Awal Mula Ngeblog

Kafe MM Forums Ruang Serius 🤓 Awal Mula Ngeblog

Tagged: ,

Viewing 3 reply threads
  • Author
    Posts
    • #6044
      tinydolcetinydolce
      Participant

      Kapan, dan kenapa?

      Apa yang bikin jatuh cinta?

      Kalau saya, dari dulu emang suka nulis diary. Blog adalah ekstensi diary yang saya buat ketika mulai terekspos sama internet culture. Selain diary, saya juga suka banget cerita sama Ibu saya. Tapi cerita di diary beda, karena saya bisa menjadi tokoh utama drama kehidupan sehari-hari (yang sebenernya gak ada sih. namanya juga bocah)

      Blogging membantu saya “kembali ke jalan yang lurus” hahahaha. Dulu pas masih anak SMA yang labil gak ada tempat cerita, terjun ke hal aneh-aneh (lho?), saya menuangkan semua di blog dan dari situlah saya mulai jatuh cinta sama dunia blogging.

      Blogging memberikan saya tempat bebas buat berekspresi, jadi apa yang saya mau, membentuk “kamar favorit” bagi saya untuk menuangkan ide. Dapat teman, dapat ilmu, dan yang pasti memberikan saya safe space.

      Sampai sekarang, meskipun on-off terus.

      Kalau kalian gimana?

      Kapan, dan kenapa?

      Apa yang bikin jatuh cinta dari blogging? 😁

    • #6054
      Anton ArdyantoAnton Ardyanto
      Keymaster

      Saya bulan September 2014 yang lalu.

      Pertama karena sudah merasa bosan berantem di forum dan tidak bisa melihat lagi keuntungannya selain pemuasan Ego semata.

      Kedua, karena sebal membaca tulisan tentang Bogor yang mayoritas ditulis oleh wisatawan dan kadang tidak enak dibaca. Akhirnya saya putuskan untuk menerapkan prinsip, kalau mau sesuai kemauan sendiri, lakukan sendiri.

      Lahirlah blog tentang Bogor, Lovely Bogor, yang kemudian beranak pinak banyak sekali

      Ketiga, belakangan ini, karena mulai berpikir tentang pensiun dan kemudian melihat tetangga yang bekerja dari rumah dan bisa mendapatkan penghasilan dari websitenya. Meski bukan blog saya berpikir bahwa cara itu bisa dilakukan.

      Jadi saya gabungkan semua keinginan itu menjadi satu dan itulah langkah pertama saya masuk ke dunia blog

      Sekarang ternyata saya benar benar jatuh cinta dan sulit lepas dari blogging. Terlalu menyenangkan untuk dilepas

    • #6066
      tinydolcetinydolce
      Participant

      Saya juga kepikiran buat pensiun deh, Mas Anton. Kerjaan bisa berhenti karena umur, tapi blogging kayaknya enggak akan. Sudah terlalu cintaaah.

      Tapi saya masih belum terjun ke dunia monetisasi blog sih. Sepertinya kalau adsense buat saya nggak bisa menjanjikan mengingat viewnya masih dikit dan ngapdetnya juga nggak mau sering-sering. hahahaha….

      forum-forum seringkali menampung ide yang keren-keren, debat yang mantap juga, tapi sayang nggak bisa terdokumentasi dengan baik dibandingkan blog. 😅

    • #6328
      Avatarrahulsyarif
      Participant

      Saya ngeblog sejak SMP, tahun 2014. Pemicunya karena mulai senang beli dan baca buku sendiri. Kebetulan saat itu bacanya buku-buku Personal Literature. Jadi kiblat awalnya ke arah sana, ngomongin tentang hidup dengan gaya komedi. Terus cari cara untuk bikin cerita juga. Buku diari terlalu usang dan girly saat itu. Kebetulan yang lain, saya dibeliin laptop pertama saya orangtua, lengkap dengan modemnya (waktu itu wifi belum populer di kota saya). Selain modem, saya dan teman biasanya main ke Telkom untuk sekadar streaming dan lain-lain. Dimomen itu saya mulai kenal blog, buka-buka tutorial dan beruntungnya fitur blogspot cukup friendly untuk orang gaptek macam saya saat itu. Dan sampai saat ini, saya masih terus ngeblog

Viewing 3 reply threads
  • You must be logged in to reply to this topic.