Menyederhanakan Menu Karena Perubahan Tema

Sebenarnya tidak sengaja, tetapi perlahan tetapi pasti, blog Maniak Menulis tidak lagi sekedar membahas tentang blogging dan dunianya kaum blogger.

Banyak opini atau pemikiran yang “hanya” menyinggung, tetapi topik yang sesungguhnya dibahas sudah keluar dari batasan yang ada, seperti tentang tingkah laku di media sosial dan sejenisnya.

Jadi daripada nanggung, saya putuskan untuk menyederhanakan menu. Dari semula ada blogging, monetisasi, i-net dan seterusnya menjadi hanya tiga saja.

  • Blog MM
  • Arsip
  • Kafe MM (Forum)

Pengkategorian tetap ada untuk setiap posting seperti sebelumnya, hanya tidak ditampilkan ke muka publik.

Entah ini sudah penyederhanaan keberapa kali yang dilakukan dan mungkin berujung pada penyederhanaan absolute dimana tidak ditemukan apa-apa lagi, bahkan postingan sekalipun, alias ditutup.

Pasti terjadi, hanya bukan hari ini. Belum ada rencana ke arah sana. Bahkan, sekedar iseng, sekaligus berusaha sedikit out of the box. Bila selama ini blog MM benar-benar tanpa image dan dibuat sesederhana mungkin, dengan teori secepat mungkin, kali ini saya membuat sebuah homepage, yang meski tetap sederhana, tetapi dibuat dengan cara yang tidak sederhana.

Bila sebelumnya saya anti memakai plugin tambahan pada theme Generatepress, kali ini Elementor si page builder dipergunakan. Meski hanya versi gratis, tetapi saya sengaja memakainya.

Silakan dikomentari halaman beranda baru blog MM kalau mau.

Leave a Comment