Daily Wife – Lis “Lisdha” Dhaniati : Ngebolang Ke Satu Pojok Celebes

Daily Wife - Lis Lisdha Dhaniati - Mengajak Melongok Satu Pojok Celebes

Gado-gado? Lifestyle? Personal? Ketiga jenis blog itu membuat kepala berputar untuk memasukkan kategori blog Daily Wife dengan bloggernya Lis “Lisdha” Dhaniati ini.

Paling mudah memang langsung memasukkannya ke dalam kategori gado-gado atau multi topik. Namun, ada sedikit pertimbangan mengingat cara penulisannya yang lebih pada bercerita., tidak terlalu menekankan pada unsur informatif yang membuatnya lebih mengarah ke blog personal dibandingkan blog lifestyle.

Sampai, akhirnya saya memutuskan memasukkannya ke kategori blog personal. Hasil pengamatan terhadap isi konten ibu dua orang putera ini memang condong ke sana.

Silakan saja berbeda pendapat. Tidak dilarang.

Blog Daily Wife , atau terjemahan kasarnya istri sehari hari dan bukan istri bulanan ini, meski namanya memakai bahasa Inggris, blog ini asli buatan orang Indonesia. Lihat saja nama bloggernya.

Sang blogger sendiri banyak menulis tentang perjalanan kehidupannya di Celebes (nama lain dari Sulawesi), terutama di daerah Gowa, tempatnya sekarang bermukim “sekarang”. Setidaknya, saat tulisan ini dibuat.

Sangat mungkin ia bisa berpindah lagi ke tempat lain, seperti yang sudah dilakukannya bersama keluarga beberapa kali.

Gaya penulisannya enak dibaca karena ia memakai gaya bercerita. Jadi, tidak terasa membosankan dan yang jelas tidak dikuliahi atau dicekoki tutorial.

Mayoritas isi blog ini tidak berbeda dengan banyak blog emak-emak lainnya, tetapi lebih agak lebih sedikit karena penekanannya pada jalan-jalan, kuliner, dan kehidupan serta pemikirannya. Tentunya, terselip beberapa tulisan bersponsor.

Yang agak membedakannya adalah gayanya saja yang terasa lebih personal dan bloggernya bercerita dari kacamata orang pertama.

Bagian yang paling menariknya adalah kisah-kisahnya tentang ngebolang di wilayah Celebes alias Sulawesi. Saya jadi belajar melihat sedikit kehidupan di salah satu pojok pulau tersebut. Salah satunya adanya keberadaan kuliner “coto kuda”.

Bagi yang mau ikutan ngebolang dikit ke Sulawesi, bisa kunjung Daily Wife punya Lisdha. Lumayan menarik kok.

Leave a Comment