Blog Buka Lapak – Sama Agresifnya Dengan Blog Tokopedia

Blog Buka Lapak - Sama Agresifnya Dengan Blog Tokopedia

Mungkinkah suatu waktu nanti, di dunia blogger tidak ada lagi blogger individual? Mungkinkah nanti yang ada adalah blogger yang dikelola perusahaan atau dikenal dengan corporate blog?

Pertanyaan-pertanyaan nyinyir yang muncul di kepala ketika mengunjungi Blog Buka Lapak, blog ke-2 dari perusahaan sejenis, marketplace yang saya datangi.

Pertanyaan itu timbul ketika mencoba menelusuri arsip blognya dan akhirnya ditemukan fakta bahwa blog yang satu ini sama agresifnya dengan koleganya, blog Tokopedia.

Dalam sehari ada sampai 10-20 artikel yang diterbitkan. Jumlah yang tentu di luar kemampuan blogger individu untuk memenuhinya.

Berbeda dari sesama blog perusahaan satu lagi, blog Buka Lapak tidak memiliki terlalu banyak topik. Fokusnya ada pada hal-hal terkait bisnis dan terasa lebih fokus.

Gaya penulisannya sendiri enak dibaca, rapi, dan terstruktur. Jelas tenaga profesional dipergunakan untuk menghasilkan artikel-artikelnya (kalau tidak kebangetan).

Pembahasannya sangat mendalam dan rinci. Bagi yang membutuhkan artikel tentang bisnis bahkan bisa menjadikan tulisan-tulisan di sana sebagai referensi karena materinya dibahas dengan baik.

Tampilannya sendiri OK dan rapi. Banyak warna putihnya.

Pada akhirnya, akan menghadirkan tantangan sendiri bagi blogger individu untuk menyaingi dalam hal konten.

Jadi, saatnya berputus asa dan mengasihani diri? Boleh kalau Anda mau, saya sih tidak. Bahkan, saya akan menyarankan Anda untuk mengunjungi blog Blog Bukalapak.

Ada banyak bahan bagus yang bisa dipergunakan sebagai referensi atau untuk blog Anda, jika mau membahas sebuah sisi bisnis.

Optimis bro and sis.

Leave a Comment