[Pengumuman] Kafe MM Untuk Sementara Tidak Menerima Member Baru

Selamat Siang Kawan MM!

Biarpun memang Kafe MM sedang sepi, tetapi saya memutuskan bahwa Kafe MM untuk sementara TIDAK (BISA) menerima registrasi member baru.

Sementara yah! Bukan seterusnya.

Masalahnya terletak pada 2 hari terakhir.

Setidaknya ada 3500 user baru terdaftar, yang membuat email saya kebanjiran notifikasi berisi “New User Registration” dan “Password Changed”. Ternyata yang mendaftar sepertinya dari kebun binatang atau taman safari karena memakai nama-nama binatang dalam bahasa Inggris.

Lumayan juga 3500-an user baru. Sayangnya, semuanya fake atau palsu bukan member sebenarnya dan sepertinya otomatis dimasukkan memakai “mesin”.

Setelah menghilangkan 3500 secara “manual” (tidak satu-satu tetapi 300 user setiap kali menghilangkan), ternyata belum bersih juga. Rupanya pada saat saya membabat habis yang sudah ada, si mesin spammernya terus mendaftarkan yang baru.

Hasilnya tidak bersih-bersih, kayak sedang menyapu ada yang terus membuang sampah.

Akhirnya, daripada tidak selesai-selesai, saya memutuskan untuk menyetop registrasi member baru sampai setidaknya seminggu. Setelah itu baru dilihat lagi, apakah si spammer sudah kapok atau belum.

Kalau belum, ya dilanjutkan. Pendaftaran anggota baru akan dilakukan secara manual oleh saya. Kalau sudah, dan mudah-mudahan begitu adanya, pendaftaran akan dibuka lagi seperti biasa.

Itu saja pemberitahuan dari saya.

Terima kasih

Kafe MM

24 thoughts on “[Pengumuman] Kafe MM Untuk Sementara Tidak Menerima Member Baru”

    • Hihihi.. modal ngadepin spammer mah memang sabar. Habis juga mau ngejitak susah Peri.. ga kenal dan jauh.

      Hem, seperti biasa mereka akan cari tempat buat mempromosikan obat kuat, dan beberapa hal nggak beres lainnya. Saya sempat memperhatikan beberapa kata-kata yang mereka pakai dan itu niatnya. Juga sekalian ngasih backlink ke website tidak jelas mereka

      Reply
      • Yang sabar yaa pak Anton. Mudah2an spammernya minggat, bulan ramadhan kan sudah dekat hehehe

        Pantas saja, barusan teman saya mau join kemari ga bisa, udah coba beberapa kali gagal terus, saya laporan ke kak Peri ternyata di tutup untuk sementara waktu. Makasih kak Peri infonya.

      • Iyah nih.. maaf yah tolong sampaikan. Terpaksa daripada kebanjiran spam.

        Kalau memang teman mas Tomtom mau, silakan suruh kirim email ke saya, nanti saya masukkan secara manual..

  1. Kok bisa banyak begitu yaa pak sampai 3500 orang cckkkckk Giiillaaa..😳😳

    Kalau saran saya mending sebulan aja pak pendaftarannya ditutup.. Soalnya kalau cuma seminggu yang ada malah begitu terus..Terkecuali member yang kita kenal baru dimasukin secara manual. Yaa itung2 bulan Ramadhan Kafe MM tak terima member baru kecuali habis lebaran seminggu.😁😁 Cuma saran saja sih, Selebihnya pasti pak Anton lebih tahulah harus seperti apa.

    Saya juga bulan ini lagi malas koment2, Pulang malam teruuuss..🤣 🤣 Bisanya cuma baca2 blog orang doank, Semalaman bisa 100 blog tanpa koment..🤣 🤣 🤣

    Oiya sekalian mau minta maaf nih pak mau nyambut puasa kalau ada kata2 saya yang mungkin kurang mengenakan selama bercanda atau pun berkomentar. Kiranya mohon dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya Amiinn!.🙏🙏

    Reply
    • Sama-sama Tong. Kita pan suke becande, jadi pasti ada salah-salah kata. Tolong dimaafin juga yah.. Biar puasanya enak.

      Saya pikir juga begitu. Paling cuma puluhan deh, pas lihat daftar user.. kuaget juga. Ni gelo juga spammer 3500 lebih dan terus ditambah. Kalau tidak dibuang, bakalan penuh database dan bisa tumbang nih MM.

