Mashable – Pete Cashmore (2005-2017)

Blog Mashable - Pete Cashmore

Agak ragu sebenarnya memasukkan Mashable ke dalam daftar mengingat sekarang situs yang satu ini sudah tidak mirip lagi seperti blog.

Namun, mengingat dulunya memang dibangun oleh seorang blogger, Pete Cashmore, dari kamar tidurnya, rasanya tidak salah juga untuk mencantumkannya ke dalam daftar.

Lagi pula, yang satu ini bagus sekali untuk memberi contoh dan membantah para internet marketer bahwa blog sukses hanya bisa kalau berupa blog niche. Mashable berisi beragam topik dari dulu hingga sekarang, mulai sekedar film, game, sampai ke politik.

Rupa-rupa.

Blog ini juga dijual oleh pendirinya dengan harga yang menurut ukuran Indonesia fantastis, US$ 50 juta pada tahun 2017 alias jutaan kali lipat angka minimum untuk pay-out Adsense.

Meskipun sekarang lebih merupakan media online, yang tidak bisa dilupakan adalah dulunya ini sebuah blog yang dibangun oleh mahasiswa yang kondisi fisiknya kurang sehat dari kamar tidurnya pada tahun 2005.

Silakan jelajahi saja situs ini karena tulisan asli dari pendirinya masih bisa ditemukan di halaman arsip.. Bisa dilihat bahwa SEO bukanlah segalanya.

Untuk linknya, silakan klik Mashable.

Leave a Comment