Mungkin, Ada Tambahan Segmen Baru di Blog MM di Masa Depan

Pagi Kawan MM!

Belakangan, karena memang sudah mengubah blog MM menjadi semacam daftar para blogger dalam dan luar negeri, saya banyak sekali mengunjungi blog. Istilah tepatnya kalau dalam bahasa para blogger, blogwalking.

Berbagai macam blog, dari mulai yang umum, seperti blog emak-emak, sampai blog politik saya masuki.

Kegiatan yang mulai menjadi rutinitas baru ini perlahan mulai memberikan masukan dan ide baru terkait dengan blog MM atau si Maniak Menulis. Yah, harap dimaklum karena ternyata saya masih manusia juga dan mudah terinspirasi.

Setelah mulai menerbitkan posting tentang blog dan blogger, sejak rutin rajin membaca blog, saya berpikir untuk menambahkan lagi satu segmen. Tentunya, masih terkait dunia blogging dengan para bloggernya.

Segmen itu adalah tentang “tulisan menarik”.

Banyak sekali tulisan yang ternyata memberikan insight, bahkan meski sudah diterbitkan 17 tahun lalu.

Sayang kalau hanya saya yang membaca sendiri.

Penambahan segmen tulisan ini, mungkin, akan menjadi langkah tahap kedua dari perubahan yang akan dilakukan oleh blog MM.

Tujuan akhirnya, konsep yang baru, adalah menjadi semacam “media online” khusus untuk dunia blogger. Hanya blog dan blogger saja, dan tidak ada yang lain.

Namun, sekali lagi, ada kata “MUNGKIN” di dalam sebuah penjelasan saya di atas. Belum dipastikan dan baru satu tahap yang sudah dijalankan.

Semua itu karena, seperti biasa saya masih mengalami masalah yang sama, waktu dan tenaga. Masalah akut menahun yang belum kunjung bisa terpecahkan karena kesalahan saya sendiri memilih menjadi peternak blog.

Jadi, silakan tunggu yah, kalau mau. Kalau tidak, tidak masalah juga.

Have a nice day.

Leave a Comment