Bergabung Dengan Grup Blogger Luar Negeri di Facebook

Bukan karena grup blogger Indonesia jelek dan tidak menarik, tetapi hari ini saya memutuskan untuk bergabung dnegan grup blogger luar negeri di Facebook.

Tentunya, saya tidak memilih grup yang menggunakan bahasa Hindi atau Nigeria. Bukan apa-apa, saya tidak bisa berbahasa mereka. Percuma saja bergabung kalau tidak bisa berinteraksi atau melakukan apapun dan hanya bengong saja.

Untuk kali ini, saya ingin bergabung setidaknya dengan 3 grup yang jelas ada peraturan membernya harus berbahasa inggris. Bahasa yang lumayan saya kuasai.

Satu sudah diapprove dan dua lagi menunggu approval.

Ketiga grup Facebook ini memang merupakan private grup. Saya sengaja memilihnya karena biasanya setting private yang dipakai membuat situasi lebih tenang dan memungkinkan untuk berinteraksi dibandingkan grup publik.

Jadi, rasanya akan lebih bermanfaat meski membernya sering tidak besar.

Tujuan bergabung dengan grup blogger luar negeri ini, salah satunya adalah demi dua blog berbahasa Inggris yang saya punya. Sudah cukup lama juga blog dibiarkan mati suri.

Setelah kembali dari hiatus, keduanya menjadi salah satu target utama untuk diaktifkan kembali. Peluangnya untuk mendapatkan penghasilan dari Adsense lebih besar dibandingkan blog lainnya karena CPC (Cost per Click) blog berbahasa Inggris memang lebih besar.

Saya memilih menjadi member grup-grup itu bukanlah untuk sebar link. Bisa jadi sebuah masalah kalau saya melakukan itu, tetapi untuk menemukan blog-blog biasa dan belum terkenal di sana. Sasaran akhirnya adalah database blog berbahasa Inggris untuk blogwalking yang saya lakukan.

Pada saat bersamaan, saya pun mulai mengisi kembali kedua blog berbahasa Inggris yang ada agar terlihat aktif kembali.

Tindakan-tindakan ini merupakan bagian dari langkah agar setidaknya akhir tahun depan kedua blog berbahasa Inggris itu bisa mulai menyumbang lebih banyak bagi LB Network dibandingkan saat ini.

Untuk itulah, keduanya harus ditunjang dengan blogwalking agar bisa sedikit beredar di dunia maya.

Bukan sesuatu yang mudah karena saya memasuki dunia yang berbeda, tetapi semua ini harus dilakukan demi perkembangan semua blog yang saya punyai.

Ada saran grup blogger berbahasa Inggris yang bisa saya datangi?

Leave a Comment

Daripada nyepam di kolom komentar blog MMDaftarkan saja blog Kawan !

Selain mendapat link do-follow, mereka yang datang ke blog MM mungkin tertarik berkunjung ke blog Anda.

Gratis kok. Tidak perlu bayar. Cuma butuh beberapa menit saja. Boleh juga daftarkan blog saudara, teman. Kalau punya beberapa blog, silakan daftarkan semua saja.

Nggak mau? Yakin? 

Klik yang di bawah ini kalau mau.