Memperkenalkan: Kaladeepa Photoworks (Blognya si Kribo)

Selamat Sore Kawan MM!

Tahukah bahwa hal yang paling menyenangkan bagi seorang ayah? Jawabnya, adalah ketika anaknya bisa menyamai dan bahkan melebihi dirinya. Mau dia lebih kaya, lebih tenar, asalkan jangan lebih bandel dan lebih jelek dari dirinya saja.

Begitulah rasa yang ada di dalam hati saya kalau melihat foto-foto hasil karya si Kribo Cilik beberapa tahun terakhir. Putra semata wayang saya itu juga seorang pecinta fotografi dan itulah sebabnya kamera di rumah sering dijadikan rebutan anak dengan bapak.

Saya yang pertama mengajarinya memotret dan memperkenalkannya dengan berbagai teori fotografi. Saya kritikus awal dari foto-fotonya dan mengoreksi banyak sekali kesalahan yang dibuatnya.

Sekarang , ia sudah tidak lagi minta kritikan bapaknya lagi tentang foto-foto hasil karyanya. Belakangan ia memilih jalan untuk mengembangkannya sendiri dan pada akhirnya memilih jalannya sendiri.

Ia sudah sadar kalau pada akhirnya kami berbeda jalur dan tujuan. Ia memilih menekuni fotografi menggunakan model, produk, dan event, sedangkan saya tetap di jalur fotografi jalanan alias street photography.

Bagi saya, setelah melihat hasil jepretan kameranya, saya menilai dia sudah menyamai saya dalam hal potret memotret. (ssshhhtt, juga, yang mau tidak mau dia kuasai secara alami adalah dalam hal ngeyel dan kekeraskepalaannya). Jadi, memang sudah saatnya dia mencari jalannya sendiri untuk berkembang.

Walaupun begitu, ia tetap menempatkan saya sebagai seniornya, tempatnya bertanya tentang fotografi. Kadang ibunya merasa tersingkir karena kita berdua sibuk membahas tentang kamera dan fotografi.

Nah, siapa tahu ada Kawan MM yang mau melihat hasil karya si Kribo. Bisa lihat hasil karyanya di website yang dibuatnya bersama kawan akrabnya.

Begitu akrab karena mereka sudah sekolah bersama sejak masa Taman Kanak-Kanak, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, dan sekarang belajar di universitas yang sama (beda jurusan saja). Belajar fotografinya dimulai pada saat yang bersamaan juga.

Kemana-mana, terutama kalau hunting foto, ya berdua juga. Jadi tidak heran ketika saya mendorongnya untuk membuat website, hal itu dikerjakannya berdua juga. Entah kenapa perjalanan hidup keduanya selalu berbarengan, termasuk kegagalan masuk sekolah negeri sekalipun.

Nama websitenya Kaladeepa Photoworks.

Memperkenalkan Kaladeepa Photoworks

Bukan murni sebuah blog karena targetnya merupakan website portofolio untuk cita-cita mereka menjadi fotografer profesional. Meskipun demikian, mereka memahami keuntungan adanya sebuah blog di dalam website ini. Jadi, mereka pun akan mencoba berbagi ilmu yang mereka punya tentang potret memotret.

Websitenya belum sempurna. Masih awal sekali dibandingkan ide mereka. Masih banyak yang belum terisi dengan lengkap, dan mereka masih ingin belajar menulis juga. Namun galeri foto hasil karya kedua anak kriwil dan ngeyelan itu sudah bisa dinikmati kalau mau.

Masih sebuah langkah awal sekali, tetapi entah kenapa sebagai seorang ayah, tetap ada rasa senang si Kribo mau kembali ikut menggeluti dunia bapaknya, dunia website, dunianya blogger.

Tidak bohong kalau dalam hati saya ada juga harapan, sama seperti yang sudah dilakukannya dalam fotografi, suatu waktu ia juga bisa menyamai dan melebihi saya di dunia blogging.

