Topik Tentang Menata Rumah Belum Banyak Digali

Topik Tentang Menata Rumah Belum Banyak Digali

Pernah mendengar nama Marie Kondo? Seorang wanita Jepang yang menjadi terkenal karena ia membuat konten tentang cara hidup minimalis dalam keseharian. Konten yang dibuatnya banyak sekali berkaitan dengan kehidupan sehari-hari, termasuk di dalamnya dalam menata rumah dan berbagai perabotnya.

Melihat akun Instagramnya, dan kemudian sedikit membandingkan dengan banyak blog Indonesia, saya kok merasa bahwa topik tentang menata rumah termasuk yang belum banyak digali oleh blogger Indonesia.

Padahal, kalau dipikir lagi, topik yang satu ini “relate” sekali dengan kehidupan banyak orang. Banyak ibu-ibu (dan bapak-bapak) yang membutuhkan “pelajaran” atau tip dan trik tentang cara menata berbagai hal di rumah.

Kata “ibu-ibu” berada di di depan karena wilayah yang satu ini merupakan domain dimana kaum hawa berperan sangat dominan. Namun, kalau memperhatikan kebanyakan blog kaum ibu di Indonesia, jarang sekali ada yang mengangkat topik ini.

Mayoritas topik yang diambil adalah sesuatu yang umum, seperti buku, film, parenting, wisata,dan kuliner. Kadang kalau pikiran sedang iseng dan jahil keluar, saya pikir kaum wanita di Indonesia kerjanya kalau nggak mengurus anak, ya baca buku, jajan, jalan-jalan, dan nonton film saja.

Apakah mereka tidak menata rumahnya?

Padahal kalau dilihat lagi, peluang dengan membahas topik penataan rumah ini bisa membuat sebuah blog menjadi berbeda. Potensi mendapatkan pembacanya juga tidak perlu berebut dengan banyak blogger lain karena pesaingnya masih sedikit.

Namun, herannya mengapa tidak banyak digali?

Setelah dipikir-pikir, mungkin karena banyak blogger merasa bahwa topik yang satu ini memang kurang populer dan tren. Padahal, Marie Kondo, meski ia bukan blogger dan lebih ke Instagramer atau influencer, membuktikan bahwa membuat konten terkait urusan rumah tangga, bisa membuatnya populer.

Kira-kira ada kah yang mau mencoba membahas tentang topik sederhana ini ya?

Leave a Comment

Daripada nyepam di kolom komentar blog MMDaftarkan saja blog Kawan !

Selain mendapat link do-follow, mereka yang datang ke blog MM mungkin tertarik berkunjung ke blog Anda.

Gratis kok. Tidak perlu bayar. Cuma butuh beberapa menit saja. Boleh juga daftarkan blog saudara, teman. Kalau punya beberapa blog, silakan daftarkan semua saja.

Nggak mau? Yakin? 

Klik yang di bawah ini kalau mau.