Mugniar’s Note – Mugniar Marakarma

Blog Mugniars Note - Mugniar Marakarma

Sangat mungkin akan ada orang yang tertipu dengan blog yang satu ini, Mugniar’s Note. Kalau hanya berpatokan pada “pagination” yang ada di beranda situs ini, hanya akan muncul 30 halaman saja dengan artikel terakhir tahun 2021.

Bila hanya berpatokan pada info tersebut (yang mungkin karena masalah coding atau setting saja), orang bisa jadi berpandangan, “Ah, blogger baru”.

Tertipu.

Padahal, blog bertema multi topik ini, merupakan sarang dari salah satu blogger senior yang masih aktif. Mugniar Marakarma, nama bloggernya, sudah malang melintang sejak tahun 2010.

Melirik ke halaman Tentang yang kerap diupdate, ada segambreng prestasi yang seharusnya menunjukkan kalau blog gado-gado di tangan orang yang tepat bisa berubah menjadi mesin penghasil prestasi.

Blog yang satu ini juga memberikan dorongan agar siapapun jangan ragu menjadi blogger karena ia memulai perjalanannya pada usia 37 tahun (masih lebih muda dari saya yang mengawali pada usia 44 tahun).

Bloggernya rajin dan konsisten. Tidak terbayang mengurus 3 anak sambil bisa menelurkan tulisan setiap 1-3 hari/artikel.

Termasuk blogger senior, selain dalam hal perjalanan ngeblog, juga dalam usia, yang membuat saya merasa punya teman.. sesama orang berusia “mendekati” lanjut (usia hanya angka, iya kan?)

Silakan baca sendiri berbagai tulisan Mbak Mugniar di Mugniar | Mamak Blogger Makassar .

Leave a Comment