Apa Judul Buku Genre Horor Yang Paling Berkesan?

Home Forums Bilik Pustaka πŸ“– Apa Judul Buku Genre Horor Yang Paling Berkesan?

Viewing 8 reply threads
  • Author
    Posts
    • #8253
      Peri Kecil Lia
      Moderator

        Teman-teman ada yang pernah baca buku ber-genre horor? Kalau ada, judul apa yang paling berkesan untuk kalian? 😁

      • #8254
        Bayu13K
        Participant

          Pengurus MOS itu harus Mati, permainan maut, sama terror by Lexie Lu. Baca buku ini udahh luaaaamaaa banget. Tapi kayanya ini bukan horror soalnya lebih ke Thriller karena main bunuh2an Lia. πŸ˜„

          Berhubung aku sndiri udh terlalu sering ngalamin kejadian mistis jadi udh nggak mau baca2 buku horror.. wkwk 🀣

          • #8304
            Peri Kecil Lia
            Moderator

              Kalau buku Lexie Xu kayaknya lebih ke thriller ya, aku pernah baca 1 tapi ini bukan tipikal horor yang berhantu gitu sih wkwk

              Iya ya 🀣 kisah-kisah Bayu udah bisa dijadiin buku kali saking banyaknya wkwk

          • #8255
            UZEGAN
            Participant

              Hantu WC (di sekolah), terjemahan Novel Jepang. Bacanya waktu SMP, sejak itu gak mau baca Buku Horror lagi πŸ˜‚πŸ˜…

              • #8303
                Peri Kecil Lia
                Moderator

                  Wkwk hantu di wc banget nih Kak Rini? Bisa-bisa aku parno kalau lagi mandi πŸ˜‚

              • #8256
                EYA
                Participant

                  Ada yang paling berkesan komik horror nih, tapi lupa judulnya soalnya waktu itu bacanya lewat YouTube berupa kumpulan cerita gitu.. Yang jelas komiknya karangan Junji Ito, mangaka spesialis horror. Gambar-gambarnya aja tuh udah creepy dan distutbing banget. Bikin mimpi buruk pokoknya. Kalau penasaran bisa googling aja Junji Ito, pasti muncul deh gambar-gambar dari komik buatan dia πŸ™ˆ

                  • #8259
                    Bayu13K
                    Participant

                      Barusan ngecek Mba @EYA . Hahah 🀣 sesuatu banget gambarnya yah..

                      • #8260
                        EYA
                        Participant

                          Iyaah wkwkwk ga perlu baca cerita, liat gambar aja udah stres duluan πŸ˜‚

                        • #8302
                          Peri Kecil Lia
                          Moderator

                            Hiyaaa, Kak Eya, yang ini gambarnya aja udah ngeri banget wkwkw

                            Nggak berani baca kayaknya 🀣

                      • #8271
                        Anton Ardyanto
                        Keymaster

                          Bukan buku horor sih.. dulu ada komik tentang kisah-kisah gimana kehidupan di neraka dan saya pikir itu yang paling horor buat sayah.. wakakakak.. soalnya ngebayangin mulut ditusuk dan sejenisnya itu sewweeemmm banget…

                          Kalau saya ga suka baca buku genre horor, tapi kalau komik sih masih suku… ehh komik termasuk buku kan?

                          • #8276
                            EYA
                            Participant

                              Ya ampun tauuuu iniiii wkwkwk jaman SD dijual sama abang-abang gitu di depan sekolah.. Parah siih  yang bikin bisaan banget serem banget 😭😭

                              • #8278
                                Bayu13K
                                Participant

                                  Iyah ini sering banget ini dijual sama babang2 sd. Dan herannya kita yg dlu masih kecil malah suka beli. Padahal gambarnya seram banget..

                                • #8300
                                  Peri Kecil Lia
                                  Moderator

                                    Yaampun, aku ingat yang ini. Kalau lihat covernya, sampai nggak nafsu makan karena terlalu seram πŸ˜‚

                                    Nggak berani baca juga isinya sampai sekarang wkwk

                                  • #8421

                                    Sebuku saku yaa kang? Dulu asik banget baca gituan, semacam komik. Tapi sekarang dah ga ada.

                              • #8273
                                endahapril
                                Participant

                                  <p style=”text-align: right;”>Pernah baca buku nonfiksi antologi judulnya The Naked Traveler Anthology: Horror. Bacanya siang-siang dan pas rumah lagi rame, malamnya ga bisa tidur nyenyak semingguπŸ˜†</p>

                                  • #8301
                                    Peri Kecil Lia
                                    Moderator

                                      Kakk Endah, ini serem banget? Wkwk kebanyakan hantunya hantu Indonesia?

                                      • #8312
                                        endahapril
                                        Participant

                                          Kalau buat aku serem banget Li, soalnya para penulisnya itu milik kata-katanya tepat. Ada juga yang nggak terlalu serem waktu temanya ritual suatu suku. Hantunya campuran, ada yang dari Indonesia, Asia Timur, sama Eropa.

                                    • #8422

                                      Ada yang pernah baca bukunya dek Keza Felice Milna and Me? Itu bergenre horor nyata yang diambil dari kehidupannya. Saya baca sekilas sih gitu. Tapi aku belum pernah baca, cuma saya ada kontak dek Keza jadi aku tanya2, aku dikasih spoiler nya dikit n aku buatin artikelnya. Coba di cek di blog saya di label produk! Siapa tau seru n yang kalian cari. Ada beberapa uga bukunya seperti Cinta Yang Tersembunyi, Ada Hati Yang Terluka (AHYT), Asrama Hagers, barang kali bisa jadi referensi bahan bacaan teman-teman.

                                    • #8517
                                      ainun
                                      Participant

                                        waduhhh kalau horor biasanya suka aku β€œlupain” πŸ˜€

                                        lahh takut terbawa bawa aja, tapi seringnya memang jarang baca yang horor banget

                                      • #8951
                                        osamudazai
                                        Participant

                                          Lama enggak main ke forum ini sampai lupa password. Parahlah. πŸ˜‚

                                          Udah pada jarang yang main ke sini ya saya perhatikan. Mau bantu sundul ah, dengan jawab tentang buku horor yang ditanya Lia.

                                          Buku horor yang berkesan buat saya: Gentayangan karya Intan Paramaditha. Asyik aja gitu karena modelnya pilih sendiri petualanganmu. Gaya bercerita Intan juga seru dan sungguh bikin terpukau. Saya sampai namatin tiga kali dengan ending yang berbeda-beda. Apalagi bukunya bisa dibaca gratis dan legal di iPusnas. XD

                                          Ya, walaupun mungkin ini bukan horor yang menyeramkan dan bikin bergidik, tapi bagi saya ada horor lain yang coba Intan tawarkan lewat karya itu.

                                      Viewing 8 reply threads
                                      • You must be logged in to reply to this topic.