Toh, dia juga memulainya lebih awal daripada saya. Masih banyak waktu baginya untuk belajar dan berkembang di dunia ini.

Semoga saja bisa terealisasi.

Jadi, silakan Kawan MM kalau mau melihat foto hasil “anak didik” saya dalam bidang fotografi, silakan kunjung Kaladeepa Photoworks. Sekaligus ini untuk menepati janji memperkenalkan website/blog kepunyaan putra semata wayang saya.

20 thoughts on “Memperkenalkan: Kaladeepa Photoworks (Blognya si Kribo)”

    • Kakk, aku udah lihat semuanyaaa! Titip salam untuk Arya ya (meskipun ada no.hpnya tertera tapi nggak mungkin kan aku chat 🤣), karyanya bagus-bagus semuaaa! Aku paling suka yang landscape dan food fotografinya. Cakeppp beut tonenya deh 😍
      Semoga sukses untuk Arya dan Nara 👍🏻

      Reply
      • Okeh kusampaikan kalau anaknya bangun.. Maklum kalong beneran, karena malem nanti dia baru melek sampe pagi.. wkwkwkw

        Tar disampaikan pujiannya. Kayaknya bisa bikin rambutnya tiba tiba lurus.. wakakakak

        Makasih doanya Peri Kecil. Sukses selalu juga tuk Lia

  1. COOL!

    Saya sudah lihat, mas 😍 Foto-fotonya bagus hehehehe, jernih dan kinda dark. Favorit saya banget. Wk. By the way, belum bisa komentar di websitenya, ya? Tadi saya klik fotonya nggak bisa hihihihi. Semoga mas Kribo bisa segera update blog jadi saya dapat kesempatan belajar soal fotografi di sana 😆

    Oh, dan semoga mas Kribo nggak ‘semenyebalkan’ Ayah Gorila ya (Gorila apa Godzila sih, mas? Saya lupa hahahahahaha) 😂 Ps: terima kasih sudah share blog mas Kribo, sukses untuk mas Kribo, semoga bisa jadi pro ke depannya 💕

    Reply
    • Hahahaha.. kan sudah pernah saya bilang, seleranya sama dengan dikau. Manusia “kegelapan” semua.. hahaha tonenya dark terus…

      Belum Eno. Itu masih setengah jadi karena kedua orang di belakangnya masih sibuk maen game.. wkwkwkwkwkwk Katanya pelan pelan, soalnya blogging masih baru buat keduanya..

      Eittsss… jangan salah, dia bisa lebih menyebalkan juga dari si Gorila.. wkwkwkwkwk..

      Makasih sama-sama Eno. Idung keduanya pasti langsung memanjang denger pujian Eno dan Lia.. hahahahaha

      Makasih juga buat doanya, semoga cita-cita mereka bisa terealisasi yah.. AAmiinn

      Reply
  2. yeayyy udah publish juga ya
    dan foto fotonya bagussss, huwaaaa, aku kayaknya ga sebagus itu kalo motret
    bisa nih kayaknya aku ngelamar jadi modelnya aja 😀

    Reply
  3. Waaah foto-fotonya baguuuss! Tone warnanya aku suka bangeet… Photo Manipulationnya juga kece banget siih inii…

    Seru yaa kayaknya lihat si Kribo dan sahabatnya dari kecil sama-sama terus, bahkan sampai bikin web buat nyimpan portofolio barengan juga. Mungkin suatu saat nanti akan membuka bisnis barengan juga niih 😀

    Reply
    • Udah diduga kok kalo soal tone-nya memang kekinian banget. Selera anak anak sekarang..

      Iyah, kadang bete, kelakuannya sama..wkwkwkw.. Niatnya sih memang begitu Eya, mereka mau bisnisan fotografi berdua.

