Posting ke-1000 : Curhat!!! (By Bakwan Jagung)

Senang banget yah, ketika spontanitas saya untuk menulis di blog MM bisa disambut baik oleh Pak Anton. ( Admin Blog MM.,Si Musuh Bebuyutan saya.haha,bercanda….. ).

Spontanitas ini terjadi ketika saya terdampar di artikel yang berjudul : ” Menjelang 1000 posting di blog MM “. Artikel tersebut adalah artikel yang ke -998 di blog ini. Itu artinya tinggal dua artikel lagi menuju angka 1000 postingan. Dan saya kebagian tugas penting. Tugas saya adalah menulis tulisan yang ke- 1000, sekaligus merangkap sebagai tukang pecah telor untuk tulisan yang ke srebu ..hehe.

Buat saya, menulis di blog MM adalah sebuah kegembiraan. Terus Kenapa saya bergembira menulis di blog MM ini ?

Seingat dan setahu saya, blog MM ini belum pernah menerima kiriman tulisan dari penulis luar dan belum pernah menerima job artikel placement berbayar. Blog ini sebelum – sebelumnya hanya ditulis oleh tangan ajaibnya Pak Anton. Kenapa saya bilang ajaib ? Lha ewong blog – blognya buanyakkk dan rata – rata ditulis oleh tangannya sendiri.

Nah, ketika ada kesempatan menulis di blog ini saya pun menjadi sangat gembira, Soalnya kalau ngak sekarang  kapan lagi bisa menulis diblog MM ini.Di tulisan yang ke-seribu pulak. ASIK Banget tauk .Dan saya menjadi penulis luar yang pertama yang telah menodai blog ini dengan tulisan receh ala saya.Haha.Wk.

Bagi saya blog  MM ini sudah seperti sosok seorang teman. Teman bacaan yang suka menemani saya ketika ada waktu senggang saat saya masih kerja kantoran.

Masih terbayang di pelupuk mata saya, saat pertama kali berkunjung di blog ini pada tahun 2016 silam. Blog ini menggunakan template bernuansakan putih , polos dan simple. Ngak banyak neko – neko sih .

 Tulisan yang saya baca pada waktu itu adalah artikel yang berjudul Artikel Panjang vs Artikel Pendek “ .Sebuah artikel yang menambah wawasan saya tentang sebuah tulisan.

Lalu, Tahun demi tahun pun berjalan dan saya masih setia menjadi pembaca tulisan di blog ini. Kalau di ibaratkan manusia, saya mengenal blog MM ini layaknya seperti ” sosok ”  yang suka berbicara ke arah yang berseberangan.

Memang tidak selalu  salahnya sih, apa di ungkapkan, soalnya ada benarnya juga  . Bahkan keunikan gaya kepenulisannya  membuat saya jadi betah membaca tulisan di blog MM. Makanya saya jadi heran ketika blog ini berubah gaya kepenulisannya. Disaat gaya penulisan blog ini berubah disaat itulah saya merasa kehilangan.

Sudah banyak kenangan dengan blog ini, apalagi saya sudah berpetulang di blog ini dari tahun 2016 hingga sekarang ini, sudah barang tentu kebiasaanya sudah menjadi lalapan buat saya. Termasuk kebiasaanya yang  suka gonta – ganti tampilan template blog. J

Selain saya suka berpetualang di blog  ini dan blog teman –teman lainnya. Saya juga suka berpetualang di blog “ Creameno. “

Ya. Blog Creameno. Kalian pasti sudah pada tahu kan ?

Semenjak blognya sudah aktif lagi  petualangan membaca pun dimulai.Walau saya tidak membuat jejak berbentuk komentar, saya tetap asik membaca setiap artikelnya. Buat saya, blog tersebut seperti guru , ada – ada saja hal yang bisa saya ambil.

Sayapun sudah membaca tulisan tentang ” this person ” di Artikel Valid Creameno . Kalau boleh cerita , Saya juga punya kenangan manis dengan ” This person ” . Lebih tepatnya kenangan  pernah merasa “Kena Prank ” oleh si “ This Person “ .#Haha#. Lucu dan gemesin banget kalau ingat masa lalu. Tapi’ya udahlah saling memaafkan akan jauh lebih baik.

Dan di masa kini juga, ternyata “ This Person “ mengeluarkan jurusnya lagi. Dampak dari jurusnya bisa membuat kita kepikiran dia loh yah. Saya pernah mengalaminya. Dan berkat jurus saya ( uhuk – uhuk ), hingga akhirnya semuanya berlalu dengan indah.Eaahhh.

Yo, wesss….. Semoga semua itu menjadi bahan pelajaran yang berguna untuk meningkatkan kualitas hidup kita. Dan hidup akan lebih indah ketika kita bisa berdamai dengan masa lalu. #Cieee, kata – kata gue…..

