Selamat Datang di Maniak Menulis Forums Ruang Serius πŸ€“ Bagaimana Font Blogpost yang Enak dipandang?

Viewing 9 reply threads
  • Author
    Posts
    • #6407
      Peri Kecil Lia
      Moderator

      Menurut teman-teman, font blogpost seperti apa yang nyaman di mata? Apakah yang pendek-lebar, tinggi-sempit, atau kalian punya favorit font sendiri? Share yuk!

    • #6428
      Haloreka
      Participant

      Hai Lia!! @peri-kecil-lia

      Kalo untuk blog aku lebih suka yang agak lebar, ada line spacenya. Nah kalo font aku gak begitu hapal nih, tapi aku suka sama view blognya kak Jane sama kak Hesti aka hzboy. Semoga jawabanku bisa membantu Lia ^^πŸ˜…

      • #6447
        Peri Kecil Lia
        Moderator

        Ah iyaaa! Font di blog Ci @janejr06 memang enak banget dibacanya sih πŸ™ˆ
        Kalau blog Kak hzboy, aku lupa fontnya gimana karena udah lama nggak mampir ke sana hiahaha
        Thank you atas jawabannya Kak @haloreka 😁

    • #6437
      rahulsyarif
      Participant

      Karena kebetulan sering baca tulisan pake hape, standar saya cuma satu: responsif. Untuk font dan warna blognya terserah, yang penting ngga bikin sakit mata. Kalo mau ngomongin tipe blog favorit saya pastinya yang simpel dan minimalis. Ini jelas beda urusan dengan tulisannya. Kalo tulisan, yah ngga mandang desain blognya. Ha ha ha

      • #6448
        Peri Kecil Lia
        Moderator

        @rahulsyarif kebetulan Rahul lagi online. Boleh tolong feedback atas font baru aku sekarang?

        • #6493
          rahulsyarif
          Participant

          Saya sudah cek, meski dilaptop terlihat agak kecil tapi masih nyaman pas dibaca lewat hape. Saya kayaknya lebih senang dengan yang kemarin, tapi kalo dibiasain mungkin akan suka-suka aja dengan yang ini

        • #6495
          Peri Kecil Lia
          Moderator

          Hul, terima kasih atas feedbacknyaaa πŸ˜πŸ™πŸ»

    • #6455
      Grey
      Participant

      Jawabannya : up to you.

      Mau pilih keluarga Serif, atau Sans-Serif, yang pada intinya mudah untuk dibaca.

      Kemudian disesuaikan dengan design dan keseluruhan blog (padanan font, besar kecil font, kerning) supaya enak dipandang.

      Mudahnya sih, liat sendiri, kalau kamu ngerasa udah pas dan cocok maka orang lain akan nherasa sama.

      Cheers.

    • #6488
      tinydolce
      Participant

      aku suka sans serif buat body. serif buat judul.

      tapi ada satu serif yang kudemenin kapanpun di mana pun: garamond dan georgia. kalo pake itu ku nurut. hihihi.

      asal besar hurufnya cocok aja, nggak kekecilan πŸ˜€

    • #6496
      Peri Kecil Lia
      Moderator

      @Grey @tinydolce terima kasih atas rekomendasinya, Kakak-kakak πŸ€—πŸ€—

    • #6506
      Anton Ardyanto
      Keymaster

      Yang jelas yang “lurus-lurus” lebih mudah dibaca… hahaha.. Kalau banyak lekukny, menurut penelitian lebih cepat membuat mata capek.

      Buat mata tua seperti saya, yang penting jangan kekecilan dan jangan jangan memakai warna yang muda karena malahan sulit dibaca. Melelahkan sekali.

      Aku suka seperti yang dipasang di blog atau kafe MM ini.. hahahaha.. makanya aku pake.. kalau kagak ngapain dipasang, iya kan?

    • #6751
      ainun
      Participant

      yang sedeng sedeng aja ukurannya
      kalau aku seringnya pake arial untuk type fontnya
      baidewei,,, di post aku ada yang salah milih ukuran penulisan, jadinya terlalu keciljuga kalau diliat dari komputer lain hahaha
      atau mataku yang siwer πŸ˜€

    • #7306
      Ghinarahma
      Participant

      kemarin sempat nyoba nunino (eh bener nggak ya namanya) enak sih tipis2 gitu, tapi kalau aku sendiri karena terobesesi sama medium jadi pengen nyari yang model fontnya kayak medium. untungnya skrg udah nemu.. nah kalau font lia yg sekarang ini udah agak gedean kok daripada font yg kemarin. Model font sih ga masalah apa aja, yg penting kalau buat aku responsif aja. Mangaat peri kecil

    • #7329
      jezibelalfiya
      Participant

      Pernah aku dikasih tau seseorang Li… kalau untuk nonformal writings, seperti ppt atau mungkin bisa diaplikasikan di blog, gunakan font yang nggak bersudut. Kalau bersudut tuh kayak Times New Roman, yang ngga bersudut itu Calibri. Tapi untuk desainnya, itu balik lagi ke preference orangnya lagi😁

      Konon katanya ada efek ke psikologis juga, kayak lebih cepat lelah saat membacanya, dan kecepatan hilang fokusnya.. cmiwπŸ™πŸ»

Viewing 9 reply threads
  • You must be logged in to reply to this topic.