      Diterima sarannya Kang, saya mau lihat perkembangan dulu. Kalau memang nanti ada kawan yang sudah dikenal dan mau registrasi, saya lakukan manual saja.

      Iyahh tahu dah banyak orderan potokopi kan.. wkwkwkwkwkwkwkw… Sukses terus ya Tong..Jangan lupe jaga kesehatan

      Reply
    • Lah ya kagak Tari… Hahaha Kalau saya block Tari, Tari ga akan bisa komentar di blog MM juga. Tapi buktinya bisa kan?

      Nama Tari mah sudah terdaftar di Kafe MM jadi tidak ada masalah. Malah saya menunggu Tari mencoba lagi dan kemudian berceloteh ria, berbagi di Kafe MM. Cuma masih belum menemukan kenapa dikau tidak bisa login.

      Hayo coba lagi sis..

      Reply
  2. Salah satu tantangan dalam mengelola forum yang ramai ya ada spammer yang jahil. Cuma tidak aku sangka sampai ribuan, sepertinya memakai mesin ya pak.

    Yang sabar ya pak.

    Oh ya sekalian karena mau bulan puasa maka aku minta maaf kalo ada salah kata selama ini dalam berkomentar ataupun bercanda.🙏🙏🙏

    Reply
    • Sami sami mas Agus. Saya juga sering bercanda dan juga ngeyelan, jadi pasti ada kesalahan yang saya buat. Tolong dimaafkan juga dan selamat berpuasa..

      Untung saya orang sabar.. wwkwkwk#muji diri sendiri

      Reply
  3. Padahal di pendaftaran ada captchanya kan tapi kurang ampuh mungkin, gimana kalau pakai capcha milik google aja pak 😅

    Oya aku juga pak.. mohon maaf lahir batin buat di bln puasa ini, nanti maaf2an lagi pas lebaran 🙏😅

    Reply
  4. belum ada keputusan nih, tentang forum kopi MM perkembangan selanjutnya bagaimana ?” saya berharap semoga kopi MM tetap jaya , agar saya juga bisa bersua ria berbagi saran , pendapat, dan lain sebagainnya.

    Reply
    • Hahaha.. Tari… Perkembangannya, masih jalan merangkak… Saya tidak mengejar target terlalu muluk, tapi memang sedang merencanakan untuk terus mengembangkan.

      Hanya saja, karena kebetulan sedang bulan Ramadhan, saya pikir ada baiknya beristirahat dulu agar semua bisa fokus pada beribadah di bulan ini. Baru nanti setelah Ramadhan selesai, saya akan melakukan beberapa hal lagi..

      Makasih sekali atas perhatian Tari kepada Kafe MM.. semoga bisa berjalan dan berkembang di kemudian hari

      Reply
    • Ga lah.. kan saya selalu siap alat rebonding jari.. jadi lurus terus.. wkwkwkwk

      Saya juga nggak tahu bagaimana mereka bisa menembus semua itu. Tapi, yah itulah nasib pemakai WP Self Hosted yang terkadang memng jadi sasaran para spammer..

      Reply
  5. GILS!!
    Aku yang member bisu, ngilang g jelas gitu, eh dateng-dateng dapat kabar kafe MM sedang diserbu ormas.. wooww!!

    Emang, bapak-bapak kece satu ini tandingannya nggak kaleng-kaleng. Ah.. aku menunggu cerita baku hantam selanjutnya

    Reply
    • Nah, itu gegeraa dikau ga ada Pit.. Preman penguasa wilayahnya sedang bucin jadi lupa berkunjung dan mengawasi kafe, jadilah para ormas merajalela.. hahahaha

      Ogah, sekarang mah lagi puasa, ogah berantem…kecuali kepepet.. wkwkwkw

      Reply

Leave a Comment

Daripada nyepam di kolom komentar blog MMDaftarkan saja blog Kawan !

Selain mendapat link do-follow, mereka yang datang ke blog MM mungkin tertarik berkunjung ke blog Anda.

Gratis kok. Tidak perlu bayar. Cuma butuh beberapa menit saja. Boleh juga daftarkan blog saudara, teman. Kalau punya beberapa blog, silakan daftarkan semua saja.

Nggak mau? Yakin? 

Klik yang di bawah ini kalau mau.