# Untuk Mbak Eno, selamat datang kembali ke dunia blogging , jangan pergi – pergi  lagi yah, kami cedihhh tauk…

# Untuk Pak Anton, terima kasih sudah menampung tulisan receh saya, semangatz selalu untuk terus menulis.

# Untuk teman – teman blogger lainnya. Kalian juga adalah Inspirasi buat saya. Teruslah menulis dan berkarya .

Sekian

By :  Bakwan Jagung

Catatan/Komentar blog MM

(Tulisan diterbitkan apa adanya tanpa editing apapun dan masih seperti aslinya saat diterima lewat email. Hanya beberapa perbaikan titik dan koma yang dilakukan)

  • Maniak Menulis lahir pada tahun 2016, tepatnya tanggal 27 Juli 2016 bertepatan dengan ulang tahun si Kribo cilik. Pada tanggal itulah tulisan pertama diterbitkan. Bila Kang Bakwan Jagung mengenalnya di tahun 2016, sangat mungkin ia merupakan pembaca pertama tulisan di sini
  • Artikel berjudul “Artikel Panjang vs Artikel Pendek : Mana Yang Lebih Baik? Tidak Ada!!” adalah tulisan ketiga yang terbit pada hari lahirnya blog ini

Bisa bayangkan berapa lama Kang Nata si Bakwan Jagung bin Jet Lee menjadi pembaca blog ini? Sampai dia hapal sifat bosanan saya dalam urusan template atau tampilan blog.

Sebuah kehormatan bagi blog MM untuk menyediakan slot posting ke-seribu bagi seorang kawan yang sudah begitu lama saya kenal.

Sebuah kehormatan juga bagi blog MM untuk menerima tulisan dari seorang kawan yang sudah banyak memberikan masukan, kritik, dan saran untuk perkembangannya. Kang Nata, sebelum ia mengganti nama menjadi Bakwan Jagung merupakan bagian yang sulit dipisahkan dari blog MM dan entah sudah berapa banyak masukan berharga yang diterima oleh blog ini.

So, the honor is on me, Kang Nata.

The last, saya tidak pernah memandang sebuah tulisan sebagai receh dan saya berharap semua blogger bangga dengan hasil karyanya dengan tidak lagi menyebut tulisannya sebagai tulisan receh. Ketika kita tidak bisa menghargai diri sendiri, jangan pernah berharap orang lain akan menghormati kita. Be proud of yourselves, mates!

14 thoughts on “Posting ke-1000 : Curhat!!! (By Bakwan Jagung)”

  1. buat kang nata atau kang bakwan jagung juga semangatttt dan terus menginspirasi kita kita
    hehehe mba tamara eno udah balik lagi yo kang, kita semua ikutan seneng

    aku bingung mo komen panjang apalagi ini buat merayakan tulisan kesekian di blog MM. aku maunya ngerayain pake confetti hehehe

    Reply
  2. Selamat postingan ke-1000 Kak Anton 🥳 angka spesial untuk orang yang spesial juga ya hahahaha. Bisa kebayang betapa sabarnya Kang Nata menghadapi Kak Anton karena masih bisa bertahan dari 2016 sampai sekarang 🤪 wkwkwk.
    Semoga Maniak Menulis dan blog-blog Kak Anton lainnya bisa terus maju dan berkembang ke arah yang baik, juga semoga sang peternak a.k.a Kak Anton selalu diberi kesehatan agar bisa terus menelurkan tulisan-tulisan menarik lainnya 💪

    Reply
  3. Jadi selama ini si “Bakwan Jagung” itu ternyata Kang Nata yang saya kenal itu, toh… Oalah! XD

    Ngomong-ngomong, selamat mencapai postingan yang ke-1000, Pak Anton! Gapapa yah saya ngucapinnya dua kali, mudah-mudahan doa dan harapan baik dari saya terkabulkan dua kali juga. Kira-kira bakal ada acara khusus dalam merayakan achievement ini nggak, Pak? :O

    Reply
    • Lah baru tau yah… wakakakaka #kemanaajaEva

      Terima kasih dua kali diberi selamat dan doa.. Appreciate it a lot. Acara khusus? Ada sih..tidur.. wkwkwkw

      btw, mungkin saya akan kirim email ke Eva mau minta tolong. Tapi, nanti yah…kemungkinan bulan depan.

      Reply
      • Kayaknya saya kurang sering mampir ke blog-blog lain yang disambangi Kang Nata, nih, atau nickname itu khusus selama jadi tamu di blog MM saja? 🙁

        Eh, kirain bakal bikin syukuran kecil-kecilan, atau mungkin ada rencana mau nraktir saya, Pak? #ngarep #apa_hubungannya_sih #malu #kabur_ah

        Wah, kenapa harus nunggu bulan depan, Pak? Saya jadi penasaran, nih, hmm… Andai saya bisa baca pikiran orang, aaa!

