April Tupai – Aprillia Ramadhina : Jadi Inget Chipmunk!

Blog April Tupai - Aprillia Ramadhina - Teringat Chipmunk

Terus terang, nama blognya membuat saya penasaran. Jauh sebelum melihat isinya, blog April Tupai sudah membuat senyuman hadir di muka sekaligus juga rasa penasaran.

Kenapa tupai? Apa kisah di belakang pemakaian kata “tupai” untuk nama blog. Padahal nama bloggernya sendiri bagus, Aprillia Ramadhina.

Lalu, kenapa harus membuat pengunjung blognya berimajinasi berada dalam film bertema tupai terkenal, The Chipmunks?

Sampai lumayan capek juga saya berkelana di blog mantan wartawan ini, saya tidak menemukan jawabannya. Membaca ulang berulangkali halaman “About” tidak memberikan jawaban yang bisa menerangkan kata tersebut.

Hanya hadir dugaan, mungkin karena memang bloggernya manis dan imut kayak si chipmunk, maka kata Tupai dipasang sebagai nama blognya. Meski saya terlalu malas untuk mencari tahu apakah film makhluk-makhluk imut itu sudah ada sebelum April memulai blog ini.

Blog April Tupai sendiri termasuk sudah tua karena meski tidak ada widget arsip, tulisan tertua yang saya baca bertahun 2011, tahun dimana bloggernya lulus Jurusan Filsafat UI (satu fakultas dengan saya hanya berbeda 16 tahun di Fakultas Ilmu Budaya).

Perjalanan karirnya dalam dunia tulis menulis juga sudah panjang. Hal itu bisa dilihat di halaman “Tentang” dimana ia sudah menjadi jurnalis bagi beberapa media, cetak atau online.

Pencapaiannya di bidang blogging pun sudah lumayan banyak. Yang jelas, sudah pasti lebih banyak daripada yang bisa saya capai selama ngeblog.

Jadi, bukan orang baru dalam dunia tulis menulis ataupun blogging.

Blog April Tupai sendiri bergenre multi-topik, gado-gado, dan memiliki topik khas blog emak-emak, dimana ada parenting, beauty, health, review buku, dan sejenisnya. Gaya penulisannya sendiri lebih mendekati ke blog lifestyle yang lebih informatif dibandingkan blog personal yang sekedar berisi curhatan.

Cara penulisannya runtut dan tertata. Tentunya, bisa diduga merupakan hasil dari pengalamannya sebagai jurnalis cukup lama.

Blog yang OK untuk dibaca. Apalagi desainnya yang sederhana dan tidak ruwet memang memudahkan untuk itu.

So, bagi yang ingin mencoba masuk ke sarang tupai silakan datang saja ke April Tupai. Siapa tahu bertemu chipmunks di sana.

Saya hanya titip pesan saja. Kalau di sana bisa menemukan alasan pemakaian kata tupai di belakang nama blognya, mohon bantuan memberitahukan di kolom komentar. Saya masih penasaran tentang hal yang satu ini.

Leave a Comment