Selamat Datang di Maniak Menulis Forums Ruang Gaoel 👫 Apa Yang Kamu Lakukan Kalau Susah Tidur?

Viewing 4 reply threads
  • Author
    Posts
    • #7455
      Anton Ardyanto
      Keymaster

      Bukan insomnia ya, tetapi namanya manusia, kadang karena ada satu masalah atau karena sedang terlalu gembira, kita malahan jadi susah tidur. iya nggak?

      Saya sendiri sih belakangan ini sejak jadi blogger memilih menyalakan komputer dan kemudian menulis, sambil minum kopi. Ujungnya kadang kebablasan sampai pagi tidak tidur.

      Kalau Kawan MM dalam kondisi seperti itu apa yang kawan semua lakukan?

      Bagi ceritanya dong..

    • #7485
      Peri Kecil Lia
      Moderator

      Biasanya aku coba menghipnotis diri sendiri 🤣🤣

      Jadi aku merem sambil ngomong dalam hati dan fokus bilang “tidur.. tidur… Tidur” tau-tau pas melek udah pagi aja dong 🤣

      • #7511
        Anton Ardyanto
        Keymaster

        Ahhh itu mah karena tukang tidur sajah.. hahahaha Jangan-jangan si Prikitiew juga dihipnotis yah.. waduh waduh.. 😛

    • #7506
      TyTaraGaeguri
      Participant

      <p style=”text-align: left;”>kalau aku selalu kayak bikin cerita yang indah–indah sebelum tidur, membayangkan semua hal yang gak mungkin terjadi biar terjadi, sambil mulut dalam keadaan ternganga agar iler2 bisa bebas dengan sesukanya</p>
      hahahaha

      • #7510
        Anton Ardyanto
        Keymaster

        Bagian iler iler bisa bebas sesukanya itu bikin ngakak… hahahahahaha si iler ga ikutan tidur yah?

        • #7512
          TyTaraGaeguri
          Participant

          biasanya iler akan lebih aktif dijam jam tidur, jadi biarkan saja mereka merdeka dengan sendirinya

           

          hahaha

        • #7530
          Anton Ardyanto
          Keymaster

          Bener juga sih.. pasti kalau kita masih bangun si iler dilarang keluar yah.. 😀

    • #7522
      tinydolce
      Participant

      aku sudah menetapkan diri gak boleh begadang lagi karena alasan kesehatan dan stamina yang lebih baik di pagi hari, tapi tetep aja suka kebagian gak bisa tidur juga.

      contohnya semalam. baru lewat tengah malam bisa tidur karena sejam sebelum tidur malah mumet mikirin sesuatu.

      jadi tipsnya:

      1. dilarang mikir susah-susah pas mau tidur.
      2. kalo tergoda skroling hp, singkirkan hape karena malah bikin makin susah tidur.
      3. latihan napas 3-5-7 (tarik 3 hitungan, tahan 5 hitungan, hembuskan 7 hitungan). Saya kalau gak bisa tidur suka jadi anxious, jadi sering menerapkan ini.
      4. ngitung domba (beneran). Atau kalau saya sih zikir. Intinya mengulang-ngulang hal simpel dalam pikiran. Biasanya berasa, belom beres sampe 99, udah tidur duluan….
      • #7529
        Anton Ardyanto
        Keymaster

        Ternyata banyak juga triknya supaya bisa tidur yah.. yang menarik itu ngitung domba, kenapa ga ngitung duit aja Meg.. kan lebih seru..hahahah

        Rupanya dikau termasuk orang yang susah tidur yah.. lewat tengah malam saja masih kelayapan.

    • #7533
      Jaey Borneo
      Participant

      Kalau tidak bisa tidur yaa jangan tidur, nanti juga ngantuk sendiri kalau mata sudah lelah 😏

Viewing 4 reply threads
  • You must be logged in to reply to this topic.