Blog Yoast – Yoast BV : Tempat Belajar SEO Terbaik

Blog Yoast - Yoast BV - Tempat Belajar SEO Terbaik

Kalau ada yang menanyakan kepada saya dimana tempat belajar SEO terbaik, jawaban saya adalah blog Yoast.

Bukan Neil Patel. Bukan juga entah siapa namanya, tetapi blog yang merupakan bagian dari situs milik Yoast BV, perusahaan Belanda ini yang saya pilih.

Mau tahu kenapa?

Yoast adalah pembuat plugin SEO untuk WordPress yang sudah dipergunakan oleh jutaan orang.

Pluginnya sudah membantu para pembuat konten untuk bisa memenangkan persaingan di mesin pencari. Bahkan, nama-nama terkenal di dunia blogger pun menggunakan plugin ini.

Jadi, daripada belajar dari seseorang yang tidak jelas keahlian di bidang itu, mengapa tidak langsung belajar dari mereka-mereka yang bahkan sudah menghasilkan alat untuk memenangkan pertarungan SEO.

Isi blognya beragam, tetapi berkaitan dengan cara mengoptimasi website, konten, atau apapun dengan teknik SEO. Sesuatu yang wajar karena mereka memang spesialis dalam bidang tersebut.

Bila masih belum cukup, pada situs yang sama disediakan fasilitas training, mulai dari yang gratis dan berbayar. Semuanya untuk membantu para webmaster menghasilkan karya yang bisa menang di mesin pencari dan mendatangkan trafik.

Membaca berbagai konten di dalam blog Yoast ini akan memberikan Anda mendapatkan pandangan menyeluruh tentang penerapan SEO di semua lini blog.

Itulah salah satu alasan mengapa saya malas membaca teori blogging yang banyak beredar, apalagi yang terkait SEO. Daripada membaca tulisan yang sebenarnya hanya “menyadur” isi dari blog ini, mengapa tidak langsung membaca sendiri saja di sumbernya?

Setidaknya, saya tahu bahwa yang menulisnya memang orang-orang yang ahli di bidang itu dan bukan sekedar mengaku dirinya pakar.

So, kalau Anda mau tempat belajar SEO yang terbaik, langsung saja ke Blog Yoast. Lebih terjamin.

Leave a Comment