Selamat Datang di Maniak Menulis Forums Ruang Serius 🤓 INSPIRASI : Kesempurnaan Tak Luput Dari Kekurangan

Viewing 2 reply threads
  • Author
    Posts
    • #7124
      satria salju
      Participant

      Dalam kehidupan apa yang kita inginkan sebagai manusia selalu ingin menjadi yang terbaik. Dan tak heran sesuatu yang kita idamkan selalu terus kita buru, Apa pun resiko serta tantangan yang kita hadapi. Nah dibawah ini saya akan membuat sebuah kisah inspirasi tentang arti “KESEMPURNAAN”. Atau mencari yang sangat Sempurna.

      Jauh disebuah negri Seorang pemuda yang bernama Anton telah sampai usia yang sangat mapan dan tentunya ingin mencari pasangan hidup. Dengan kemapanannya ia merasa harus mencari pasangan hidup yang sangat sempurna.

      Anton pun mulai berkeliling negrinya untuk mencari wanita yang sempurna sesuai dengan kriteria yang ia mau.

      Setelah berhari-hari, Berminggu-minggu mencari, Akhirnya Anton pun bertemu dengan gadis yang sangat cantik, Jenis gadis yang biasa menghiasi sampul majalah perempuan..Bahkan tanpa make-up atau kosmetik, Namun kecantikannya begitu luar biasa memikat.. Anton pun mulai menimbang-nimbang keputusannya..Meski pada akhirnya Anton pun menolaknya karena walau kelihatan sempurna, Anton tetap tak bisa menikahinya. Sebab gadis itu tidak pandai dalam hal memasak. Jadi bagi Anton gadis ini tidak sempurna, Ia pun pergi dan meninggalkannya.

      Lalu Anton pun kembali mencari lagi, Selama berminggu-minggu, Berbulan-bulan, Dan akhirnya ia menemukan gadis yang bahkan lebih cantik lagi dari yang sebelumnya. Kali ini masakan gadis itu luar biasa lezat lebih baik dari yang bisa ada di restoran terbaik di negerinya, Bahkan gadis tersebut menjalankan usaha restorannya sendiri, Dari mulai kecil hingga punya cabang dimana-mana. Wow! Hebat sekali bukan.

      Namun lagi-lagi Anton ini tak bisa menikahinya pula. Sebab kekurangan gadis itu adalah dia bodoh. Dia tak bisa menjalin percakapan sama sekali, Dan tidak cerdas. Dia belum menamatkan pendidikannya, Segala yang ia tahu cuma memasak, Hal hasil Anton berlalu pergi. Gadis ini pun tak cukup sempurna bagi dirinya.

      Namun Anton tanpa putus harapan ia mencari kembali selama berminggu-minggu, Berbulan-bulan, Hingga ia akhirnya menemukan gadis yang cantik, Bahkan 3 kali lebih cantik dari 2 yang sebelumnya… Gadis itu pun ahli memasak, Bahkan masakannya melebihi restoran bintang lima, Yang ada dinegrinya…Selain itu si gadis punya tiga restoran sendiri: Ala Korea, Ala Jepang dan ala Italia. Gadis itu begitu cerdas, Ia punya dua gelar doktor, Pengetahuannya begitu luas, Bisa menjalin percakapan begitu hebat, Begitu baik, Begitu perhatian. Ia sempurna dimata Anton, Anton pun tersenyum dan siap menikahi gadis itu untuk jadi teman hidupnya.

      Tapi, Apaladaya si gadis itu menolak Anton, Untuk dinikahinya. Sebab dimata gadis tersebut Antonlah yang jauh dari kata sempurna bagi dirinya.

      Naah menyikapi kisah Anton diatas mungkin bisa menjadi langkah pelajaran kedepan untuk kita fahami. Mencari sesuatu yang Sempurna tak akan pernah bisa bila diri kita selalu menilai kekurangan orang lain.

      Apakah diri kita sudah sempurna.? Tak ada manusia yang sempurna didunia ini. Kesempurnaan hanya milik Allah.S,W,T. Jadi berhentilah mencari orang yang sempurna, Tapi terimalah dia yang menerima ketidak sempurnaan kita.

      Semoga kita bisa menjadi orang-orang yang selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah.S,W,T berikan kepada kita Amiin.🙏🙏🙏

    • #7129
      Jaey Borneo
      Participant

      Dan akhirnya Pak Anton membujang sampai tua gak? 🤣

      Kekurangan bisa bertujuan untuk saling melengkapi satu sama lain, yg pintar ngajari yg bodoh, dan seterusnya, kalau hanya tidak pintar memasak mungkin bisa beli di warung, selalu ada cara menambal kekurangan.

      Amin.

    • #7130
      Anton Ardyanto
      Keymaster

      Daleeemmm banget Kang Satria…. 😀 😀

      Biarpun saya jadi heran kenapa saya kok tetap jomblo sampe sekarang.. 😀

      Nice sharing Kang

Viewing 2 reply threads
  • You must be logged in to reply to this topic.