Selamat Datang di Maniak Menulis Forums Ruang Gaoel 👫 Berapa Akun Google (GMail) Yang Kamu punya?

Viewing 8 reply threads
  • Author
    Posts
    • #8257
      Anton Ardyanto
      Keymaster

      Habis melototin Thunderbird Mail dan baru mikir, saya kok yah punya banyak banget akun Google yah? Kalau dihitung yang masih ada sekarang ada sekitar 14 alamat email berbasis gmail.

      Dulunya sih dipergunakan untuk membuat lebih dari 30-40 an blog, cuma kemudian karena sudah di-trimming dan semua sudah pindah ke WP, yang sisa adalah alamat email yang masih lumayan banyak juga.

      Beberapa saya fungsikan untuk email di tiap website dan juga dipakai SMTPnya untuk mengirimkan email via website.

      Cuma, terkadang saat mengirimkan email, saya sampai lupa sendiri akun yang biasa dipakai yang mana.. hahaha

      Jadi, pingin tahu, Kawan MM punya berapa akun di Google (GMail)

    • #8258
      Bayu13K
      Participant

      <p style=”text-align: left;”>WOWW 😲 banyak juga Pak Anton. 14. Hehe. Kalau saya ada 4. Awal punya email yahoo, terus nggk tau itu masih bisa dipakai atau nggk. Kan yahoo katanya bangkrut.. 🥲</p>
      Terus punya gmail, terus bikin lagi gmail yg baru karena alamat email yg itu agak alay. 😅 haha.

      Skrang yg sering saya pakai cuma 2. 1 yg utama, 1 lagi khusus buat admin blog. Tapi kadang 2 itu juga saya malah lebih sering make yg utama..

      • #8263
        Anton Ardyanto
        Keymaster

        Orang serakah gitu Bay.. wkwkwkwkw Saya dulu punya 4 di Yahoo, satu untuk Flickr dan yang lain karena lupa password dan bahkan nama akunnya.

        Saya pikir rata-rata jarang yang punya akun gmail cuma satu, saya duga sih pasti lebih dari satu, dan jawaban Bayu setidaknya memberi info, dugaan itu sangat mungkin benar.

        Saya sendiri hanya dua yang dipakai paling sering, satu untuk akun adsense.

         

    • #8285
      Annisa
      Participant

      Saya ada 5 pak😭 koq sedih? Iya karena 3 yg awal lupa password. Dulu saya pengguna IOS dan email utama saya rocketmail (Yahoo) Jd pakai Gmail sesekali saja utk buka blog.

      Setelah diikhlaskan, eeh lama2 saya baca2 panduan google cara recovery dan klaim Lg ternyata bisa 😂😂

       

      • #8286
        Annisa
        Participant

        Yahoo masih bisa mas. Email saya sejak pertama bikin Friendster sampai skrg masih aktif

        • #8291
          Anton Ardyanto
          Keymaster

          Saya masalahnya sudah lupa akun saya di Yahoo pake nama apah.. 😀 makanya mau direcovery juga bingung.. ditolak mulu sama si Yahoo

    • #8310
      Peri Kecil Lia
      Moderator

      Aku punya 4 juga, Kak 🤣. Lumayan punya banyak akun gmail, kan jadi punya banyak cadangan memori gdrive 🤭

       

      • #8325
        Anton Ardyanto
        Keymaster

        Nah, itu salah satu keuntungannya.. walau sekarang si Mbah mulai sebel kayaknya. Makanya katanya kalau akun yang ga aktif selama dua tahun akan dinonaktifkan..

        Hayo akun yang lain diisi semua dengan blog Lia.. biar ga dihapus #modus

        • #8336
          Peri Kecil Lia
          Moderator

          Wkwk 1 aja udah sulit Kak 🤣

          Btw Thunderbird itu bisa bikin email domain gitu ya Kak? Free nggak sih?

    • #8315
      Jaey Borneo
      Participant

      Aku berapa ya, mungkin banyak juga tapi email orang, soalnya dulu sering bikinin orang email di akunku, hihi, ya sekitar 8 mungkin 😆

    • #8317
      janejr06
      Participant

      <p style=”text-align: left;”>Aku cukup tiga akun aja 😁 Dua akun di antaranya udah lama dipakai sejak sekolah dulu, kemudian pas mulai kerja baru deh bikin email khusus untuk urusan profesional, termasuk blog hihi</p>

      • #8323
        Anton Ardyanto
        Keymaster

        Nambah lagi dong.. biar saya punya temen Jane.. Boleh lebih juga.. 😀

    • #8318
      Sella
      Participant

      Aku punya dua. Satu yang dibuat di awal aku mengenal internet, yang kedua dibuat saat aku ingin membuat blog review buku.

      • #8324
        Anton Ardyanto
        Keymaster

        Ga usah Keluarga Berencana soal akun email mah.. hahaha.. hayo nambah lagi..

        • #8341
          Sella
          Participant

          Haha, iya juga, kalau punya dua kayak KB. Bingung untuk apa buat lagi. Mungkin untuk Google Drive?

    • #8385
      ainun
      Participant

      wowww pak Anton sampe 14 lho

      aku punya akun gmail 4

      wahh kayaknya trik lia bisa dicontoh tuh, biar punya gdrive yang banyak. Tapi kalau misah misah filenya, jadi harus mengingat filenya disimpan di email yang mana hahaha

       

    • #8412
      hichaaquino
      Participant

      Serem amat Pak Anton bisa sampe 14 gitu… Ga pusing ngurusnya, tuh? 😁

      Untuk gmail saya punya dua. Satu buat dipakai sehari2, satu lagi buat gdrive-nya aja 😝

Viewing 8 reply threads
  • You must be logged in to reply to this topic.