Nama Disebut di BoingBoing

Tidak sengaja, hari ini iseng mengetikkan nama sendiri di Google. Sekedar ingin tahu seberapa terkenalnya saya. Mungkin, sejak memutuskan pensiun sebagai ronin, saya mencoba meniru sedikit si dewa Narcissus (Marsisus), nenek moyang kata narsis, yang gemar mengagumi diri sendiri.

Lumayan kaget juga, ternyata nama saya disebut di BOINGBOING salah satu grup blog yang punya nama di dunia internasional. Wow.

Setelah diklik, ternyata penyebutan nama tersebut karena salah satu artikel mereka mempergunakan sebuah foto yang sengaja saya bagikan di Wikimedia Commons.

Foto itu tentang topeng monyet dan memang salah satu foto yang menurut saya terbaik karena bercerita banyak meski tanpa kata.

Artikelnya berjudul : A very angry macaque monkey on a motorcycle tried to steal a human child in Jakarta.

Tidak percuma juga hasil dari menekuni dunia fotografi bertahun-tahun. Apalagi, saya juga tahu bahwa hasil jepretan saya juga sudah dipergunakan untuk beberapa artikel di Wikipedia.

Rupanya, saya cukup ada nama juga, meski sebagai fotografer dan bukan blogger. Kayaknya, perlu dimasukkan ke CV sebagai blogger, kalau saja saya bisa menemukan apa gunanya CV tersebut.

Maaf, saya rupanya benar-benar kerasukan si Dewa Narsis.

2 thoughts on “Nama Disebut di BoingBoing”

  1. Mantaaap mas, emang foto hasil karya Mas Anton keren-kereen sihhhh.. Cobaa mas dibuat CV nyaa siapa tahu next time para blogger bisa saling berbagi CV hhha..

    Reply

Leave a Comment