      • Tidak karena Kang Nata memang sudah berubah menjadi Bakwan Jagung dan dia memakai nama itu dimana-mana.

        Wakakakaka.. boleh asal kamunya mau datang ke Bogor. Saya traktir deh.. hahahaha #besarongkosdaripadatraktiran

        Karena ada beberapa hal yang harus saya selesaikan dulu di sisi saya Eva. Kalau sudah pasti dan jelas, baru saya akan sampaikan. Kalau belum, ya jangan dulu..

  4. Selamat ya kang Nata, jadi penulis untuk postingan ke seribu untuk blog hebat ini. Tau kang Nata dari blognya mbak Indri yaitu Juragan Cipir. Karena sering lihat tulisan kang Nata di Juragan Cipir, saya jadi penasaran dengan blognya kang Nata. Beberapa kali berkunjung tapi belum pernah komen di blog kang Nata.

    Kalau untuk pak Anton saya taunya dari sebuah postingan yang membahas tentang blog lovely bogor. Dari sana saya penasaran dengan pemilik blog tersebut. Dari rasa penasaran itulah yang mengantarkan saya ke blog ini. Baca beberapa postingan, saya jatuh hati dengan gaya penulisan pak Anton. Sampai sekarang masih setia baca-baca tulisan bapak di blog ini.

    Sukses selalu untuk Pak Anton dan Kang Nata.

    Reply
    • Waduh makasih banget… Rupanya memang blog legendaris Juragan Cipir, tempat saya bermain dulu masih tetap menjadi tempat bermain banyak blogger yah…

      Kang Nata memang blogger berpengalaman…dan saya banyak belajar darinya

      Sukses selalu untuk Janu juga yah

      Reply
      • Ya Allah, udah 1000 ajaaaa mas 😄👍👍. Langsung ngintip tulisan sendiri, kayaknya msh bbrp tahun lagi bisa jadi 1000 🤣🤣. .

        Dan kang nata jadi penuljs kehormatan untuk tulisan ke1000 🎉🎉🎉.. sukses2 selalu laah buat kalian berdua ;).

        Kata2 trakhirnya membekas banget mas 👍. Dulu baca itu di tulisan mas Anton yg udh agak lama, kalo kita hrs bangga Ama tulisan sendiri. Jangan bilang receh, ga bagus dan jaga2 negatif lainnya. Kalo dipikir ya bener. Kata2 itu doa. Ga mau kan blog kita jadi receh beneran 😄. Sejak itu, selalu bangga Ama tulisan sendiri. Yang penting bukan hasil copasan 😄

      • Waakkss… si Ratu Kucing datang.. hahaha.. ga usah diliatin Fan, toh bukan sebuah pencapaian dan hanya sekedar angka… Hahahaha…

        Waah.. dikau mah bener bener ga boleh bilang begitu. Hahahaha…. Tapi kalau dikau melakukannya, saya akan memandang dikau sebagai orang yang memang betul betul rendah hati.

        Tapi, betul sekali Fan. Saya juga memandang kata-kata kita sebagai doa dan tidak selayaknya kita mendoakan diri sendiri yang jelek-jelek. #begitukataibusayajuga

  5. Selamat Kang Nata udah jadi pecah telornya post ke-1000 😀
    eh kenapa jadi bakwan jagung sih?
    Kenapa ga jadi dadar jagung aja?
    Atau jagung manis aja?
    Lah kok malah bahas jagung hahahaha.

    Btw selamat Bapak, udah sampai 1000 tulisan.
    Setujuuuu banget ama Kang Nata, kalau empunya blog ini sungguh punya tangan ajaib, karena banyak yang ternak blog, blognya banyak, tapi berteman dengan spinner dan lainnya, alias artikelnya ya jarang yang hasil karya sendiri 😀

    Nah ini, semua blognya benar-benar mencerminkan empunya, biarpun karakternya berbeda-beda, tapi tetep empunya banget 😀

    Semoga semakin berkah blognya, jadi tempat melepas dahaga saat bosan ngeblog dengan semua tuntutan kesempurnaan, ke sini aja hahahaha.
    Langsung terhibur dengan semua tulisannya 😀

    Reply
    • Saya lebih suka jagung rebus.. #yummy

      Makasih ucapan selamatnya Rey.. Makasih doanya juga.. Kata guru ngaji saya, pada saat kita berdoa untuk orang lain, maka malaikat juga membacakan doa yang sama untuk kita. Jadi, semoga Rey juga diberi keberkahan yang sama yah..

      Hahaha.. bener nih menghibur? Wakakak.. gue malah terkesima kalau ada yang terhibur.. wkwkwkwkw

      Reply

Leave a Comment