Viewing 4 reply threads
  • Author
    Posts
    • #8247
      rahulsyarif
      Participant

      Akhir-akhir ini, benar-benar sibuk. Selain karena kuliah dan kegiatan, saya juga lagi sibuk karena ngurus persiapan KKN. Makanya baru sempat lagi ke Kafe MM.

      Blog saya sendiri masih update karena punya draf lama yang saya simpan untuk masa-masa seperti ini.

      Saya pengen tau pengalaman teman-teman pas KKN. Mungkin bisa jadi bahan dan evaluasi saya pas KKN nanti. Ceritanya ngga mesti yang gimana-gimana. Cerita menyeramkan, menyenangkan, menyedihkan, semua tidak masalah

    • #8248
      Bayu13K
      Participant

      Iyahh KKN. Tapi saya masih belum smpe situ sih… mngkin masih 2022 akhir kali ya..

      Tapi dlu sewaktu kuliah di Semarang, pernah ngikut anak S1 KKN di desa penariΒ  terpencil. Dann seru bangettt… hangat gtu lohh hul.. soalnya kebetulan anggotanya pada ramah2..

      Kita waktu itu tinggal di rumah warga. Jumlahnya ada 15 orang.. kita make 3 rumah warga..

      Disana seru walaupun kadang susah sinyal. Dan tempatnya agak kurang sanitasi juga. Makanya salah satu proyek kami waktu itu gotong royong buat tempat penampungan air bersih yang bisa dipakai sama warga.

      Ada juga prokja ttg peningkatan mutu hidup yaitu pembinaan ttg ide usaha yg bisa dilakukan disana..

      Saya bukan anggota inti tapi lebih ke sukarela sewaktu itu. Jadi saya cuma ikut bantu2.. kalau mereka sedang rapat, saya cuma duduk manis.. 😊

      Tapi pengalaman selama ngikutin KKN itu seru banget. Apalagi kalau pas malam hari, kita2 pada ngumpul buat ngobrol sambil ngopi dan ketawa..

      Ya ampun Hul kenapa postingan kamu berhasil bikin aku balik ke masa itu.. heheh πŸ˜…πŸ˜…

      • #8251
        rahulsyarif
        Participant

        Oh, berarti dulu itungannya jadi sukarelawan yah mas?

        Di kompleks saya, beberapa kali ada mahasiswa yang KKN yang jadi panitia lomba 17-an. Saya ikut nimbrung ngeliat mereka yang sibuk ngurus ini-itu. Sekarang, baru tau kalo itu namanya program kerja. Ha ha ha. Terimakasih sharingnya mas Bayu

    • #8250
      Peri Kecil Lia
      Moderator

      Rahul, aku belum pernah KKN jadi maaf nggak bisa bantu jawab πŸ˜‚ tapi semangat untuk kegiatan KKN Rahul ya πŸ’ͺ🏻 semoga semuanya dilancarkan.

      • #8252
        rahulsyarif
        Participant

        Ucapan semangat saja sudah lebih dari cukup kak Lia. Ha ha ha. Terimakasih support dan bukunya

    • #8287
      Annisa
      Participant

      Saya KKN di desa teman satu kos, sebelah kamar!

      Jd ceritanya angkatan saya dibiayai pemerintah provinsi utk mengentaskan buta aksara di satu kabupaten. Satu desa dan kelurahan akan ditempati oleh 4-10 MHS/i yg bertugas mengajari semua warga usia produktif selama 40 hari utk belajar baca dasar.

      Nah, yg menentukan lokasi pihak kampus dgn peserta dicampur seluruh jurusan & fakultas.

      Pas pulang cabut undi dan saya ke balik ke kos, saya tanya2 sama teman saya lokasi. Desa saya itu.. ternyata itu Desanya dia!

      Awalnya ga ada yg percaya, kirain saya cuma bercanda, padahal saya benar2 ga ngeh nama desanya Krn teman saya itu sejak SMP lanjut SMa sudah tinggal di ibukota kabupaten utk sekolah.

      Langsung deh pas survey kami ditemani ke rumah pak Lurah yg ternyata masih tetangga dan sahabat keluarga nya juga. Sambutan pak Lurah dan keluarganya baik banget.

      Akhirnya, selama 40 hari kami tinggal di rumah pak Lurah dgn keadaan cukup mevvah (utk ukuran anak Kuliah yg lagi KKN).

      Alhamdulillah saya pas KKN bisa dibilang saya ga keluar uang sama sekali kecuali utk transport dan pulsa

    • #8384
      ainun
      Participant

      haii Kak Rahul, tetep semangat ya KKN nya

      dulu waktu aku KKN, lokasinya di desa di Mojokerto. Ada beberapa grup dalam 1 desa ini.

      kebetulan grup yang di desa aku, menginap di rumah kepala desa nya kalau nggak salah. jadi si kepala desa ini punya beberapa rumah. Seneng juga bisa kenal dengan keluarga pak kepala desa hahaha

      kalau untuk program program acara, kayak bersih bersih tempat ibadah, fasilitas umum udah biasa

      yang aku ingat adalah ketika temen dari grup lain cerita, kalau pas malam itu dia liat ada keranda lewat, huwaaaa, merinding euy pas diceritakan hal itu

      memang ya kalau di desa itu, malam malam meskipun masih jam 7 rasanya udah sepi aja gitu

      kebetulan temen aku ini katanya memang bisa “lihat” gitu.

      biasanya kalau kampus lain KKN rata-rata 1 bulanan ya, di Unibraw Malang kayaknya cuman 2 minggu kalau ga salah.bentar banget

Viewing 4 reply threads
  • You must be logged in to reply to this topic.