Beda Blog Personal dan Blog Lifestyle – Erin Gobler

Beda Blog Personal dan Blog Lifestyle - Erin Gobler

Blog personal dan blog lifestyle (gaya hidup) adalah dua istilah yang sangat membingungkan. Keduanya kerap tertukar dalam penerapannya.

Sulit sekali membedakan karena ada satu bagian dari kedua jenis blog itu yang sama, yaitu si bloggernya. Konten dalam kedua blog ini memang mengambil dari kehidupan bloggernya.

Lalu, apa beda dari blog personal dan blog lifestyle?

Meski tidak ada definisi yang mendapat konsensus dan di dunia blog semua diperkenankan mengeluarkan penjelasan masing-masing, pandangan dari Erin Gobler, seorang blogger, penulis, dan pengajar bidang keuangan bisa dipertimbangkan.

Dalam artikelnya yang berjudul “The 18 Best Lifestyle Blogs for Women in 2022“, ia menjelaskan perbedaannya.

A lifestyle blog is a curation of interests and activities based on the blogger’s life. These blogs are usually a combination of the blogger’s personal experiences and valuable, informative content for their audience.

It’s important to note that a lifestyle blog is not the same thing as a personal blog. While a personal blog is just a diary of the blogger’s life, it doesn’t necessarily share the informative and inspirational content of a lifestyle blog.

Erin Gobler

Terjemahannya

Sebuah blog lifestyle (gaya hidup) adalah kumpulan minat dan aktivitas dalam kehidupan seorang blogger. Blog jenis ini biasanya merupakan kombinasi dari pengalaman pribadi dan konten bernilai, informatif bagi para pemirsanya

Penting untuk dicatat bahwa blog lifestyle tidak sama dengan blog personal. Sementara blog personal adalah sekedar diari dari kehidupan si blogger, blog itu tidak perlu membagikan konten informasi dan inspirasi seperti blog lifestyle

Erin Gobler

Penjelasan yang cukup deskriptif untuk menggambarkan beda dari kedua jenis blog. Blog personal sifatnya benar-benar personal dan sekedar bercerita kehidupan si blogger, sedangkan yang satunya lagi mengandung sisi informatif.

Bagaimana menurut Anda sendiri? Apakah bisa menerima pandangan Erin tentang beda blog personal dan lifestyle? Ingat loh, dalam hal ini, terutama di dunia blog, berbeda itu wajar dan diperkenankan.

Leave a Comment