Reply To: Tata Tertib Teras MM

Kafe MM Forums Teras MM 😎 Tata Tertib Teras MM Reply To: Tata Tertib Teras MM

#7960
TOMTOMIDTOMTOMID
Participant

Salam kenal uga yaa mbak @jessmite wah, saya ketemu sama orang Jawa pula nih, Jawa Timuran rek, walaupun kk udah pindah ke Bali, disini kayaknya saya belum nemuin orang Jawa kak soalnya, dan materi artikel saya yang “Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa” itu aku comot dari pelawak kondang asal sana loh kak, Jawa Timuran (Cak Percil dan Cak Yudho), atau disingkat PY, sampai-sampai fansnya banyak banget ternyata, PY Mania, PY Mania Nusantara, dll yang jargonnya “Masok Pak Eko” yang sempat viral tahun kemarin dan uga biasanya selalu “Masok Dek” gt lw pentas. Saya suka sama budaya Jawa, tapi disini udah sangat jarang yang masih memegang erat budaya Jawa, jadi mau belajar keseniannya tuh ga ada lagi kak, bahasa nya pun sini udah banyak yang pake ngoko kak, malah kayak Jawa Timuran anak-anak sekarang pake cuk. Apalagi lw udah game, bawah cuk bawah cuk, gt.