ini bisa begitu merasuk dalam diri masyarakat Indonesia sehingga bahkan bisa dikata lebih berjaya dibandingkan karya anak bangsa sendiri?

        • #7265
          AvatarJaey Borneo
          Participant

          Mungkin dari watak org indo kebanyakan suka ngikut tren, kalo ada yang lagi viral pasti langsung diserbu. Atau karna ikut-ikutan teman, kalo ga ikut jadi ga enak, gamau dibilang kurang gaul atau kurang update jika mereka lagi gosipin drakor ini atau idol itu kita ga tau ntar malah ga nyambung, akhirnya yaa gitulah … πŸ™„

    • #7318
      tinydolcetinydolce
      Participant

      konon katanya kpop dan film korea ngehits juga karena didukung penuh oleh program pemerintahnya. konon pemerintah menggelontorkan dana khusus untuk ini, lengkap dengan rencana pengembangan yang memang dimaksudkan untuk itu.

      kpop akan jadi komoditas ekspor unggulan. kpop will take the world. dan seperti yang sudah dilihat, sepertinya itu terwujud sekarang. πŸ˜€

      • #7323
        AvatarJaey Borneo
        Participant

        Kalo begitu berarti sudah terwujud kan, kpop sudah mendunia sekarang. Indo aja sering menggunakan artis/idol kpop sbg brand ambassador, kayak shopee, toped, tv indo sering juga ngundang grup kpop, krn pasaran kpop di indo memang cukup diminati

      • #7333
        Anton ArdyantoAnton Ardyanto
        Keymaster

        Hihi.. jawaban yang masuk akal dan sebenarnya memang banyak negara benar-benar total dalam mendukung “produk” dan “budaya” negaranya untuk berkembang.

        Bukan cuma keuntungan materi sebenarnya karena juga keuntungan budaya dan pemikiran. Pada akhirnya keuntungan dalam politik pun akan diraih..

        Dana besar dan keuntungan tidak langsung terlihat dalam jangka waktu pendek, tetapi dalam jangka panjang, keuntungannya luar biasa besarnya

Viewing 8 reply threads
  • You must be logged in to reply to this topic.