Bisakah Ngeblog Membuat Orang Jadi Kaya?

Bisakah Ngeblog Membuat Orang Menjadi Kaya

Pertanyaan yang kurang lebih intinya mempertanyakan kesahihan cerita bahwa ngeblog bisa membuat orang menjadi kaya memang sesuatu yang umum. Bukan hanya dalam masyarakat awam saja, tetapi bahkan di kalangan blogger pun demikian.

Siapa sih yang bisa dengan mudah percaya bahwa sebuah kegiatan iseng bisa mengubah nasib seseorang dan membuatnya bergelimang uang?

Nah, biasanya kalau saya ditanyakan begitu, maka saya justru akan balik bertanya kepada si penanya?

Pertanyaan saya : “Kamu percaya nggak kalau sampah bisa membuat orang menjadi kaya?” Bukan sekedar pemulung yang hidupnya susah, tetapi orang yang berhasil mendapatkan uang banyak dari sampah.

Tidak akan ada yang pernah menduga bahwa sampah sekalipun bisa membuat orang menjadi kaya. Sebut saja beberapa nama di bawah ini

  • Curt Degerman, pria Swedia yang menjadi kaya karena menukarkan kaleng-kaleng bekas minuman dan kemudian membelikannya saham
  • Matt Malone, pria asal Texas yang tidak malu berkubang dalam sampah untuk menemukan barang bekas yang kemudian ia jual melalui e-bay dan membuatnya menjadi orang yang menghasilkan US$ 250.000/tahun
  • Piet Hein Eek : ia menggunakan kayu-kayu potongan dan bekas untuk diubah menjadi furniture dan kemudian karyanya dijual sampai ribuan dollar per item

Tidak terbayangkan bahwa sesuatu yang dipandang tidak berguna di tangan mereka yang mau bekerja keras, kreatif, dan tahu memanfaatkan peluang, bisa menjadi mesin uang.

Begitu juga dengan blog dan ngeblog. Meski dipandang sesuatu yang tidak berguna dan sekedar iseng, bukan berarti tidak bisa menjadikan seseorang menjadi kaya.

Karena sebenarnya kaya atau miskinnya seseorang itu ditentukan oleh kerja keras, kreativitas, dan kemauan untuk berkembang. Blog dan ngeblog hanya alat, seperti sampah pada 3 contoh nama di atas.

Blog bisa membuat orang menjadi menjadi kaya kalau orangnya tahu cara memanfaatkan blognya dan menggali semua potensi untuk menghasilkan uang dari sana. Kalau tidak, ya ngeblog tidak akan mengubah nasib orang itu.

Itu jawaban saya kalau ada yang bertanya, “Apakah benar ngeblog bisa membuat orang menjadi kaya?

Leave a Comment

Daripada nyepam di kolom komentar blog MMDaftarkan saja blog Kawan !

Selain mendapat link do-follow, mereka yang datang ke blog MM mungkin tertarik berkunjung ke blog Anda.

Gratis kok. Tidak perlu bayar. Cuma butuh beberapa menit saja. Boleh juga daftarkan blog saudara, teman. Kalau punya beberapa blog, silakan daftarkan semua saja.

Nggak mau? Yakin? 

Klik yang di bawah ini kalau mau.