      Reply
  4. Tari barusan melihat karya Arya, bagus baget karyanya. Salam ya Om, untuk Arya tetap semangat dan terus berkarya Arya. Mungkinkah ?? Arya semeyeramkan seperti Ayahnya entahlah.

    Reply
  5. Wiidiihh blog baru mas Kribo yee kong…Mantap.👍👍

    Bukan nama blog atau templatenya yang jadi pusat perhatian saya, Tapi gambar2 hasil karya jepretan kameranya.. Dan semuanya hanya gambar tanpa tulisan.😊😊

    Melihat blognya mas kribo kenape gw jadi lapar mata yee kong.😁😁 Jadi pengen punya blog tanpa tulisan kaya mas kribo, Simple nggak perlu repot2 mikir nulis.😊

    Tapi gw kaga becus pegang kamera kong, 🙄 🙄 Tapi kepikiran pengen punya blog yang berisi gambar2 hasil jepretan kamera sendiri.😳

    Reply
    • Belon jadi.. baru setengah jalan tuh.. anaknya angot angotan..ahahahah

      Tiap orang punya beda bidang Kang. Dia emang passionnya di kamera makanya bisa menikmati.

      Kalau mau, ya banyakin jepret lah, latihan.. wakakaka kayak dulu motret si siapa ituh orang Bogor..

      Reply
  6. Wah, ini moment yang saya tunggu – tunggu dari dulu, kepoin blognya si Mas Kribo. 🙂 hahaha……

    Saya kagum nih dengan hasil karya Mas Arya, fotonya keren banget. Liat hasil foto – fotonya saya kok saya kayak liat koleksi foto – foto di Pixabay yah.Kerennn bangettt gitu.Apalagi sekarang udah ambil spesialis gitu, waduhhhh……masa depan bakal cerah nih.

    Sekarang ajah, hasil fotonya udah sangat bagus, apalagi di 10 tahun kedepan, pasti lebih mantul.

    Kalau boleh usul, please dong foto2nya bisa diklik zoom. Biar Om ini bisa liatin fotonya dengan puas dan detail. 🙂

    Ohy, semoga Mas Kribo ngak menyamai sifat bapaknya yang ronin yah,hahahah………#bercanda.

    Salam hangat untuk Mas Arya Patin Krisnansyah.

    Reply
    • Wakakakaka… pesennya kebanyakan sama yah, jangan kayak bapaknya.. Bapaknya sendiri aja pesennya juga sama.. wkwkwk

      Makasih Kang Mas Bakwan Jagung… usul sudah disampaikan. Sementara ini katanya belum selesai dan masih diutak atik… hahahahaha Nanti katanya disetting ulang..

      Makasih Om Bakwan Jagung kata si Kribo

      Reply
  7. Pak Anton, hehe maap nih, kan aku baru ngikutin Pak Anton ya, terus kalau Pak Anton cerita si Kribo ini aku ngiranya (dan dalam bayanganku) dia masih balita, taunya udah anak kuliahan.

    T__________T

    Selamat buat anaknya Pak Anton, si Kribo, atas peluncuran websitenya. Semoga bisa terus menjadi anak kebanggaan sang ayah!!!

    Reply
    • Hahahaha.. iyah… kalau yang belum laam kenal si Kribo pasti kebayang kayak anak kecil, padahal badannya dah lebih gede daripada sayah…

      Makasih Endah buat doanya.. semoga bisa demikian yah

      Reply
  8. Sooo sweeet banget sih Bapaaakkk 😀

    Btw benar banget ya, kebanyakan anak laki itu ya mencontek bapakeh.
    Mungkin si Kribo suka liat Pak Anton motret, jadinya dia ikutan teracuni 😀

    Selamat yaaa buat si kribo kesayangannya.
    Insha Allah bisa melebihi pak Anton, baik dalam bidang fotografi maupun blog.

    Btw, saya kan juga anak didik Pak Anton, tapi saya nggak diakui hiks

    Kabooorrrrrr 😀

    Reply

Leave a Comment