Problogger – Darren Rowse

Blog Problogger Darren Rowse

Saya pernah menyebutkan blogger yang satu ini sebagai blogger botak dan itu bukan karena menghina, tetapi karena begitulah faktanya. Darren Rowse memang berkepala botak dan itu bisa dilihat karena fotonya terpajang di halaman depan blognya, Problogger.

Sebuah blog yang menjadi rujukan atau tempat belajar banyak blogger di dunia, termasuk saya. Banyak menyediakan pengetahuan bagaimana menghasilkan uang dari blog dalam 9000-an artikel yang ada di blognya.

Bukan seorang yang mendewakan SEO atau Search Engine Optimization, meksi ia menyarankan, tetapi dalam sebagian besar tulisannya, penggunaan teknik SEO sendiri tidak terasa.

Pria ini memadukan tiga jenis media, teks, podcast, dan sekaligus memiliki akun video untuk kegiatan bloggingnya.

Jika memang Anda ingin belajar menghasilkan uang dari blog, dan bisa berbahasa Inggris, ada baiknya membaca blog ini dari tulisan awal (tahun 2004) sampai sekarang. Hal itu pasti memberikan lebih banyak pengetahuan daripada membaca tulisan internet marketer rasa blogger Indonesia.

Setidaknya dia memang sudah membuktikan apa yang ditulis dengan hidup sebagai full time blogger dengan dua blog utamanya, Problogger dan Digital Photography School.

Silakan kunjungi blognya di Problogger.

Leave a Comment