Opi Ardiani – Novi Ardiani, Perempuan Pembelajar Yang Serius

Opi Ardiani - Novi Ardiani, Perempuan Pembelajar Yang Serius

Taglinenya cakep banget, “Belajar, Bekerja, Berkarya, dan Bahagia“. Siapa sih yang tidak mau begitu, terutama kata terakhir.

Namun, itulah tagline dari blog Opi Adriani, yang namanya diambil dari panggilan bloggernya, Novi Adriani, ibu dua anak kelahiran tahun 1977 ini.

Blognya tidak berbeda dengan banyak blog emak-emak lainnya, yang memiliki berbagai topik. Di dalam blog ini terdapat beberapa label yang mungkin agak tidak umum bagi blogger wanita, seperti Humanisme, Pengembangan Diri, Manajemen Pelanggan, Manajemen Pemasaran, di antara topik umum lain.

Kesannya memang serius sekali. Apalagi kalau membaca kontennya, dimana gaya menulisnya akan menghadirkan kesan sedang berhadapan dengan seorang wanita yang serius dalam mengerjakan segala sesuatu.

Struktur penulisannya terlihat runtut sekali dan terstruktur. Meskipun ada kembang bahasa, atau basa basi ciri khas blogger kaum wanita, tidak menyebabkan perhatian pembaca teralihkan oleh hal-hal yang tidak perlu.

Penggunaan tata bahasa yang sesuai dengan kaidah PUEBI rasanya diterapkan dengan baik di sini. Dari sekian banyak blog yang pernah saya baca, blog ini termasuk yang paling patuh dengan kaidah berbahasa tulis.

Memang, pada akhirnya terkesan lebih serius, dan saya duga memang orangnya memiliki kadar keseriusan tinggi dalam mencapai sesuatu.

Apalagi kalau membaca di halaman “Tentang Saya” dimana ia menyebut dirinya sebagai seorang PEREMPUAN PEMBELAJAR. Julukan yang serius sekali, bahkan bagi diri sendiri.

Tidak heran kalau pencapaiannya dalam bidang blogging bisa dikata seabreg-abreg. Panjang. Tanpa adanya keseriusan menekuni sebuah bidang, sulit untuk menghasilkan pencapaian seperti itu.

Blognya sendiri terlihat sangat rapi dengan tidak banyak pernak pernik selain yang dibutuhkan. Warna putih mendominasi dan tentunya memberi kesan serius semakin kuat.

Nah, bagi yang ingin belajar serius.. eh, membaca perjalanan kisah seorang perempuan pembelajar, bisa datangi saja blog Opi Ardiani.

2 thoughts on “Opi Ardiani – Novi Ardiani, Perempuan Pembelajar Yang Serius”

  1. Blognya mba Opi walau kesannya serius tapi aku suka, Krn tetep enak dibaca. Cuma jujur aja, aku tuh suka ga PD kalo udah baca blog yang mana kliatan sekali penulisnya pintar, tulisan juga rapi, terstruktur dan ikutin puebi banget 😅. Tapi dari blog begini aku banyak belajar diksi baru biasanya. Dan gimana cara menulis yg enak walo sesuai kaidah 👍

    Reply
    • Woiii.. ga boleh begitu. Setiap orang punya ciri khas Fan. Kadang kalau kita mengikuti gaya orang lain, hasilnya diri sendiri nggak muncul dan tulisan kita kehilangan jiwanya.

      Blog Opi memang enak dibaca, tetapi saya sih ga sanggup dengan cara itu.. Serius banget dan rapi sekali.. hahahaha

      Reply

Leave a Comment